Bantu Anak Anda Tumbuh Tanpa Tantrum

Kesalahan Pengasuhan Parenting anak yang Umum Dilakukan Ibu dan Ayah:

Sindrom ‘ibu super’
Sejauh ini kesalahan terbesar yang dilakukan kebanyakan orang tua adalah mereka tidak meluangkan waktu untuk diri mereka sendiri. Ini adalah sindrom ‘ibu super’ (atau ‘ayah super’). Sayangnya, sudah menjadi hal yang lumrah jika ibu dan ayah terlalu memaksakan diri demi keluarga, bahkan sampai kelelahan dan gangguan kesehatan. Yang benar adalah bahwa formula ini tidak bekerja. Ini menjadi bumerang begitu ibu yang kelelahan tidak punya lagi untuk memberi; dia mulai menjadi kesal, tertekan, mudah tersinggung, dan kehilangan kesabarannya lebih dan lebih karena tuntutan padanya tidak memberinya istirahat yang dia butuhkan. Adalah umum bagi orang tua yang kelelahan untuk membentak anak-anak mereka atau mulai menggunakan metode disiplin yang memaksa anak-anak melalui ancaman, suap,

Berita Terkait :  5 Cara Sehat Memasak Ikan agar Tak Hilang Nutrisi

Seorang ibu yang stres dan kelelahan tidak memiliki rentang perhatian dan kesabaran yang mungkin dibutuhkan anaknya. Seorang anak yang tidak mendapatkan perhatian yang dia butuhkan dari orang tuanya akan mulai berperilaku dengan cara apa pun yang diperlukan untuk mendapatkan perhatian, yang dapat bermanifestasi sebagai “perilaku nakal” dan “temper tantrum”.

Ingat, Anda hanya bisa memberikan apa yang Anda miliki. Jadi jika Anda tidak memberi diri Anda ruang dan waktu untuk memperbarui, meremajakan, dan menyegarkan diri, bagaimana Anda bisa terus memberi diri? Orang tua perlu menemukan seseorang untuk memberi mereka perhatian dan perhatian juga. Jika Anda adalah orang tua dan Anda sering merasa lelah dan frustrasi, maka Anda perlu meluangkan waktu untuk memulihkan diri. Temukan teman yang dapat Anda temui secara teratur dan bertukar “waktu mendengarkan” bersama. Memiliki seseorang dengan penuh perhatian mendengarkan Anda dan memberi Anda perhatian penuh mereka adalah salah satu cara terbaik untuk meremajakan diri secara emosional.

Berita Terkait :  Terapi Perilaku Kognitif Cara Bantu Obati Insomnia Kronis

Olahraga adalah hal lain, luangkan waktu untuk melatih ketegaran fisik Anda dengan berkeringat dan meregangkan tubuh dari anak-anak Anda. Meski hanya satu jam di malam hari setelah anak-anak tidur. Jangan khawatir jika Anda tidak dapat sepenuhnya membersihkan dapur sebelum tidur… Anda tidak perlu memiliki segalanya yang sempurna setiap saat.

Apa yang lebih penting? Rumah yang bersih tanpa cela atau kesejahteraan emosional Anda? Terkadang Anda harus membuat pilihan. Terkadang Anda harus menempatkan kesejahteraan emosional Anda sebagai prioritas yang lebih tinggi untuk memiliki rumah yang bersih.

Berita Terkait :  Inilah Kisah Mitra Uber yang Bantu Proses Melahirkan di Mobilnya

Tidak ada alasan bahwa menjadi orang tua harus terasa seperti penjara. Pikirkan tentang hal ini, Anda akan menjadi orang tua untuk beberapa waktu, jadi Anda mungkin juga menikmatinya. Jika tidak, Anda akan menemukan diri Anda tua dan melihat ke belakang dengan penyesalan di semua tahun yang terbuang. Kami tidak menginginkan itu! Jika Anda secara emosional diremajakan, maka Anda akan dapat memberikan perhatian yang jauh lebih baik kepada anak-anak Anda. Dan anak Anda akan menjadi jauh lebih kooperatif dan berperilaku baik karena hal ini. Jika Anda harus membuat perubahan besar dalam hidup Anda untuk menjadwalkan lebih banyak waktu untuk diri sendiri – lakukanlah! Anak Anda akan berterima kasih di jalan.

Related posts