Logitech G Cloud Gaming Handheld resmi diumumkan, berapa harganya?

Logitech G Cloud Gaming Handheld

BabatPost.com – Diketahui konsol genggam berbasis cloud milik Logitech ini ditenagai oleh sistem operasi Android milik Google. Logitech baru saja mengumumkan konsol genggam berbasis cloud buatannya, G Cloud Gaming Handheld, usai bocor di internet pada bulan lalu.

Logitech G Cloud Gaming Handheld rencananya akan mulai dijual di Amerika Utara pada 17 Oktober, dan seharga USD 350 atau Rp 5,2 juta.

Dalam presentasi singkat perusahaan, konsol pertama milik Logitech ini mampu terhubung ke layanan Google Play Store, Xbox Cloud Gaming, dan Nvidia GeForce Now.

Berita Terkait :  Razer Bakal Bikin Ponsel untuk Gamer?

Walau dapat dipakai untuk bermain game Android, fokus perusahaan untuk perangkat barunya ini lebih condong ke pengalaman main gim berbasis cloud.

Karena hal tersebut, Logitech G Cloud Gaming Handheld ini dibuat agar mampu memainkan gim selama 12 jam atau lebih.

Mengutip The Verge, Kamis (22/9/2022), Logitech G Cloud Gaming Handheld dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G berkecepatan 2.3GHz.

Untuk mendongkrak performa bermain game AAA, perusahaan juga menyertakan LPDDR4X RAM 4GB dan storage UFS berkapasitas 64GB.

Berita Terkait :  Wow! Apple Akan Resmikan iPhone 7 di Indonesia

Selain itu, gamer dapat menemukan port USB-C 3.1 untuk mengisi daya baterai berkapasitas 6.00mAh, layar sentuh berpanel IPS 1080p, aspek rasio 16:9, dan refresh rate 60Hz.

Tampil dengan bentuk mirip Nintendo Switch, gamer akan menemukan dua buah stik analog–sisi kanan dan kiri, D-pad, dan tombol Y,B,A, dan X.

Dari tampilan, tombol di handheld Logitech ini serupa dengan yang bisa kamu temukan di kontroler Xbox.

Di bagian depannya juga ada tombol lain, seperti Logitech G, home, menu, dan menu konteks. Selain itu, ada juga dua tombol di bagian sisi atas konsol–seperti kontroler pada umumnya.

Berita Terkait :  Kode Redeem Mobile Legends (ML) Terbaru Hari Ini10 Juli 2021

Selain itu, Logitech juga menyertakan kemampuan haptik, gyroscope, dan tombol yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Karena memiliki kapasitas storage terbatas, Logitech menyediakan slot kartu MicroSD. Sayang, perangkat ini tidak mendukung jaringan 5G atau slot kartu SIM. Agar terhubung di jaringan internet, pengguna hanya dapat mengandalkan koneksi Wi-Fi.

Related posts