Ivan Gunawan Rancang Mahkota Golden Wisdom yang Dikenakan Andina Julie

BabatPost.com – Setelah melalui sejumlah tahapan kriteria penilaian, Andina Julie akhirnya terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2022. Prosesi penobatannya dilakukan pada Sabtu (26/3). Perempuan berparas cantik itu pun mengenakan mahkota baru hasil rancangan Ivan Gunawan.

Pada malam penobatan Miss Grand Indonesia 2022, Andina terlihat tampil sempurna dalam balutan strapless gown bernuansa gold dengan aksen slit samping karya Ivan Gunawan. Igun, sapaan akrabnya, memberikan mahkota terbaru Miss Grand Indonesia yang diberi nama Golden Wisdom secara langsung kepada Andina Julie.

Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia menjadikan kesempatan itu untuk mengumumkan adanya perubahan mahkota hasil rancangannya.

“Dengan bangga kami memperkenalkan mahkota terbaru Golden Wisdom. Saya ingin berterima kasih kepada YT Gold yang selalu mendukung langkah saya memfasilitasi ide-ide kreatif saya hingga hari ini. Saya diizinkan untuk memperkenalkan mahkota kebanggan Indonesia,” kata Igun dalam keterangan tertulisnya Senin (4/4).

Berita Terkait :  Penuhi Nazar, Dorce Gamalama Nekat Ziarah ke Makam Gus Miek di Jatim

Mahkota Golden Wisdom terbuat dari emas kuning yang selama ribuan tahun telah menjadi lambang kemakmuran dan kejayaan. Mahkota ini memiliki ornamen puncak The Angel Wings, berbentuk sayap sebagai lambang keberanian untuk terbang tinggi menggapai cita-cita.

“Saya memberikan mahkota yang saya rancang terinspirasi dari kisah hidup Andina Julie. Seorang gadis desa dari Sumatra Selatan yang ingin terbang mengejar mimpinya yang lebih indah”, ujar Ivan.

Mahkota Golden Wisdom dihiasi ribuan batu cubic zirconia dalam tiga bentuk. Masing-masing menggambarkan kemuliaan yang selayaknya dimiliki seorang ratu. Bentuk round yang melambangkan keanggunan, bentuk marquise melambangkan ketangguhan, dan bentuk pear yang melambangkan ketulusan.

Berita Terkait :  Beda agama, 3 artis ini teryata punya hubungan saudara, ada yang pindah keyakinan - Viral & Trending

Selain batu cubic zirconia putih, mahkota ini juga menggunakan batu cubic zirconia hijau, termasuk batu utama pada ornamen The Angel Wings. Menurut Ivan Gunawan, hal itu terinspirasi dari keindahan alam Indonesia yang terkenal sebagai Zamrud Khatulistiwa.

Mahkota Golden Wisdom juga menjadi semakin indah dengan adanya pengaplikasian teknologi Dancing Stone asal Jepang yang dikembangkan dan dipatenkan oleh perusahaan berskala global Crossfor Co.Ltd. Teknologi ini memungkinkan batu cubic zirconia yang dipasang bisa bergoyang dengan sendirinya secara terus-menerus sehingga menghasilkan kilauan cahaya seperti menari.

Yang lebih istimewa, lanjut Ivan Gunawan, mahkota ini adalah mahkota pertama di dunia yang menggunakan teknologi Dancing Stone dengan batu multi bentuk (round, marquise, dan pear). “Dan telah mendapatkan apresiasi langsung dari Mr. Hidetaka Dobashi selaku CEO dari Crossfor Co.Ltd selaku pencipta teknologi Dancing Stone yang lisensi eksklusifnya untuk Indonesia dipegang oleh YT Gold,” akunya.

Berita Terkait :  Aurelie Moeremans Ceritakan Momen Mudahnya Naik Turunkan Berat Badan

Mengenakan mahkota Golden Wisdom, Andina Julie tentu sangat bahagia. Dia pun berkomitmen akan memberikan yang terbaik di ajang Miss Grand International 2022 rencananya Indonesia menjadi tuan rumah dan akan diselengggarakan Oktober 2022 mendatang di Bali dan Jakarta.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik. Saya yakin dengan dukungan penuh Kak Ivan dan juga Yayasan Dunia Mega Bintang, saya bisa meraih impian yang lebih tinggi lagi untuk menjadi duta Indonesia dalam Miss Grand Indonesia 2022 mendatang,” katanya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More