Alasan Persita Pilih Angel Alfredo Vera sebagai Pelatih Baru

Jawapos TV

BabatPost.com-Klub Liga 1 Persita Tangerang resmi menunjuk pelatih asal Argentina Angel Alfredo Vera. Alfredo Vera menggantikan Widodo C. Putro untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

Alfredo Vera mengatakan dirinya berharap bisa bersinergi dengan baik bersama Persita Tangerang. Tujuannya, agar Persita bisa mendapatkan hasil yang maksimal di musim depan.

Read More
Berita Terkait :  Persik Kediri Sayangkan Kepergian Septian Bagaskara

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk kepercayaan penuh yang diberikan oleh manajemen kepada saya untuk bisa melatih Persita di musim depan,” ujar Alfredo Vera dikutip dari siaran pers resmi.

Mengenai pemain mana yang akan dipertahankan dan mana yang tidak, Alfredo Vera sedang melakukan evaluasi. Alfredo Vera mengatakan bahwa sudah ada beberapa nama yang dikantongi. Baik itu pemain lokal dan asing, maupun pemain baru atau pemain lama.

Di sisi lain, manajer Persita I Nyoman Suryanthara mengatakan bahwa keputusan untuk memlilih Alfredo Vera sudah didiskusikan jauh hari sebelumnya.

Berita Terkait :  Pelatih Persebaya Punya Alasan Memilih Koko Ari sebagai Starter

Meski telah membahas hal ini dari jauh-jauh hari, Nyoman menjelaskan pengumuman ini baru dapat dilakukan hari ini. Sebab, pihaknya menghormati kontrak Alfredo Vera dengan Persipura.

Nyoman menjelaskan seluruh jajaran manajemen meyakini sosok Afredo Vera bisa membawa perubahan besar dalam tubuh Persita.

“Sampai saat ini, semua pemain masih ada kontrak dengan Persita. Sehingga kami juga menghormati status tersebut. Manajemen juga tidak tinggal diam untuk selalu memahami keinginan suporter. Terutama mengenai pemain yang akan berjuang bersama Persita,” jelas Nyoman.

Berita Terkait :  Apakah Keganasan David da Silva Berlanjut saat Lawan Persebaya?

“Diharapkan, suporter juga memberikan waktu kepada pelatih baru untuk memilih pemain yang sesuai dengan skema yang akan dijalankan,” sambung Nyoman.

Musim lalu, Alfredo Vera menukangi Persipura. Sebagai pelatih, Alfredo Vera gagal menyelamatkan Mutiara Hitam dari jerat degradasi.

Related posts