Siapa Lindell Wigginton? Mengevaluasi lintasan karirnya sejauh ini di NBA

Lindell Wigginton adalah pemain Kanada yang saat ini menandatangani kontrak dengan Milwaukee Bucks. Dia menandatangani kontrak dengan tim pada Januari tepat sebelum Playoff NBA 2022.

Read More

Wigginton awalnya masuk draft NBA 2019 tetapi tidak dipilih oleh tim mana pun. Meski kecewa, dia masih berhasil masuk ke liga.

Dengan itu, mari kita lihat bagaimana Lindell Wigginton berhasil masuk ke liga dan bagaimana karirnya sejauh ini.


Jalan Lindell Wigginton ke NBA

Portland Trail Blazers v Milwaukee Bucks
Portland Trail Blazers v Milwaukee Bucks

Sama seperti banyak pemain NBA sebelumnya, Lindell Wigginton mulai bermain basket di usia muda. Wigginton bermain untuk Prince Andrew High School di Dartmouth, Nova Scotia, Kanada. Setelah tahun pertamanya, ia pindah ke Amerika Serikat di mana ia bermain untuk Oak Hill Academy.

Berita Terkait :  Parlay Sabtu NBA dengan odds mega (+701), hari ini 12/4

Sebagai pemain sekolah menengah, Lindell Wigginton menduduki peringkat sebagai pemain bintang 4 oleh ESPN. Wigginton akhirnya berkomitmen dengan Iowa State di mana dia menghabiskan seluruh karir basket kampusnya. Yang cukup menarik, ia hanya bermain di bangku kuliah selama dua tahun sebelum masuk draft NBA 2019. Selama waktunya di Iowa State, Wigginton rata-rata mencetak 15,3 poin, 2,5 assist, dan 3,9 rebound per game.

Lindell Wigginton dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Iowa State saat itu. Meski berstatus sebagai pemain bintang, ia juga melakukan banyak turnover, rata-rata 2,5 turnover per game.

Setelah musim pertamanya, Wigginton menyatakan dirinya memenuhi syarat untuk draft NBA 2018. Namun, dia akhirnya tidak mempekerjakan agen dan kembali ke sekolah untuk musim kedua sebagai gantinya. Di tahun keduanya, Wigginton dinobatkan sebagai Orang Keenam Konferensi 12 Besar Tahun Ini.

Berita Terkait :  Dapatkan $100 PLUS NBA League Pass GRATIS Hari Ini

Setelah musim keduanya berakhir, Lindell Wiggins menyewa agen dan menyatakan bahwa ia memasuki draft NBA 2019. Sial baginya, tidak ada NBA yang memilihnya dan dia tidak direkrut. Wigginton bergabung dengan Toronto Raptors untuk Liga Musim Panas NBA 2019 setelah tidak dirancang.

Wigginton dan Minnesota Timberwolves menyetujui kesepakatan pada 4 September 2019. Dia akhirnya bergabung dengan Iowa Wolves, tim NBA G League yang berafiliasi dengan Timberwolves. Di G League, Wigginston rata-rata mencetak 15,3 poin, 3,7 rebound, dan 3,6 assist per game.

Wigginton bergabung dengan Ironi Nes Ziona dari Liga Premier Israel pada 18 Mei 2020, di mana ia mencetak rata-rata 8,6 poin dan tembakan.550 dari lapangan. Wigginton kembali menandatangani kontrak dengan Iowa Wolves pada 25 Januari 2021. Dia bermain dalam 17 pertandingan, rata-rata 17,1 poin, 5,2 assist, 4,1 rebound, dan 34,9 menit saat menembak 55% dari lapangan.

Berita Terkait :  Siapa Kelly Clarkson dan bagaimana hubungannya dengan NBA? Semua yang perlu Anda ketahui

Akhirnya datang 2022, ini akan menjadi tahun di mana dia akhirnya mendapatkan kesempatan bermain di NBA. Wigginton dan Milwaukee Bucks menyetujui kontrak dua arah pada 13 Januari 2022. Dia memainkan 19 pertandingan untuk tim dengan rata-rata 4,2 poin, 1,2 assist, dan 1,3 rebound.

Sepertinya kita akan melihat lebih banyak setelan Lindell Wigginton untuk Milwaukee Bucks di musim 2022-23. Dia baru-baru ini menandatangani kontrak 1 tahun lagi dengan tim senilai $ 1,63 juta.

tautan langsung

Lainnya dari Sportskeeda


Related posts