David de Gea Tersingkir dari Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

David de Gea

babatpost.com – Terdapat tiga penjaga gawang yang akhirnya dipilih oleh Luis Enrique. Mereka adalah Unai SimonRobert Sanchez dan David Raya dan tidak ada nama David de Gea dalam skuad timnas Spanyol tahun ini.

Penunjukan tiga kiper tersebut cukup menarik, mengingat mereka belum punya pengalaman di Piala Dunia. Bahkan, dua di antaranya sama-sama baru tampil 1 kali bersama Timnas Spanyol.

Read More
Berita Terkait :  Manajer Manchester United Sebut Marcus Rashford Selevel dengan Kylian Mbappe

Luis Enrique memilih tidak memasukkan nama David de Gea. Padahal, kiper Manchester United sempat menjadi andalan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

David de Gea sebenarnya tidak terlalu buruk, dia masih mencetak 5 clean sheet meski telah kebobolan 19 kali di Premier League. Eks Atletico Madrid tersebut juga mencetak 21 clean sheet dari 45 penampilan bersama Timnas Spanyol.

David Raya saat ini bermain di Liga Inggris bersama Brentford. Dia sudah kebobolan 24 kali dari 14 penampilannya di Premier League 2022/2023.

Berita Terkait :  Enner Valencia menderita cedera saat melawan Belanda pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022

Baru-baru ini, David Raya juga gagal menyelamatkan timnya dalam adu penalti melawan klub divisi ketiga, Gillingham. Sehingga, Brentford tersingkir dari Piala Liga.

David Raya juga baru satu kali bermain untuk Timnas Spanyol dalam partai debutnya pada 26 Maret 2022. Kala itu, La Furia Roja menang 2-1 atas Albania.

Robert Sanchez juga bermain di Liga Inggris. Dia membela Brighton and Hove Albion sejak musim panas 2020 setelah menimba ilmu di klub tersebut mulai tahun 2013.

Berita Terkait :  Inggris vs Prancis Siap Bertarung di Perempat Final Piala Dunia 2022

Robert Sanchez menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Brighton. Namun, dari 13 penampilannya, dia sudah kebobolan 17 kali dan mencetak 4 clean sheet.

Robert Sanchez juga baru tampil 1 kali setelah kurang lebih setahun bersama Timnas Spanyol. Dia turun sebagai pengganti Unai Simon dalam kualifikasi Piala Dunia.

Related posts