Vietnam Kalahkan Myanmar, Indonesia Tergusur dari Puncak Klasemen

BabatPost.com – Timnas U-23 Indonesia sempat menduduki puncak klasemen sementara Grup A sepak bola SEA Games 2021. Itu setelah tim asuhan Shin Tae-yong mencukur Filipina dengan skor 4-0, Jumat (13/5) sore WIB.

Namun, posisi puncak yang diduduki Indonesia hanya bertahan sekitar 3 jam. Pasalnya, Vietnam mampu mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar setelah duel Indonesia vs Filipina. Gol tunggal kemenangan Vietnam dicetak oleh Do Hung Dung pada menit 76.

Berita Terkait :  Kepastian Persiraja Bertahan di Liga 1 Bisa Ditentukan Dua Pekan Ini

Kemenangan itu membawa Vietnam ke puncak klasemen sementara Grup A dengan 7 angka. Indonesia tergusur ke posisi kedua dengan 6 poin. Sedangkan Myanmar berada di posisi ketiga dengan 6 angka. Indonesia unggul selisih gol dari Myanmar sehingga berhak di atas Myanmar. Vietnam, Indonesia, dan Myanmar sama-sama telah memainkan 3 laga.

Kendati tergusur ke posisi kedua, kans Indonesia melaju ke semifinal tetap terbuka. Seperti diketahui, juara dan runner-up grup berhak melaju ke semifinal. Berdasar itu, laga Indonesia melawan Myanmar pada Minggu (15/5) merupakan pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim.

Berita Terkait :  Lawan Timor Leste, Asnawi Tidak Mau Indonesia Terpeleset

Klasemen Sementara Grup A Sepak Bola SEA Games 2021


Hasil Pertandingan
13 Mei 2022
Filipina 0-4 Indonesia (Ridwan 18, Rizky 44, Egy Maulana 74, Marselino 85-p)
Myanmar 0-1 Vietnam (Do Hung Dung 76)

Jadwal Pertandingan
15 Mei 2022
Indonesia vs Myanmar
Timor Leste vs Vietnam

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More