Orang Dalam NBA Mengkritik Oklahoma City Thunder Karena Strategi Tanking: “Apa yang Dilakukan Thunder Dengan Al Horford Dan Dengan Shai Gilgeous-Alexander Jauh Lebih Mengerikan Dan Jauh Lebih ‘Tanky’ Daripada Apa Pun Yang Pernah Dilakukan Sam Hinkie’s 76ers.”

Tidak ada keraguan bahwa sebagian besar waralaba NBA memerlukan pilihan lotere, lebih disukai pilihan 5 teratas untuk akhirnya membangun daftar tingkat kejuaraan. Tentu saja, ada tim yang dapat menandatangani agen gratis tingkat tinggi, seperti Los Angeles Lakers. Namun, mayoritas waralaba NBA membangun tim kompetitif melalui draft NBA.

Ada banyak waktu ketika tim berusaha menjadi seburuk mungkin untuk meningkatkan peluang mereka mendapatkan draft pick yang tinggi. Sementara strategi itu tidak selalu menghasilkan tim mendapatkan pilihan 3 teratas, itu pasti meningkatkan peluang itu terjadi.

Sebuah tim yang saat ini sedang dalam proses pembangunan kembali adalah Oklahoma City Thunder. Mereka jelas merupakan tim muda yang hanya mencoba untuk mendapatkan produk yang kompetitif di lantai. Baru-baru ini, orang dalam NBA Jake Fischer mengkritik tim karena strategi tankingnya, mengklaim bahwa mereka secara terbuka duduk sebagai “pemain sehat” atau melebih-lebihkan cedera.

Dengan OKC melakukan ini dari tahun ke tahun di pasar kecil yang tidak seharusnya membayar ke dalam sistem bagi hasil, liga telah menutup mata.

Apa yang Thunder lakukan dengan Al Horford dan dengan Shai Gilgeous-Alexander jauh lebih mengerikan dan jauh lebih “tanky” daripada apa pun yang pernah dilakukan 76ers Sam Hinkie.

Mereka tidak secara terbuka mendudukkan pemain sehat atau mengubah sedikit keseleo pergelangan kaki menjadi penyakit akhir musim.

Tidak ada keraguan bahwa ada beberapa kebenaran dari kata-kata Fischer. Oklahoma City Thunder kadang-kadang benar-benar mengeluarkan produk yang buruk, dengan mengistirahatkan pemain mereka secara berlebihan bahkan jika mereka sehat. Mudah-mudahan, strategi itu membuahkan hasil untuk tim di masa depan, tetapi itu jelas memengaruhi produk yang mereka taruh di lapangan saat ini.

Berita Terkait :  Eksekutif NBA Mengatakan Sam Presti Akan Mencoba Memasangkan Victor Wembanyama Dan Chet Holmgren: "Dia Akan Mencoba Mendarat Menara Kembar..."

Mungkin Ada Banyak Tanking Untuk Victor Wembanyama

Victor Wembanyama secara luas dipandang sebagai prospek keseluruhan No. 1 dalam Draf NBA 2023, dan mudah untuk melihat alasannya. Dia memiliki ukuran dan keterampilan elit, dan kombinasi itu pada akhirnya bisa menjadikannya pemain terbaik di dunia.

Tidak ada keraguan bahwa banyak tim akan senang memiliki Victor Wembanyama di daftar mereka. Salah satu GM yang berbicara kepada ESPN mengungkapkan bahwa Wembanyama mungkin “memulai balapan ke bawah seperti yang belum pernah kita lihat”.

Sama mengesankannya dengan potensi Henderson yang muncul sebagai penjaga utama waralaba, kombinasi ukuran, keterampilan, dan substansi Wembanyama yang belum pernah terjadi sebelumnya pada usia 18 tahun yang memukau sekitar 200 eksekutif dan pencari bakat NBA yang hadir di pinggiran kota Las Vegas dan menegaskan kembali keyakinan bahwa ini menjanjikan untuk menjadi pemain transformasional dan NBA Draft bersejarah. “Victor mendistorsi realitas bola basket,” kata salah satu GM kepada ESPN, Rabu. “Pasar tank/trade akan benar-benar bergeser setelah pertunjukan itu. Rasanya seperti tadi malam akan memulai balapan ke bawah seperti yang belum pernah kita lihat.”

Mudah-mudahan, kita melihat Victor Wembanyama menjadi prospek yang mengubah waralaba di beberapa titik di masa depan. Ada sejumlah tim yang berpotensi mendaratkan dia, dan kita akan lihat di mana dia berakhir.

Berita Terkait :  Hasan Minhaj memberikan wawasan lucu tentang masa depan NBA

Akan menarik untuk melihat sejauh mana tim akan pergi, untuk memiliki kesempatan di Victor Wembanyama. Oklahoma City Thunder pasti akan berada dalam campuran untuk orang besar, dan mungkin dia akan menjadi bagian terakhir untuk membangun kembali mereka.

Related posts