Deddy Mizwar: Mbak Mieke Mewarnai Sejarah Perfilman Indonesia

Deddy Mizwar: Mbak Mieke Mewarnai Sejarah Perfilman Indonesia

BabatPost.com – Deddy Mizwar salah satu artis yang turut menghantarkan jenazah Mieke Wijaya ke dalam peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (4/5). Bagi aktor sekaligus sutradara kenamaan tanah air tersebut, Mieke Wijaya sangat besar kontribusinya untuk dunia perfilman Indonesia.

“Mbak Mieke ini mewarnai sejarah perfilman kita. Pernah 3 kali memenangkan penghargaan tertinggi dalam Festival Film Indonesia. Ini memiliki arti penting ya,” kata Deddy Mizwar di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan Rabu (4/5).

Read More
Berita Terkait :  Deddy Mizwar Ucapkan Rasa Dukanya Atas Banjir Bandang Garut di Malam Puncak FFB 2016

Dia juga mengungkapkan, dulu dirinya cukup dekat dengan almarhumah sejak masih ada Dicky Zulkarnaen. Deddy Mizwar dan Dicky memang berteman cukup dekat. Akan tetapi setelah Dicky meninggal pada 1995 silam, dia tidak terlalu menjalin komunikasi dengan Mieke Wijaya namun dalam sejumlah kesempatan masih suka bertemu.

Deddy Mizwar tidak hanya memuji sosok Mieke Wijaya yang luar biasa dalam akting di dunia perfilman. Dia juga memuji kepribadiannya yang baik dan menurutnya sangat layak dicontoh oleh aktor dan aktris junior.

Berita Terkait :  Berikut alasan Tessy terjeremus masuk dalam dunia narkoba

“Mbak Mieke ini orangnya sangat hangat ya kalau ketemu. Tiap kali ketemu selalu semyum.Saya tidak pernah dengar dia ada masalah sama teman. Saya kira ini salah satu contoh aktris hebat dan kepribadiannya juga sangat baik. Beliau bisa dicontoh,” tuturnya.

Karena jarang menjalin komunikasi, Deddy Mizwar mengaku tidak tahu riwayat sakit mendiang Mieke Wijaya. Dia pun cukup terkejut ketika mendengar kabar Mieke meninggal dunia tadi malam.

Sebagai penghormatan terakhir sekaligus mengirimkan doa untuk almarhumah, Deddy Mirwar meluangkan waktu datang ke pemakaman tadi siang.

Berita Terkait :  Nenek Mikha Tambayong Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

“Kita berdoa semoga almarhumah ditempatkan di sisi-Nya, dilapangkan kuburannya dan semua amal ibadahnya diterima,” doanya.

Mieke Wijaya termasuk salah satu aktris yang rentang karirnya sangat panjang hampir mencapai 70-an tahun. Dia terjun ke dunia perfilman sejak tahun 50-an dan masih tetap aktif di dunia akting lewat film dan sinetron yang telah membesarkan namanya dalam beberapa tahun belakangan.

Karirnya di dunia perfilman tanah air resmi berakhir dengan meninggalnya Mieke Wijaya tadi malam sekitar pukul 19.30 WIB. Dia meninggal dunia setelah sempat berjuang melawan penyakit diabetes dan kanker.

Related posts