PlayStation, Seperti Xbox, Mempekerjakan Manajer Akuisisi

PlayStation mempekerjakan direktur pengembangan perusahaan untuk membantu mengidentifikasi peluang akuisisi dan meningkatkan koleksi studio pihak pertama.

Langkah ini mencerminkan perekrutan yang diiklankan oleh Xbox minggu lalu untuk manajer strategi dan pengembangan game karena kedua penerbit berusaha untuk membeli semakin banyak pengembang.

Seperti dilansir Video Games Chronicle, analis bisnis Robert Serrano melihat daftar pekerjaan tersebut. Direktur baru akan memimpin tim pengembangan perusahaan Sony, yang bertanggung jawab untuk “mengidentifikasi peluang pertumbuhan anorganik melalui akuisisi, investasi, atau usaha patungan”.

Sony mencari seseorang dengan keahlian video game dan kandidat tidak hanya akan membantu menemukan dan mengembangkan peluang awal, tetapi juga menyelaraskannya dengan budaya dan proses kerja Sony secara keseluruhan untuk “mendorong nilai jangka panjang yang signifikan bagi perusahaan”.

Berita Terkait :  Ini alasan Kim Kardashian larang Kylie Jenner nikahi Tyga, Kendall Jenner Kembali Dikecewakan Harry Styles?

Bekerja sama dengan tim manajemen secara keseluruhan, direktur baru tampaknya akan berada di garis depan PlayStation dan studio pihak pertama, dengan jabatan yang menjanjikan “kesempatan untuk mempengaruhi evolusi sektor yang serba cepat ini.”

Sementara kata-kata dengan lebih sedikit pizzazz, kandidat yang dicari oleh Xbox akan “mengembangkan dan mengevaluasi kasus bisnis untuk akuisisi konten & teknologi,” dan posting Microsoft merujuk pada akuisisi Bethesda  pada tahun 2020 dan pembelian yang dimaksudkan dari  Activision Blizzard yang diumumkan sebelumnya tahun ini, untuk informasi lebih lengkapnya di https://www.qareer.id.

Berita Terkait :  Bocoran Huawei P10 Miliki Warna Elegant

PlayStation dan Xbox telah terkunci dalam perlombaan akuisisi dalam beberapa tahun terakhir karena kedua penerbit telah mendorong untuk memperluas jangkauan studio pihak pertama mereka.

Sony  membeli Bungie pada bulan Februari  seharga $3,6 miliar dan pada tahun lalu juga telah mengakuisisi  beberapa studio lain  termasuk  Bluepoint  dan Housemarque. Itu tidak memiliki niat untuk melambat, karena presiden Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan awal bulan ini bahwa  mereka sudah memiliki lebih banyak pembelian yang direncanakan.

Pembelian Activision Blizzard oleh Xbox seharga $68,7 miliar, di sisi lain, akan menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah hiburan ketika kesepakatan tercapai, membuatnya setara dengan pembelian 21st Century Fox oleh Disney seharga $71,3 miliar dan hanya sedikit dari pembelian AT&T. Time Warner seharga $85,4 miliar.

Berita Terkait :  Inilah Penampakan Smartphone BlackBerry Perdana BB Merah Putih
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More