Johann Zarco mengalahkan Francesco Bagnaia untuk menjadi yang tercepat dalam latihan MotoGP Thailand

 

Pembalap Prancis Johann Zarco menjadi yang tercepat dalam kondisi kering yang tak terduga untuk sesi latihan pembukaan di MotoGP Thailand pada hari Jumat, mengalahkan penantang gelar juara dunia Francesco Bagnaia.

Read More

Para pengendara memperhatikan langit yang mendung dan meramalkan badai di sirkuit internasional di Buriram, sekitar 400 kilometer (250 mil) dari Bangkok.

Tapi hujan tidak turun untuk kedua sesi latihan karena Zarco – pebalap Ducati yang mencari kemenangan MotoGP pertamanya – mencatat waktu satu menit dan 30,281 detik di sore hari.

Berita Terkait :  Ducati Meluncurkan Hukum Jalanan $ 45.000 Panigale V4 R Dengan 200+ HP

“Saya cukup senang dengan sore ini,” kata Zarco, seraya menambahkan dia berharap trek kering pada Sabtu untuk kualifikasi – hujan lebat dan badai petir diperkirakan.

“Masih belum 100 persen nyaman di rem dan kami harus meningkatkan area ini agar siap balapan.”

Ducati mendominasi dengan Italia Bagnaia, yang membuntuti juara dunia Fabio Quartararo dengan 18 poin di klasemen dengan empat balapan tersisa, tercepat kedua. Dia hanya 0.018 detik dari Zarco.

Jorge Martin dari Spanyol berada di urutan ketiga.

Berita Terkait :  Johann Zarco Sebut Kemenangan Marquez Jadi Keuntungan Baginya

Juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez, yang sedang berusaha kembali ke kebugaran penuh setelah operasi, menjadi yang tercepat keempat di kedua sesi.

Quartararo dari Prancis yang berada di bawah tekanan, yang telah melihat keunggulan kejuaraannya direbut oleh Bagnaia di paruh kedua musim ini, berada di urutan kelima dengan Yamaha-nya.

Baca Juga | Vettel menyerukan pemantauan independen terhadap target ramah lingkungan F1 yang ambisius

“Dengan motornya, saya tidak menemukan perasaan yang baik hari ini … waktu putarannya bagus, tapi saya tidak nyaman dengan motornya,” kata Quartararo kepada wartawan.

Penantang gelar ketiga yang serius, Aleix Espargaro dari Spanyol, finis di luar 10 besar untuk Aprilia bersama dengan Enea Bastianini dari Italia.

Berita Terkait :  Ducati Optimistis Miller-Bagnaia Bisa Moncer di Paruh Kedua

MotoGP kembali ke Thailand untuk pertama kalinya sejak 2019 karena gangguan virus corona.

Waktu memimpin dari dua sesi latihan pertama di MotoGP Thailand pada hari Jumat:

1. Johann Zarco (FRA / Ducati-Primac) 1 menit 30.281 detik, 2. Francesco Bagnaia (ITA / Ducati) pada 0,018 detik, 3. Jorge Martin (ESP / Ducati-Primac) 0,190, 4. Marc Marquez (ESP / Honda) 0,242, 5. Fabio Quartararo (FRA/Yamaha) 0,274, 6. Jack Miller (AUS/Ducati) 0,307, 7. Luca Marini (ITA/Ducati-VR46) 0,313, 8. Miguel Oliveira (POR/KTM) 0,327, 9. Alex Rins (ESP / Suzuki) 0,360, 10. Franco Morbidelli (ITA / Yamaha) 0,484

Related posts