Bantai Malaysia, Tim Bulu Tangkis Indonesia ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior 2022

Tim Bulu Tangkis Indonesia

babatpost.com – Tim bulu tangkis Indonesia secara meyakinkah mampu membantai musuh abadi (Malaysia) dalam ajang The 2022 BWF World Junior Championships

Dengan hasil ini Indonesia merebut tiket perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2022. Kepastian itu diperoleh setelah Garuda Muda menjuarai Grup A setelah mengalahkan Malaysia 3-1 pada laga terakhir.

Kemenangan Indonesia atas Malaysia dipastikan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. Turun di partai keempat, pasangan ganda putri ini mengalahkan Ong Xin Yee/Carmen Ting dua gim langsung 21-15 dan 21-19 di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Rabu (19/10).

Meski membawa Indonesia melaju kedelapan besar Kejuaraan Dunia Junior, Rachel/Trias mengaku belum puas dengan performanya. “Pertama senang pastinya bisa menyumbang poin dan memastikan kemenangan tim. Tadi masuk lapangan sebenarnya tidak ada tegang tapi kita bermain terlalu terburu-buru,” kata Rachel seperti dikutip dari rilis PBSI.

“Kita bisa lepas mainnya, mungkin karena tim juga sudah posisi unggul. Hanya memang benar kata Rachel, kita masih terburu-buru mainnya jadi banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Besok kalau dipercaya untuk turun lagi, kita harus memperbaikinya,” tambah Trias.

Kemenangan Indonesia atas Malaysia dipertegas di partai terakhir. Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania, yang turun di nomor ganda campuran, menang atas Wong Vin Sean/Lai Ting Cen 21-15 dan 21-13.

Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno mengapresiasi perjuangan pasukan Garuda Muda. “Apresiasi kami kepada anak-anak yang sudah berjuang pantang menyerah. Yang bertanding luar biasa, yang tidak bertanding mendukung rekannya juga dengan luar biasa,” ucap Eddy.

“Besok di perempatfinal lawan semakin berat, jadi kami akan menyiapkan lagi tim ini agar bisa lebih tampil maksimal.”

Indonesia sudah ditunggu lawan berat di perempat final Kejuaraan Dunia Junior, Kamis (20/10) esok. Yaitu China yang lolos dengan status juara grup B.

Related posts