Wisata Terbaru Ciamis Instagramable Memiliki Mitos

5 Wisata Terbaru Ciamis , Mulai yang Instagramable Hingga yang Memiliki Mitos, Wisata Ciamis merupakan salah satu wishlist turis dikala liburan. Tidak cuma wisatanya yang bermacam- macam namun udaranya yang sejuk buat betah.

Sebagian wisata Ciamis memanglah sangat dianjurkan didatangi dikala liburan. Tetapi sebagian saran wisata Ciamis di dasar ini dapat jadi rujukan liburan kalian.

1. Puncak Bangku Rancah

Cocok namanya, pastinya tempat ini menawarkan lanskap luas panorama alam indah dari ketinggian. Tidak hanya udaranya yang sejuk, kalian dapat mengabadikan momenmu dengan latar yang estetik. Baca Pula: 5 Panduan Untuk yang Mau Mengawali Pola Makan Sehat, Supaya Mempunyai Badan yang Ideal Dikala pagi lanskap panorama alam dari zona sawah hijau hendak memanjakan mata.

Tetapi dikala malam hari hendak memandang indahnya gemerlap lampu desa yang sangat indah. Menikmati sembari menikmati kuliner di sini rasanya sangat nikmat. Terlebih hawanya yang sejuk sesuai buat refreshing. Puncak Bangku Rancah ini lokasinya di Situmandala, Kec. Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Berita Terkait :  6 Rekomendasi Produk Lifebuoy Untuk Membersihkan Tubuh, Tangan Dan Rambut

2. Situ Lengkong Panjalu

Semacam situ- situ yang lain di Indonesia, Situ Panjalu pula mempunyai mitos yang tersebar dari mulut ke mulut. Dikatakan di tempat ini ada wujud penjaga yang berbentuk naga besar yang mengelilingi situ. Terdapat pula cerita sejoli harimau jadi- jadian yang dikira selaku cucu dari Prabu Siliwangi. Tetapi terlepas dari mitosnya, tempat ini sangat indah serta instagramable. Di sini ada daratan semacam pulau di tengah- tengah situ.

Mendatangi tempat ini dapat dinikmati dengan menaiki perahu ataupun bebek kayu. Ataupun kalian dapat berbelanja oleh- oleh khas Panjalu. Situ Lengkong Panjalu ini dapat kalian temukan di Panjalu, Kec. Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Berita Terkait :  Kemarin, Partai Buruh lengkap di 34 provinsi sampai usulan PT 0 persen

3. Jembatan Cirahong

Eit, jangan bayangkan jembatan ini semacam jembatan yang lain. Karena jembatan ini terbuat dengan sangat menawan yang tidak dapat kalian temui dari wilayah manapun.

Buat dikenal, jembatan ini dibentuk pada masa penjajahan di tahun 1893. Rongga- rongga jembatan nampak sangat instagramable. Sesungguhnya jembatan ini merupakan jembatan kereta api selama 202 m yang berdiri di atas Sungai Citanduy yang ialah perbatasan dari Kabupaten Tasikmalaya serta Kabupaten Ciamis. Jembatan Cirahong ini beralamat di Pawindan, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

4. Curug 7 Cibolang

Curug 7 Cibolang memiliki makna Air Terjun yang mempunyai 7 tingkatan yang terletak di Cibolang. Ketujuh tingkatan air terjun tersebut memiliki nama- nama sendiri. Kalian yang mendatangi tempat ini tentu hendak terkesima dengan keelokan 7 tingkatan air terjun ini. Terlebih suasananya yang teduh buat hati adem.

Berita Terkait :  Pasien RSD Wisma Atlet sembuh COVID-19 127.528 orang

Curug 7 Cibolang ini terletak di Sandingtaman, Kec. Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

5. Ciung Wanara

Tempat wisata ini merupakan aset pada era Kerajaan Galuh. Tidak cuma aset sejarah biasa, objek wisata ini ialah web purbakala bercorak hindu- buddha. Wisata bimbingan ini dapat jadi alternatif untuk kalian yang mau memahami sejarah Ciamis. Terlebih tiketnya yang murah sangat ramah di kantong.

Di sini ada sarana berbentuk zona parkir, warung di dekat zona parkir, mushola, web memiliki, gong perdamaian serta kawasan hutan lindung. Ciung Wanara ini ada di Jalur Raya Banjar, Karangkamulyan, Kec. Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Related posts