Prediksi Marseille vs Lyon 2 Mei 2022

Prediksi Marseille vs Lyon
Dimitri Payet

Prediksi Marseille vs Lyon, BabatPost.com – Pertandingan Marseille vs Lyon pada malam hari ini diperkirakan akan berlangsung sengit, Marseille dan Lyon akan sama-sama bertemu dalam laga paling akhir Matchday No 35 di Ligue 1 pada Minggu malam di Stade Orange Velodrome.

Pertandingan menarik tersaji pada pekan keenam Ligue 1 yang mempertemukan dua klub raksasa Lyon vs Marseille. Kedua tim sama-sama sedang kesulitan karena kedua klub saat ini berada di papan tengah.

Read More

Lyon musim ini lebih disorot karena aktifitas bursa transfernya daripada performa di lapangan. Tapi hampir dipastikan, kedua bintangnya, Memphis Depay, dan Houssem Aouar tetap berada di klub dan akan bermain pada laga nanti. Sedangkan Lucas Paqueta yang baru didatangkan dari Milan diperkirakan belum akan menjadi starter.

Berita Terkait :  Prediksi Skor Liverpool vs Ajax 14 September 2022: Hindari Kekalahan Beruntun The Reds

Marseille sebenarnya mendapatkan start bagus setelah mengalahkan PSG 1-0. Namun performanya setelah itu terjun bebas setelah hanya meraih 2 poin dari 3 laga terakhir. Tentu saja mereka ingin kembali ke jalur kemenangan. Performa pemain timnas Prancis, Florian Thauvin, yang sedang bagus bisa menjadi kunci.

Fakta Menarik Jelang Marseille vs Lyon

  • Lyon tak terkalahkan dalam 15 laga kandang terakhir melawan Marseille di semua kompetisi.
  • Marseille memenankan 5 laga tandang terakhir mereka di Ligue 1.
  • Marseille selalu menang dengan selisih 1 gol saja di 4 laga tandang terakhirnya di Ligue 1.
  • Lyon tak terkalahkan di 6 laga kandang terakhirnya di Ligue 1.
  • Kedua pelatih Andre Villas-Boas dan Rudi Garcia, sudah bertemu dua kali, yakni musim lalu dengan masing-masing meraih kemenangan.
  • Villas-Boas punya rekor bagus melawan Lyon, 6 laga, 4 menang, 1 imbang, 1 kalah.
  • Rudi Garcia punya rekor buruk melawan Marseille, 16 laga, 4 menang, 3 imbang, 9 kalah.
  • Laga Lyon vs Marseille akan dipimpin oleh wasit wanita, Stephanie Frappart.
  • Ini merupakan laga ketiga Frappart di Ligue 1 musim ini.
  • Frappart merupakan wasit wanita pertama yang memimpin laga UEFA sepak bola laki-laki, yakni UEFA Super Cup 2019.
  • Frappart pernah memimpin laga Marseille satu kali, Marseille menang pada laga itu.
  • Ini pertama kalinya Frappart memimpin laga Lyon.
Berita Terkait :  Prediksi Lyon vs Reims, 2 Desember 2021

Player to Watch

Dimitri Payet (Marseille)

Dengan kemungkinan absen Florian Thauvin akibat cedera, maka lini serang Marseille bakal bertumpu pada kecepatan Dimitri Payet yang berperan sebagai winger kiri. Total dalam 27 pertandingan sejauh ini, pemain berusia 33 tahun tersebut berhasil mencetak 7 gol di semua ajang serta bertengger di top skor kedua klub setelah Florian Thauvin.

Prediksi Marseille vs Lyon Malam Ini

Jika melihat kembali dari riwayat enam pertemuan sebelumnya antara Marseille kontra Lyon, di atas kertas rekor kemenangan yang dimiliki Lyon memang lebih baik. Sebab Lyon sudah pernah menang sebanyak tiga kali atas

Berita Terkait :  Prediksi Liga Italia Sampdoria vs Benevento 21 Agustus 2017

Sedangkan Marseille baru mampu satu kali memetik kemenangan dari Lyon. Kemudian dari dua pertemuan lainnya, kedua tim ini sama-sama kuat dan akhirnya hanya mengakhiri laga dengan skor imbang.

Melihat tren pertemuan di atas, bisa disimpulkan jika peluang menang dari Lyon sebenarnya lebih besar di laga yang akan datang. Koleksi gol yang dimiliki Lyon dari lima laga terbaru juga lebih banyak dari yang dihasilkan oleh Marseille.

Namun tren laga yang dimiliki Marseille nampak lebih baik dengan mengantongi kemenangan lebih banyak. Diprediksi duel antara Marseille kontra Lyon diprediksi akan selesai dengan skor 2-0.

Editor : Anjar Sulistiyo

Related posts