Grand Prix Thailand, hasil, kemenangan Miguel Oliveira, posisi finis Jack Miller

Miguel Oliveira memberikan masterclass cuaca basah untuk memenangkan MotoGP Thailand, tetapi juara dunia Fabio Quartararo finis di urutan ke-17 dan melihat keunggulannya di puncak terpangkas menjadi dua poin.

Read More

Pembalap KTM Portugal Oliveira mengambil bendera kotak-kotak di depan Jack Miller dari Australia, dengan penantang gelar Francesco Bagnaia dari Italia ketiga.

Berita Terkait :  Podcast: Mengupas Seputar Kontroversi Darryn Binder

Dia sekarang hanya dua poin di belakang Quartararo dari Yamaha di klasemen dengan tiga balapan tersisa.

Itu adalah hari mimpi buruk bagi Quartararo dari Prancis dan Aleix Espargaro dari Spanyol — ketiga dalam perburuan gelar — juga hampir tidak memiliki waktu yang menyenangkan.

Tonton Setiap Latihan, Kualifikasi & Balapan Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 Langsung & Bebas Iklan Selama Balapan di Kayo. Baru mengenal Kayo? Mulai uji coba gratis Anda sekarang >

Berita Terkait :  Jack Miller Gagal Penuhi Ekspektasi Ducati

Dia berada di urutan ke-11 dengan Aprilia-nya di MotoGP pertama di Thailand sejak 2019 dan terpaut 20 poin dari Quartararo. Perebutan gelar terlalu dekat untuk dipanggil.

Australia berikutnya, dalam dua minggu, dan Bagnaia Ducati mencium kesempatannya.

“Akan sangat penting untuk menjadi kompetitif tetapi itu tidak akan mudah,” kata pria dengan semua momentum setelah menutup celah sekali lagi di Quartararo.

“Itu salah satu trek favorit saya. Saya merasa kami bisa melakukan sesuatu yang baik.”

Berita Terkait :  Ini motor baru Yamaha untuk MotoGP 2016
Miguel Oliveira memimpin lapangan.Sumber: Getty Images

Balapan sempat tertunda selama hampir satu jam karena hujan deras di atas sirkuit Buriram dan berlangsung dalam kondisi berbahaya.

“Setiap kali kami mendapat kesempatan untuk berkendara di jalan basah, saya selalu sangat cepat,” kata Oliveira setelah mengalahkan para penantang gelar.

Bagi Miller, itu adalah podium kedua berturut-turut, setelah kemenangannya akhir pekan lalu di Jepang. Dia berada di urutan kelima dalam klasemen kejuaraan.

“Saya berusaha keras di sana, saya tidak menyerah pada kemenangan,” kata Miller. “Ini bukan tugas yang mudah dalam kondisi seperti ini.”

Miller akan menikah akhir pekan depan, menjelang grand prix rumahnya, dan mengatakan dia akan berada dalam “masalah” jika balapan ditunda.

Hari baik lainnya untuk Miller.Sumber: Getty Images

Juara dunia MotoGP enam kali asal Spanyol Marc Marquez — yang telah menang dua kali sebelumnya di Thailand — menunjukkan bahwa ia kembali hampir bugar, menempati posisi kelima di belakang pebalap Prancis Johann Zarco.

Pembalap rookie Italia Marco Bezzecchi meraih pole position pertamanya di MotoGP pada hari Sabtu tetapi hanya bisa menempati posisi ke-16.

Dalam balapan Moto2, hujan deras pada awalnya memotong balapan dari 24 lap menjadi 16 lap dengan komentator kemudian menyamakan garis start dan finish dengan danau.

Tidak ada akhir dongeng untuk pahlawan Thailand Somkiat Chantra – yang memulai balapan di posisi terdepan untuk pertama kalinya – jatuh di awal dalam kondisi deras setelah memimpin dua detik.

Pada lap delapan, ofisial lomba mengibarkan bendera merah.

Gerakan untuk memulai kembali dengan lari lima putaran ditunda dengan bendera merah kedua saat hujan turun.

Ofisial balapan terpaksa membatalkan restart dan mengalokasikan setengah poin karena dua pertiga dari jarak balapan tidak tercapai – Tony Arbolino dari Italia dianugerahi acara tersebut.

Pembalap Italia Dennis Foggia, dengan Honda, memenangkan balapan Moto3 dari posisi terdepan — kemenangan balapan keempatnya musim ini.

MotoGP selanjutnya pindah ke Phillip Island Australia sebelum menuju ke Malaysia dan berakhir di Valencia, Spanyol.

Related posts