Air Ketuban Berkurang, Rosiana Dewi Melahirkan Secara Caesar

BabatPost.com – Pemain sinetron Rosiana Dewi melahirkan buah hati pertama pada Jumat (6/5) kemarin. Pesalinan dilaksanakan di RS Brawijaya, Jakarta, melalui proses persalinan caesar setelah air ketubannya berkurang.

“Sebenarnya kita penginnya normal, tapi kita tunggu sampai minggu ke 41 dari kontraksi kayaknya tidak bisa ditunggu. Air ketubannya berkurang,” kata sang suami Handika Pratama dalam jumpa pers di RS Brawijaya, Antasari, Jakarta Selatan Sabtu (6/5).

Dia mengungkapkan, Ochi– sapaan akrab Rosiana Dewi– sebenarnya mengalami kontraksi sejak sekitar 2 minggu sebelum persalinan. Akan tetapi kontraksi itu ternyata kontraksi palsu.

Berita Terkait :  Begini Kata JPU tentang Kecelakaan yang Dialami Laura Anna

Setelah selesai lebaran Idul Fitri kemarin, Handika Oratama dan Ochi berniat memeriksakan kondisi kandungan dan calon buah hatinya ke dokter. Namun langsung disarankan untuk menjalani persalinan secara normal. Sebab air ketuban sudah berkurang dan berisiko jika dipaksa harus menunggu waktu lahiran normal.

“Bayinya juga cukup besar di dalam kandungan menyebabkan bayinya sulit untuk turun meski sudah menghadap ke jalan lahir. Demi keamanan ibu dan bayinya, kita putuskan caesar,” tuturnya lebih lanjut.

Berita Terkait :  Gelar Akikah, Sule Buat Dekorasi Instagramable Biar Kekinian

Anak pertama pasangan Handika Pratama- Rosiana Dewi diberi nama Vanilla Almadinah Permaisuri Pratama. Si kecil terlahir pada pukul 07.49 WIB dengan berat 33,05 kilogram dan panjang 48 centimeter.

Handika bersyukur proses persalinan caesar berlangsung lancar sesuai harapan. Baik ibu ataupun buah hatinya dalam kondisi sehat setelah persalinan.

“Proses tidak lama cuma sekitar 30 menit kalau nfgak salah sudah selesai. Untuk anaknya sendiri lahir cuma sekitar 10 atau 15 menit, cepat banget,” katanya.

Berita Terkait :  Selalu Terlihat Romantis, James MsAvoy dan Anne Marie Duff Putuskan Cerai
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More