Heboh, iPhone 14 Series Sudah Bermasalah?

iPhone 14 Series

BabatPost.com – Siapa sih ngak pengen memiliki Smartphone yang memiliki harga tidak bisa dijangkau oleh semua kalangan/kasta masyarakat bawah. iPhone 14 Series diduga mengalami masalah aktivasi, masalah ini membuat aplikasi iMessage dan FaceTime tidak bisa berfungsi dengan benar saat iPhone 14 pertama kali diaktifkan.

Tak hanya cukup itu saja, masih ada lagi terkait Masalah yang diungkap Apple antara lain kesulitan menerima pesan iMessage atau panggilan FaceTime, muncul gelembung hijau alih-alih gelembung biru saat menghubungi pengguna iMessage lainnya, percakapan di Messages ditampilkan dalam dua utas yang berbeda, dan penerima melihat pesan yang dikirimkan pengguna datang dari akun yang salah.

Berita Terkait :  Inilah 5 Smarthone Android RAM 6GB

Singkatnya, iOS 16.0 memiliki bug terkait set up perangkat terkait aktivasi perangkat dengan iMessage dan FaceTime. Tentu saja timing masalah ini tidak tepat mengingat hari ini konsumen sudah bisa membeli iPhone 14, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max dengan iOS 16.0.

Untungnya, perusahana yang bermarkasa di Cupertino, AS, ini sudah mengatasi dua masalah ini dengan update iOS 16.0.1. Update ini sudah diluncurkan sehari sebelum penjualan iPhone 14 dibuka, seperti dikutip dari 9to5Google, Minggu (18/9/2022).

Berita Terkait :  Meizu Siapkan Ponsel Misterius

Jika masih mengalami masalah dengan iMessage dan FaceTime setelah update iOS 16.0.1, pengguna mungkin harus mengotak-atik pengaturan iMessage. Apple menyarankan untuk cek Settings > Cellular dan pastikan iPhone terhubung dengan jaringan.

Setelah itu buka Settings > Messages > Send & Receive. Ketuk nomor telepon yang kalian gunakan untuk iMessage. Setelah itu buka Settings > FaceTime dan ketuk nomor telepon yang digunakan untuk FaceTime. Langkah-langkah tersebut seharusnya bisa me-reset proses aktivasi dan iPhone 14 yang baru dibeli bisa berfungsi dengan normal.

Related posts