Berita F1 2022, Grand Prix Singapura, batas biaya, batas anggaran, curang, pelanggaran, Christian Horner, Red Bull Racing, Mercedes, Toto Wolff

Bos Mercedes Toto Wolff telah membakar kepala Red Bull Racing Christian Horner atas tuduhan bahwa tim yang memimpin kejuaraan itu menipu batas biaya saat mendorong Max Verstappen ke gelar 2021.

Read More

Tuduhan muncul pada hari Jumat di Singapura bahwa dua tim akan ditemukan melanggar batas biaya US $ 145 juta tahun lalu, dengan berbagai laporan mengidentifikasi Red Bull Racing dan Aston Martin sebagai pelakunya.

Berita Terkait :  Alasan Ferarri gagal raih podium

Christian Horner menanggapi melalui Sky Sports bahwa desas-desus itu adalah yang pertama dia dengar tentang timnya yang berpotensi melanggar.

“Kami tentu tidak mengetahui adanya [breaches],” dia berkata. “Tentu saja pengajuan kami di bawah batas, dan terserah FIA untuk mengikuti proses mereka, yang saat ini mereka lakukan.”

Streaming FORMULA 1 SINGAPORE GRAND PRIX 2022™ LANGSUNG dan bebas iklan Minggu 11 malam AEST di Kayo Sports. Baru mengenal Kayo? Mulai uji coba gratis Anda sekarang >

Tapi Wolff mengecam penyangkalan Horner, mengklaim telah menjadi rahasia umum di antara tim selama berbulan-bulan bahwa Milton Keynes sedang diselidiki.

Berita Terkait :  Prediksi Final Piala Emas Amerika Serikat vs Jamaika 27 Juli 2017

“Lucu sekali Christian mengatakan itu, karena sudah berminggu-minggu dan berbulan-bulan mereka diselidiki,” katanya. “Mungkin dia tidak berbicara dengan CFO-nya.

“Faktanya, kami semua telah diselidiki dengan cermat dan sejauh yang kami ketahui ada tim yang melakukan pelanggaran kecil, yang lebih prosedural, dan tim lain yang fundamental dan masif.

“Pabrik rumor [has been] pergi sejak beberapa saat bahwa mereka sudah berakhir dan mereka cukup banyak berakhir. Itu bukan dari beberapa karyawan, tapi mereka sudah diselidiki selama berbulan-bulan.

“Itu masih dijaga, jadi itu rahasia umum di paddock.”

Kisah utama menyebabkan kehebohan yang dapat dimengerti di paddock Grand Prix Singapura, dan setelah menolak untuk ditarik pada tuduhan spesifik pada hari sebelumnya, semalam waktu Singapura FIA merilis pernyataan lebih lanjut yang menyerukan ketenangan saat menjalankan prosesnya.

Berita Terkait :  Satu-satunya rekor F1 yang tidak akan bisa dipecahkan Verstappen pada 2022

“FIA mencatat spekulasi dan dugaan yang signifikan dan tidak berdasar sehubungan dengan masalah ini dan menegaskan kembali bahwa penilaian sedang berlangsung dan proses hukum akan diikuti tanpa mempertimbangkan diskusi eksternal apa pun,” bunyi pernyataan itu.

Tapi masalah ini telah memotong sangat dalam untuk Mercedes, yang terlibat dalam pertempuran kejuaraan dekat dengan Red Bull Racing tahun lalu, ketika overspend diduga telah terjadi.

Foto oleh Clive Mason/Getty Images
Foto oleh Clive Mason/Getty ImagesSumber: Getty Images

LEBIH MOTORSPORT

‘DONT MELIHAT DIRI SAYA DI SANA’: Ricciardo menutup obrolan alih kode untuk fokus pada comeback F1

RED BULL ALLEGATION: Tim Verstappen diduga melanggar aturan batas biaya

PRAKTIK SINGAPURA: Jumat Misteri membuka pintu bagi yang cantik; McLaren meningkatkan kegagalan

Salah satu hukuman yang tersedia untuk FIA dalam kasus pelanggaran lebih dari 5 persen dari batas biaya adalah pengurangan poin dalam gelar pembalap dan konstruktor atau dikeluarkan dari kejuaraan sama sekali.

