3 Cara Simpel Pesan Tiket Pesawat ke Medan via Online

BabatPost.com – Medan adalah kota terbesar di pulau Sumatera yang menjadi destinasi wisata dan tujuan bisnis bagi banyak orang. Lalu lintas keluar masuk kota ini sangat sibuk, apalagi lewat jalur darat. Maka banyak orang lebih memilih naik pesawat terbang untuk menuju ibu kota Sumatera Utara ini. Untuk pesan tiket pesawat ke Medan, saat ini Anda bisa melakukannya secara online.

Bandar Udara Internasional Kualanamu di Medan punya fasilitas lengkap, seperti Railink Bandara Medan yang siap mengantar penumpang pulang pergi bandara dengan kereta api khusus.

Fasilitas ini semakin menambah animo masyarakat untuk bepergian menggunakan pesawat terbang dan diharapkan semakin banyak bandara besar Indonesia yang memiliki layanan istimewa ini.

Jadi, bagi Anda yang ingin terbang ke Medan menggunakan maskapai kesayangan Anda, pesan tiketnya secara online. Sebab, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan cara ini.

Apa saja kelebihan pesan tiket pesawat online? Mari simak kelebihannya berikut ini!

Kelebihan Pesan Tiket Pesawat Online

  • Praktis dan Nyaman

Kelebihan pertama terkait pemesanan tiket pesawat secara online adalah prosesnya yang tidak memakan waktu yang lama. Tidak seperti pemesanan secara manual yang memaksa Anda untuk menunggu hingga nomor antrean Anda tiba, pesan tiket pesawat online memiliki proses yang lebih canggih dan efektif daripada itu.

Berita Terkait :  Dukung Pariwisata Indonesia, RedDoorz Garap Program Buka Semua Pintu

Hanya dengan smartphone, Anda sudah bisa memesan tiket pesawat Anda tanpa harus repot ke bandara. Ini tentu sangat praktis dan nyaman. Anda bisa memesan dari rumah atau memesannya dari kantor tempat Anda bekerja. Apalagi, ketika Anda melakukan pemesanannya melalui Traveloka.

  • Bebas Pilih Rute

Saat ingin pesan tiket pesawat ke Medan secara online, Anda juga akan diberi banyak sekali pilihan rute dari berbagai maskapai sesuai keinginan Anda. Ada banyak pilihan maskapai, jadwal keberangkatan, bandara, dan sebagainya. Atur saja dengan kebutuhan Anda untuk menemukan penerbangan terbaik.

  • Bebas Pilih Tempat Duduk

Anda juga bebas pilih tempat duduk dan memeriksa ketersediaan kursi. Jadi, bagi Anda yang suka duduk di dekat jendela, Anda wajib pesan tiket secara online.

  • Perbandingan Harga

Pesan tiket online juga memungkinkan Anda memperbandingkan harga tiket antar maskapai. Ini cocok buat Anda yang punya budget perjalanan ketat. Tidak ada biaya tambahan, semua harga dicantumkan secara transparan. Dengan fitur ini, Anda bisa menyesuaikan budget Anda dengan kelas penerbangan dan maskapai yang akan dipilih.

  • Proses Mudah dan Cepat

Dengan aplikasi yang tepat, Anda bisa melakukannya hanya dalam waktu 5 menit. Pemesanan tiket akan segera diproses dan boarding pass pun sudah di tangan Anda. Anda tak perlu keluar rumah untuk melakukan semua ini, cukup modal smartphone, internet, dan mobile atau internet banking untuk melakukan pembayaran langsung.

  • Penggantian Jadwal
Berita Terkait :  8 Destinasi Wisata Alam di Nusa Tenggara Timur (2-habis)

Anda bisa mengubah atau membatalkan jadwal penerbangan Anda dengan mudah secara online. Sistem ini dirancang memang untuk memudahkan calon penumpang seperti Anda.

  • Banyak Promo

Ini yang paling disukai, ada banyak promo saat Anda pesan tiket pesawat online, baik dari pihak maskapai ataupun dari aplikasi penyedia layanan pemesanan tiket.

Perjalanan Anda akan jadi lebih ekonomis sehingga uang transportasi bisa Anda hemat dan dipakai untuk jalan-jalan di tempat tujuan atau membeli lebih banyak oleh-oleh.

Dengan semua kelebihan ini, Anda bisa membuat rencana perjalanan yang lebih baik dan bebas mengatur jadwal keberangkatan serta menyesuaikan budget Anda. Bahkan, Anda juga bisa sekaligus memesan tiket menginap atau tiket transportasi lainnya di aplikasi.

Setelah mengetahui berbagai kelebihan memesan tiket secara online, kini, saatnya Anda mempelajari bagaimana cara melakukannya. Secara umum, ada tiga cara yang bisa Anda lakukan.

  1. Pesan di Website Resmi Maskapai
    Setiap maskapai penerbangan besar pasti memiliki situs resmi yang menjadi tempat untuk memesan tiket pesawat Anda. Ikuti saja prosedurnya karena setiap maskapai punya langkah pendaftaran yang berbeda-beda. Setelah pemesanan sukses, boarding pass bisa Anda cetak dan secara otomatis terkirim ke email.
  2. Pesan Lewat Aplikasi Maskapai
    Banyak maskapai yang juga memiliki aplikasi resmi sendiri, yang jauh lebih praktis dan simpel dari website. Aplikasi tersebut bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Setelah download, tinggal Anda daftarkan diri Anda dan lakukan pemesanan langsung lewat aplikasi ini. Cara ini dijamin lebih gampang dan anti ribet.
  3. Pesan Lewat Aplikasi Pemesanan Tiket
    Cara terakhir adalah melakukan pemesanan tiket pesawat terbang melalui aplikasi khusus yang melayani pemesanan segala jenis tiket, seperti Traveloka. Di aplikasi ini Anda bisa memesan tiket pesawat, kereta api, hotel, dan lain sebagainya.
Berita Terkait :  Pantai Ikonik dengan Gugusan Nyiur nan Eksotis di Pantai Kelapa Tuban

Download saja Traveloka dari smartphone Anda, daftar, dan langsung lakukan pemesanan tiket di sana. Lakukan pembayaran via transfer bank atau gunakan opsi PayLater, dan online check-in Anda pun sudah sukses. E-tiket akan langsung dikirim ke email Anda dalam waktu maksimal 60 menit.

Mudah dan praktis, bukan? Dengan semua kenyamanan ini, perjalanan Anda akan jadi lebih mudah. Entah Anda mau pulang kampung, berbisnis, liburan, atau staycation, bisa dilakukan secara online!

Related posts