Williams memberi Mick Schumacher secercah harapan untuk F1 2023 : PlanetF1

Mick Schumacher dapat masuk dalam daftar pendek Williams untuk F1 2023 jika Logan Sargeant gagal mendapatkan SuperLicence-nya untuk membalap di Formula 1 musim depan.

Sargeant, yang akan mendapatkan poin SuperLicence lagi jika dia menyelesaikan lari 100km selama latihan kedua pada hari Sabtu di Interlagos, adalah pilihan nomor satu Williams untuk menggantikan Nicholas Latifi yang keluar.

Namun, jika dia gagal mencapai angka ajaib 40 poin – jumlah total poin yang dibutuhkan untuk mendapatkan SuperLicence dan balapan di F1 – maka Williams harus kembali ke papan gambar dan menilai kembali pilihan mereka.

Namun, sebelum skenario potensial itu menjadi kemungkinan yang berbeda, Sargeant juga dapat mengamankan masa depan F1-nya bersama Williams dengan menyelesaikan P5 atau lebih tinggi di Kejuaraan Dunia F2 yang berakhir di Abu Dhabi minggu depan.

Berita Terkait :  Satu Dekade Kemudian, Dunia F1 Mengenang Momen “Manusia Es” Kimi Raikkonen

Jika itu tidak terwujud, bos Williams Jost Capito mengatakan Schumacher bisa menjadi pilihan bagi mereka – tetapi dia tidak akan menjadi satu-satunya.

“Jika tidak berhasil dengan SuperLicense [for Sargeant]setiap orang yang memiliki pengalaman dan SuperLicense adalah pilihan,” kata Capito kepada Motorsport-Magazin ketika secara khusus ditanya tentang Schumacher.

Ditanya apakah Williams telah mempertimbangkan Schumacher bahkan sebelum mengumumkan niat mereka dengan Sargeant, Capito menjawab: “Kami telah menangani semua orang yang dipertanyakan.

“Tapi belum diputuskan apakah Mick akan bertahan di Haas atau tidak. Itu belum mungkin untuk melakukan itu. ”

Capito juga ditanya apa yang khusus tentang Sargeant yang membuat Williams ingin membawa pembalap rookie ke dalam line-up mereka bersama Alex Albon.

“Pertama dan terutama perkembangannya,” kata Capito.

“Jika Anda membandingkan hasil kualifikasi khususnya dengan rekan satu timnya, dia selalu lebih baik di kualifikasi – bahkan melawan Piastri. Itu menunjukkan bahwa kecepatannya ada di sana.

Berita Terkait :  Warga Australia dikonfirmasi untuk kemiringan Formula 4 Inggris

“Membuat pengemudi yang cepat dapat diandalkan adalah mungkin, tetapi untuk membuat pengemudi yang andal yang lambat dan membuatnya cepat, itu tidak mungkin. Sama seperti dengan mobil, itu persis sama.

“Dia harus belajar. Dia membuat terobosan, dia sangat bagus sebagai rookie di Formula 2, memenangkan balapan dan selalu bagus di kualifikasi.

“Ketika dia bersama kami di Akademi, dia juga harus segera ke Formula 1 dan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan pelajari di sana.”

Menilai peluang Williams dari Mick Schumacher

Semua tanda menunjukkan bahwa waktu Schumacher sudah berakhir di Haas, kasus ketika Nico Hulkenberg menggantikannya di grid untuk musim F1 2023.

Berita Terkait :  TECH SELASA: Mengapa Mercedes kehilangan urutan di Abu Dhabi setelah mengambil 1-2 di Sao Paulo?

Williams secara teknis adalah satu-satunya tim lain yang tersisa dengan tempat terbuka sampai status SuperLicence Sargeant dikonfirmasi, tetapi ada peluang yang sangat kuat dia akan dapat memperolehnya di Abu Dhabi minggu depan.

Meskipun Capito tidak secara khusus memilih Schumacher sebagai alternatif nomor satu jika Sargeant gagal memperoleh SuperLicense-nya, dengan mengatakan “semua orang dengan pengalaman dan SuperLicence adalah pilihan”, Anda harus berasumsi dengan kuat bahwa Mick akan berada di urutan teratas daftar pendek, atau setidaknya sangat dekat dengannya.

Tapi, sayangnya bagi mereka yang menginginkan nama Schumacher bertahan di Formula 1 tahun depan, peluangnya terlihat sangat kecil. Sepertinya Mick harus melanjutkan karir motorsportnya di seri lain sebelum mencoba menemukan jalan potensial kembali pada tahun 2024.

Michael Schumacher Ferrari F2003 dilelang dengan harga $13 juta

Related posts