Hasil FP1 Moto2 Prancis: Chantra Ungguli Fernandez dan Manzi

Rider asal Thailand, Somkiat Chantra, sukses menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama Moto2 Prancis, Jumat (13/5/2022).

Augusto Fernandez, yang bersaing dengan Somkiat Chantra di penghujung FP1 Moto2 Prancis, langsung menjadi yang tercepat sementara saat sesi baru berjalan 15 menit saja.

Ia membukukan waktu 1 menit 36,813 detik. Sementara itu, pemuncak klasemen Moto2 sementara, Celestino Vietti, harus puas menjadi yang tercepat keenam sementara dengan raihan 1 menit 37,443 detik.

Dalam periode yang sama, Sam Lowes dan Jorge Navarro tak terpaut jauh dari Fernandez. Lowes tercepat kedua, diikuti Navarro yang ada di P3.

Berita Terkait :  Joan Mir Kurang Puas dengan Setup Suzuki Musim Ini

Seiring bergulirnya sesi, torehan waktu Fernandez mulai dikalahkan oleh rider lain. Pada saat FP1 menyisakan enam setengah menit, Lowes tercepat sementara dengan 1 menit 36,654 detik.

Namun, setelah sempat beristirahat di pit untuk membicarakan strategi dan pendekatannya dalam latihan bebas kali ini, tak butuh waktu lama bagi Fernandez untuk kembali menjadi yang tercepat.

Pembalap Red Bull KTM Ajo tersebut memperbaki catatan waktunya ke 1 menit 36,263 detik. Jake Dixon sementara jadi tercepat ketiga dalam periode yang sama.

Berita Terkait :  Stoner: Harusnya Rossi Tak Bikin Banyak Musuh

Terlihat memiliki laju yang solid, justru Navarro menjadi pembalap pertama di FP1 Moto2 Prancis yang mencium aspal Sirkuit Bugatti.

Beruntung Navarro bisa langsung bangkit. Ia juga tak mengalami cedera serius dari insiden yang terjadi di Tikungan 13 itu.

Sisa satu menit terakhir, Somkiat Chantra memperlihatkan tajinya. Waktu 1 menit 36,108 detik cukup untuknya menendang Fernandez dari puncak klasifikasi sementara.

Sampai chequered flag dikibarkan, tak ada yang mampu mengejar waktu yang dibukukan oleh Chantra.

Berita Terkait :  Rider ini akui tunggangi Ducati lebih mantap dari Pada Honda

Saat Aron Canet dan Celestino Vietti mencoba mengejarnya di flying lap terakhir mereka, justru kedua rider ini malah saling senggol dan terjatuh di Tikungan 8.

Hasil FP1 Moto2 Prancis:

Related posts