Surabaya Sapu Bersih Dua Laga Perdana, Kalahkan Gresik dan Bangkalan

BabatPost.com-Kans Surabaya untuk lolos ke babak final Porprov VII terbuka lebar. Mereka berhasil menang tipis 2-1 atas Kabupaten Gresik dalam laga kedua grup G pra-porprov di Stadion Gelora 10 November kemarin.

Surabaya unggul lebih dulu lewat gol Ragil Satrya Jaki (13’). Skuad asuhan Yusuf Money itu semakin di atas angin setelah unggul jumlah pemain pada menit ke-64.

Saat itu bek Gresik Wildan Dwi Cahyo mendapat kartu merah langsung.

Namun, keunggulan tersebut tidak membuat Rofano Aprilian dkk tenang. Mereka justru grogi. Akibatnya, Gresik mampu menyamakan kedudukan lewat Wildan Mukhalladun pada menit ke-88. ’’Anak-anak lengah. Apalagi setelah unggul pemain, kami malah nervous,” kata Yusuf.

Berita Terkait :  Ahok sindir Risma ejek Surabaya cuma sebesar Jakarta Selatan, Bagaimana respon Bu Risma ?

Beruntung, saat tambahan waktu memasuki menit ke-3, Rofano Aprilian berhasil melesakkan tembakan terarah dari luar kotak penalti. Hasilnya, gol tercipta. Surabaya unggul 2-1 sampai peluit panjang berbunyi.

Hasil tersebut membuat kans Surabaya untuk lolos langsung Porprov VII di Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso terbuka lebar. Mereka mengantongi 6 poin setelah di laga Selasa (10/5) lalu menang 3-1 atas Kabupaten Bangkalan.

Andai kalah di laga terakhir melawan Sidoarjo Sabtu (14/5) mendatang, Surabaya masih mungkin lolos langsung lewat jalur runner-up terbaik.

Berita Terkait :  Keren !!! Rossi dan Xavi Hernandez bakal bersaing dalam laga sepak bola, baca nih

Pada hari yang sama, Sidoarjo juga menjaga kans untuk lolos setelah menang 4-1 atas Bangkalan. Manajer Sidoarjo Puji Daryo puas dengan hasil tersebut.

’’Kemenangan ini membuka peluang kami lolos porprov di Jember,” kata Puji.

Dari tujuh grup yang berlaga di pra-porprov, hanya juara grup dan enam runner-up terbaik yang berhak lolos ke babak final porprov.

Klasemen Grup G Pra-Porprov VII
1. Surabaya 2 2 0 0 5-2 6
2. Sidoarjo 2 1 1 0 5-2 4
3. Gresik 2 0 1 1 2-3 1
4. Bangkalan 2 0 1 1 2-7 0

Berita Terkait :  Shin Tae Yong Ungkap Penyebab Indonesia Susah Punya Penyerang Bagus
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More