Wacana Vaksinasi Booster, Syarat Suporter Bisa Masuk ke Stadion Liga 1

Wacana Vaksinasi Booster, Syarat Suporter Bisa Masuk ke Stadion Liga 1

BabatPost.com-PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan berusaha mewujudkan keinginan PSSI untuk menggelar kompetisi Liga 1 musim depan dengan dihadiri suporter di stadion.

Saat ini, beberapa regulasi sedang disusun. Salah satunya regulasi yang mengatur kehadiran suporter di venue pertandingan.

Read More
Berita Terkait :  Semua Pemain Persebaya Sudah Divaksin Booster, Siap Lawan Persis Solo

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menerangkan, pihaknya mewacanakan vaksinasi booster sebagai syarat suporter bisa hadir di stadion. Wacana itu akan dimuat ke dalam proposal yang akan dipresentasikan ke pemerintah.

”Proposal soal penonton segera didiskusikan dengan pemerintah. Nanti syarat-syaratnya pemerintah yang menentukan. Kalau saya, inginnya vaksinasi booster menjadi syarat hadirnya penonton. Tujuannya, demi kesehatan bersama,” tutur Lukita kepada Jawa Pos kemarin.

Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno berharap LIB segera menyosialisasikan regulasi mengenai kehadiran suporter di stadion. Menurut Diky, LIB harus segera bergerak cepat. Sebab, sosialisasi memerlukan banyak waktu. Apalagi, kompetisi Liga 1 musim depan rencananya digelar pada 27 Juli.

Berita Terkait :  Shin Tae-yong Sebut Delapan Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19

Meski demikian, The Jakmania mulai bersiap untuk menatap Liga 1 musim depan. Salah satunya, mengajak beberapa pihak mengadakan vaksinasi booster.

”Teknisnya nanti bisa di satu tempat. Bisa juga disebar di beberapa wilayah resmi The Jakmania. Jadi, kalau nanti memang syaratnya itu (vaksinasi booster, Red) agar bisa ke stadion, kami sudah siap,” ungkap Diky.

Related posts