Sebelum Meninggal, Mieke Wijaya Dirawat di Rumah Sakit Selama 1 Bulan

Sebelum Meninggal, Mieke Wijaya Dirawat di Rumah Sakit Selama 1 Bulan

BabatPost.com – Aktris senior Mieke Widjadja binti De Ryder yang juga dikenal dengan nama Mieke Wijaya, sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta selama sekitar 1 bulan. Mieke dirawat sebelum akhirnya meninggal dunia pada Selasa (3/5) tadi malam.

“Sempat dirawat selama 1 bulan bulan puasa di rumah sakit. Mungkin sudah usia. Beliau kan sudah 82 tahun ya,” kata sang anak, Nia Zulkarnaen di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Rabu (4/5) waktu dini hari.

Read More
Berita Terkait :  Makam Mieke Wijaya Akan Disatukan dengan Mendiang Suaminya

Nia menyatakan, selama mendapat perawatan di RSPAD, sang ibu ditangani dengan sangat baik. Nia Zulkarnen pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada dokter dan perawat di sana yang sudah menangani Mieke Wijaya.

Pemeran Bu Broto dalam serial televisi Losmen Bu Broto pada tahun 80-an itu memang dibawa pulang ke rumah oleh keluarga menjelang lebaran Idul Fitri atau hari Rabu (27/4). Satu hari sebelum lebaran, kondisi kesehatan Mieke Wijaya menurun, namun sempat membaik pada hari lebaran Idul Fitri.

Berita Terkait :  "Muncul - Tenggelam" Boyband Itu Fenomena Baru Atau Tren Dadakan?

“Tadi pulangnya bagus sekali. Tidak susah atau gimana. Tenang dan tersenyum, Alhamdulillah,” ucapnya.

Menurut Nia Zulkarnaen, Mieke Wijaya memiliki riwayat penyakit diabetes.

“Mama awalnya diabetes dan akhirnya ada kanker juga. Terus terang kami semua anak-anak tidak tahu (soal penyakitnya). Soalnya mama tidak pernah mengeluh, tidak mau mengusahkan orang,” jelasnya.

Related posts