Hasil FP2 Moto3 Prancis: Foggia Superior, Mario Aji Meningkat

Dennis Foggia melanjutkan dominasinya pada latihan bebas kedua Moto3 Prancis, dengan Mario Suryo Aji mengklaim 20 besar, Jumat (13/5/2022).

Sesi FP2 sempat ditunda lima menit lantaran kondisi trek. Race Direction berupaya memastikan lintasan dalam kondisi aman, setelah bendera merah dikibarkan dalam latihan bebas kedua MotoE yang digelar sebelumnya.

Ketika dimulai, menit-menit awal sesi diwarnai sejumlah insiden kecelakaan. Enam pembalap Moto3 tercatat jatuh di Sirkuit Bugatti. Di antaranya dialami pemuncak klasemen sementara, Sergio Garcia, yang crash di Tikungan 10.

Jika nasib apes menaungi Garcia, maka lain halnya dengan rekan setimnya. Ian Guevara tampil solid sepanjang FP2. Pembalap GasGas Aspar Team itu merangsek ke posisi teratas jelang pertengahan sesi.

Berita Terkait :  Cedera Saat Latihan, John McPhee Absen Moto3 Indonesia

Berbekal catatan waktu lap 1 menit 42,792 detik, Guevara tampak sulid untuk digeser. Namun, Foggia menjadi rival terdekatnya. Rider Leopard Racing ini membubuhkan 1 menit 42,675 detik.

Sempat kehilangan posisi pertama, saat direbut Carlos Tatay, Foggia mampu membalas ketika mempertajam lap time miliknya menjadi 1 menit 41,680 detik. Satu-satunya yang menembus di bawah 1 menit 42 detik.

Guevara pun akhirnya harus puas menghuni urutan kedua dan terpaut 0,428 detik. Sedangkan tiga besar dilengkapi Tatsuki Suzuki, yang lagi-lagi menegaskan dominasi Leopard Racing di Le Mans.

Berita Terkait :  Ternyata Ini Alasan Kawasaki Malas Balik Ikut MotoGP

Tempat keempat serta kelima secara berurutan ditempati Tatay dan Masia. Duo Spaniard ini mengungguli trio Italiano: Elia Bartolini, Andrea Migno serta Riccardo Rossi, yang berturut-turut posisi keenam, ketujuh dan kedelapan.

Ayumu Sasaki membawa Max Racing Team ke urutan kesembilan, dilanjutkan Deniz Oncu pada P10, mengungguli rookie Diogo Moreira serta Daniel Holgado. Kemudian, John McPhee menduduki tempat ke-16.

Sementara itu, progres positif terus diperlihatkan Mario Aji. Pilot Honda Team Asia ini bahkan sempat posisi kesembilan, walau kemudian digusur oleh rival-rivalnya. Kendati begitu, Super Mario berhasil memperbaiki waktu lap.

Berita Terkait :  Fabio Quartararo Akui Tunggangi Motor dengan Cara Tak Biasa

Dari total 17 lap yang ditempuhnya, Mario mencetak catatan waktu terbaik 1 menit 43,385 detik untuk posisi ke-20. Itu artinya, dia lebih cepat 0,220 detik dari torehannya dalam latihan bebas pertama.

Rekan setimnya, Taiyo Furusato, terlibat insiden dengan Gerard Riu di Tikungan 7. Alhasil, pemuda asal Jepang itu terpuruk di urutan ke-27 atau terpaut hampir 2,3 detik.

Hasil FP2 Moto3 Prancis:

Related posts