Hadirnya Miswar Bikin Persaingan di Sekor Kiper Madura United Ketat

Hadirnya Miswar Bikin Persaingan di Sekor Kiper Madura United Ketat

BabatPost.com-Posisi kiper Madura United komplet. Mereka baru saja mendatangkan Miswar Saputra. Total, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu kini memiliki empat kiper. Sebelumnya, sudah ada Fawaid Ansory, Fakhrurrazi Quba, dan Rendy Oscario.

Hadirnya Miswar membuat persaingan di posisi penjaga gawang semakin ketat. Sebab, Quba dan Rendy musim lalu sama-sama menjadi pilihan utama di klubnya.

Read More

Quba bersama Persiraja Banda Aceh, sedangkan Rendy dengan Persita Tangerang.
Tapi, berdasar statistik, Miswar yang paling apik. Mantan kiper Persebaya Surabaya itu mampu mencatatkan 91 save dari 27 laga musim lalu.

Berita Terkait :  Ada 19 Pemain Positif Covid-19, Yang Terpapar Latihan di Rooftop

Miswar juga mampu membukukan enam clean sheet. Cuma, statistik itu bukan jaminan Miswar akan jadi pilihan utama.

’’Tentu kedatangan Miswar membuat persaingan di posisi kiper semakin ketat. Yang lebih siap dan selalu maksimal tentu akan jadi pilihan pelatih,’’ kata Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina.

Dengan hadirnya Miswar, skuad hampir komplet. Saat ini Madura United memiliki 29 pemain. Tiga di antaranya adalah pemain asing. Luiz Marcelo Morais alias Lulinha jadi rekrutan asing terakhir.

Berita Terkait :  Kemenpora Dukung Persejasi, Diharapkan Berpartisipasi di Fornas 2022

Gelandang asal Brasil itu akan mengenakan nomor punggung 32. Praktis, satu slot pemain asing tersisa mungkin diisi striker.

Pihak manajemen memastikan sudah mendapatkan striker asing anyar itu. Bahkan, sudah ada deal yang terjalin antara kedua pihak.

’’Yang jelas, pemain Madura United sudah lengkap, total ada 30 pemain. Jika memang ada (pemain) yang belum diumumkan, itu semata-mata karena teknis, etika, dan rasa saling menghormati saja,’’ jelas Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

Artinya, pengumuman striker asing baru tinggal menunggu momen yang pas. Saat ini skuad Madura United masih diliburkan. Tapi, latihan perdana segera digelar.

Berita Terkait :  Klub Minta Hasil Tes PCR Mandiri Jadi Pembanding

’’Latihan pertama direncanakan dilaksanakan di Pamekasan akhir pekan kedua bulan Mei ini,’’ sebut Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq.

Nantinya, latihan itu sekaligus direncanakan sebagai training center (TC). Ada kemungkinan striker asing baru akan diperkenalkan sebelum TC dilakukan. Zia mengaku latihan sekaligus TC itu juga akan menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar Madura United.

’’Di agenda tersebut, selain melakukan pemusatan latihan, akan ada sesi perkenalan antar pemain baru,’’ ungkapnya. Nantinya, pemusatan latihan itu digelar di Pamekasan.

Related posts