Brentford 0-3 Arsenal, Mikel Arteta: ‘Saya Punya Firasat Tentang Ethan Nwaneri’

BabatPost.com –Manajer Arsenal Mikel Arteta telah menjelaskan bahwa dia memiliki “firasat” tentang keputusannya untuk menjadikan Ethan Nwaneri sebagai pemain termuda Liga Premier melawan Brentford.

Pemain internasional Inggris U-17 itu masuk pada saat-saat terakhir kemenangan 3-0 hari Minggu, menjadi pemain termuda di kompetisi itu pada usia 15 tahun dan 181 hari.

Read More

Nwaneri – yang terutama beroperasi sebagai gelandang serang – menikmati awal musim yang baik bersama tim U-18 dan dengan cepat dipromosikan ke level Liga 2 bersama tim U-21.

Dengan absennya Martin Odegaard karena cedera, Nwaneri melakukan perjalanan bersama tim untuk derby London hari Minggu dengan Brentford dan menggantikan Fabio Vieira pada awal injury time babak kedua.

Berita Terkait :  Prediksi Skor Leeds United vs Arsenal 16 Oktober 2022: The Gunners OnFire

Berbicara kepada pers setelah pertandingan, Arteta mengungkapkan bahwa ia menerima laporan yang menggembirakan tentang pemain berusia 15 tahun dari manajer akademi Per Mertesacker dan merasa bahwa waktu yang tepat bagi Nwaneri untuk menjadi pembuat sejarah.

“Itu adalah firasat murni. Saya bertemu bocah itu (dan) sangat menyukai apa yang saya lihat. Per Mertesacker dan staf akademi memberi saya informasi yang sangat bagus, Edu juga,” kata Arteta mengutip football.london.

“Saya bertemu dengannya, dia berlatih beberapa kali bersama kami. Kemarin dia harus datang karena kami mengalami cedera, terutama cedera Martin (Odegaard), dan kemudian saya memiliki perasaan dari kemarin bahwa jika ada kesempatan, saya akan akan melakukannya dan saya baru saja melakukannya.

Berita Terkait :  Prediksi Skor Thailand vs Malaysia 22 September 2022: Jadwal Piala Raja Kamis Ini

“Saya mengatakan kepadanya kemarin bahwa dia akan bersama kami dan bahwa saya ingin dia mengalami bagaimana rasanya berada di hotel, melakukan persiapan permainan untuk berada di sekitar para pemain dan bahwa dia harus siap.

“Jika Anda akan berada di bench itu, Anda harus siap. Anak itu hanya menatap mata Anda dan dia siap. Saya tidak tahu apa itu untuknya. Ketika saya bertemu dengannya, ketika saya melihatnya, Saya memiliki perasaan itu.”

Sebelum momen bersejarah bagi Nwaneri, Vieira menandai awal pertamanya di Liga Premier dengan gol jarak jauh yang menakjubkan untuk menutup kemenangan setelah Gabriel Jesus dan William Saliba sama-sama menanduk bola di babak pertama.

Hasilnya mengangkat Arsenal kembali di atas Manchester City dan Tottenham Hotspur ke puncak klasemen Liga Premier, dan Arteta “sangat terkesan” dengan cara Vieira menangani kesempatan itu.

Berita Terkait :  Prediksi Semi Final Coppa Italia, AS Roma vs Lazio 5 April 2017

“Saya pikir dia memiliki perkembangan yang baik. Dia telah melewatkan seluruh pra-musim karena cedera dan itu sangat tidak beruntung tetapi kami tahu bakatnya,” tambah Arteta.

“Kami tahu alasan mengapa kami mengontraknya dan apa yang bisa dia bawa ke tim, tetapi melakukannya melawan Brentford di lapangan ini pada debut PL-nya adalah cerita yang berbeda dan dia menunjukkan lagi karakter dan kualitasnya.

“Yang saya suka juga adalah cara dia bersaing. Datang ke sini (Brentford) dan cara dia menjalani bagian buruk dari permainan, saya benar-benar terkesan.”

Arsenal sekarang bersiap untuk bertemu rival London Utara Tottenham Hotspur pada 1 Oktober setelah jeda internasional.

sumber sportsmole dan getty images

Related posts