Pembaruan WhatsApp akan membuat pesan suara jauh lebih baik

WhatsApp meluncurkan fitur baru yang membuat pesan suaranya lebih mudah digunakan. Pesan suara telah menjadi cara yang lebih populer untuk berkomunikasi antara teman-teman, karena memungkinkan keintiman panggilan suara biasa dengan kenyamanan teks. Anda melakukan percakapan penuh tetapi dengan persyaratan Anda.

Sementara, saya masih seorang pria teks, saya memiliki teman dan keluarga yang berpikir apa-apa untuk mengirim catatan suara lima menit daripada teks yang panjang. WhatsApp sendiri mengklaim bahwa rata-rata 7 miliar pesan suara dikirim di platformnya setiap hari. Di mana orang menemukan waktu?

Untuk mempermudah proses pengiriman dan penerimaan voice note ini, WhatsApp telah menambahkan sejumlah perbaikan yang diperkirakan akan bergulir dalam beberapa minggu mendatang.

Yang paling menarik dari fitur baru ini adalah Out of Chat Playback. Saat ini, jika Anda meninggalkan utas, pesan suara akan berhenti diputar. Dengan fungsi baru, Anda dapat beralih ke pesan lain dan menjawab teks tersebut sementara pesan suara ibu Anda memberi tahu Anda apa yang harus dimakan kucing hari itu. Tidak jelas apakah ini akan tetap berfungsi jika Anda beralih ke aplikasi lain, tetapi itu akan lebih baik, untuk informasi lebih lengkapnya di detribpas.com.

Saat merekam pesan suara, Anda harus melakukannya sekaligus, dengan satu-satunya pilihan adalah mengirim atau menghapus saat Anda berhenti. Meskipun ini bukan masalah besar (Anda selalu dapat melanjutkan dengan pesan kedua), WhatsApp menambahkan opsi untuk menjeda dan melanjutkan perekaman. Ini berarti Anda dapat berhenti dan kembali ke pesan epik itu dan mengirimkannya sebagai satu mahakarya.

Berita Terkait :  Lagi, Lion Air terlantarkan penumpangnya di Kuala Namu

Visualisasi Bentuk Gelombang yang baru tampaknya tidak menambahkan lebih dari sekadar mampu memberi tahu bagian-bagian yang sangat keras dalam percakapan tetapi itu terlihat cukup bagus di layar. Saya kira itu salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda akan mendengarkan pesan yang tenang atau berteriak sebelum Anda membukanya.

Jauh lebih berguna adalah Draft Preview. Ini memungkinkan Anda melihat pratinjau pesan suara Anda sebelum mengirimnya, sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda memahami pesan itu sebelum mengirimkannya.

Jika Anda perlu kembali ke pesan di tengah jalan, dengan Remember Playback Anda sekarang dapat menjedanya dan melanjutkan di mana Anda tinggalkan, bahkan jika Anda keluar dari aplikasi.

Berita Terkait :  Menurut Pakar hukum Ahok memang tak pantas menilai surat Al Maidah ayat 51

Pembaruan terakhir sangat cocok untuk pesan yang lebih panjang itu. Anda akan segera dapat memutar pesan suara yang diteruskan dengan kecepatan 1,5x atau 2x, untuk menyampaikannya lebih cepat. Meskipun ini sudah tersedia pada pesan biasa, Pemutaran Cepat pada pesan yang diteruskan juga akan tersedia.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More