Skenario paling ekstrem berpotensi membuat Max Verstappen kehilangan gelarnya atau dicegah memenangkan kejuaraan tahun ini.

Wolff mengecilkan kemungkinan pembalikan gelar, meskipun dia mengatakan dia mengharapkan badan pengatur untuk memungut hukuman keras jika tim dinyatakan bersalah atas pelanggaran, terutama karena manfaat yang diperoleh dalam satu tahun kemungkinan akan mengalir ke keuntungan di musim berikutnya.

“Saya pikir itu bukan hak saya untuk menilai dan itu tidak realistis, tetapi saya tidak ingin berada di posisi mereka karena dampaknya selama tiga tahun,” katanya.

“Bahkan jika itu yang disebut pelanggaran kecil yang bisa di bawah 5 persen, Anda dapat menghabiskan $7 juta lebih banyak dari orang lain, dan itu berarti jika ini adalah hukuman ringan, kita semua akan mendorong 5 persen lebih banyak lagi. maju.

“Bagian penting adalah bahwa jika Anda telah berakhir pada tahun 2021, maka Anda telah berakhir pada tahun 2022. Itu berarti Anda memiliki keuntungan hingga tahun 2023.

“Jika benar mereka telah homolog sasis ringan tahun ini, mereka dapat menggunakannya tahun depan.

“Ini benar-benar rangkaian peristiwa dan itu bisa berpengaruh di ketiga kejuaraan.

“Itu kelas berat – kelas berat besar-besaran.”

Manajemen batas biaya telah menjadi latihan logistik utama untuk tim terbesar F1, yang dalam beberapa kasus telah menghabiskan lebih dari dua kali lipat dari batas saat ini.

Jembatan antara 2021 dan 2022 sangat sulit untuk dikelola secara finansial mengingat beban biaya besar dari semua peraturan teknis baru untuk musim ini.

Foto oleh Mark Thompson/Getty ImagesSumber: Getty Images

Tahun lalu Mercedes secara terbuka membahas keseimbangan mempertahankan kampanye gelarnya dengan mengembangkan mobil 2022 di bawah peraturan baru dan dipahami telah menghentikan pengembangan mobil tahun lalu lebih awal dari Red Bull Racing.

Christian Horner baru-baru ini mengatakan kepada Di luar Grid podcast bahwa dia pikir itu “luar biasa” bahwa dominasi Mercedes telah berakhir musim ini “karena mereka bertransisi lebih awal, mereka membuat cukup suara tentang kompromi kejuaraan tahun lalu dan pindah sangat awal ke mobil 2022 mereka”.

Mercedes telah vokal dalam beberapa bulan terakhir tentang kendala batas biaya pada kemampuannya untuk membalikkan bentuk buruknya musim ini, tetapi tim telah mengakui bahwa membatasi kemampuannya untuk keluar dari masalah adalah tujuan dari aturan anggaran.

“Kami menggunakan suku cadang bekas. Kami tidak menjalankan apa yang ingin kami jalankan, kami tidak mengembangkan apa yang bisa kami kembangkan, ”kata Wolff.

“Kami telah membuat lebih dari 40 orang mubazir yang sangat dirindukan dalam organisasi kami, dan itu adalah proyek besar yang sangat besar untuk mencapai puncaknya.

“Saya tidak tahu berapa puluh dan jutaan yang harus kami restrukturisasi dan proses ulang agar berada di bawah batas.

“Jika seseorang tidak melakukan itu atau mendorong batas, setiap juta adalah kerugian besar.”

Prinsipal Mercedes menyarankan bahwa bahkan pengeluaran kecil yang berlebihan akan memiliki manfaat kinerja on-track yang nyata.

“Kami memiliki kolam sebesar $ 140 juta. Jika Anda menghabiskan 5 atau 10 persen lebih banyak daripada orang lain, itu berarti banyak, sepersepuluh detik.

“Kami tidak dapat mengurangi kelebihan berat badan kami, yang dua digit tahun ini, karena kami tidak punya uang untuk memproduksi suku cadang baru dan memasangnya di mobil. Itu tidak ada.

“Anda melawan liga yang sama sekali berbeda jika Anda telah mendorong batas ke atas.

“Kami tahu ada performa di atas meja untuk tahun ini yang tidak bisa kami bawa. Hal yang sama untuk Ferrari, sejauh yang saya mengerti.”

Related posts