Timnas Indonesia Sudah Daftarkan Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Piala AFF 2022

Jordi Amat dan Sandy Walsh

babatpost.com –  Jordi Amat dan Sandy Walsh telah mengisyaratkan dirinya siap membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pesepak bola berusia 30 tahun itu bahkan punya ambisi besar untuk meraih trofi bersama Skuad Garuda.

Pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh kabarnya sudah masuk dalam jajaran skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Read More
Berita Terkait :  Elkan Baggott Harus Jalani Karantina 5 Hari, Begini Respons PSSI

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kala menghadiri pengambilan sumpah WNI kedua pemain di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemnkumham) DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022).

“Insyaallah (Jordi dan Sandy membela Indonesia di Piala AFF). Kalau pendaftaran, (mereka) sudah masuk dalam (daftar) pemain timnas,” ujar Ketum PSSI kepada awak media.

Kendati demikian, Jordi dan Sandy harus lebih dulu menyelesaikan proses peralihan federasi dari negara asal ke Tanah Air. Mereka baru bisa memperkuat Skuad Garuda di ajang sepak bola bergengsi Asia Tenggara usai merampungkan prosedur tersebut.

Berita Terkait :  Butuh 2 Tahun bagi Winger PSS Ini untuk Menyantap Makanan Favoritnya

“Tetapi, nanti kan (mereka) akan main, harus ada peralihan federasi (terlebih dahulu), itu penting, ya. Kalau soal didaftarkan ke timnas, sudah (didaftarkan) oleh Shin Tae-yong,” sambung sosok yang akrab disapa Iwan Bule.

Sebelumnya, Ketum PSSI juga telah menyatakan pihaknya bakal berkirim surat ke FIFA terkait pemindahan federasi Jordi dan Sandy.

Iriawan berharap proses ini dapat segera rampung, sehingga kedua pemain dapat tampil bersama tim racikan Shin Tae-yong dalam kompetisi yang dihelat pada pengujung tahun ini.

Berita Terkait :  Hasil dan Klasemen Liga 1 Malam Ini 12 Juli 2017 : Persib 1-1 Persela, Gresik United 2-3 Arema FC

“Nanti tentunya ada surat ke FIFA tentang perubahan federasi, dari Spanyol dan Belanda ke federasi Indonesia, yaitu ke PSSI,” katanya

“Sekali lagi mohon doanya dari teman-teman agar proses ini cepat selesai, sehingga mereka bisa memperkuat Timnas kita yang akan main di Piala AFF,” pungkas dia.

Related posts