Piala Dunia 2022: Bagaimana klub-klub Liga Primer Inggris Menghabiskan Waktu Rehat Kompetisi

BabatPost.com– Liga Premier telah dihentikan untuk memberi jalan bagi Piala Dunia musim dingin pertama di Qatar.

Tingkat atas sepak bola domestik Inggris akan dilanjutkan pada 26 Desember – tetapi sampai saat itu, klub harus beradaptasi di musim yang paling tidak biasa ini.

Kami menghubungi semua 20 klub Liga Premier untuk menanyakan apa rencana mereka untuk liburan musim.

Inilah yang akan mereka lakukan sementara tim Inggris Gareth Southgate dan Wales asuhan Rob Page mengincar kejayaan Piala Dunia…

Apakah pemain mendapatkan istirahat yang diperpanjang?

Beberapa klub telah mengirim pemain yang negaranya tidak lolos ke Qatar untuk istirahat.

Di Manchester City, para pemain libur hingga 5 Desember untuk liburan – mereka akan menjaga kebugaran mereka, tetapi tidak akan ada pelatihan resmi.

Ini adalah tema di klub lain; Newcastle United telah memberikan waktu istirahat kepada para pemainnya, meskipun mereka tidak akan sepenuhnya dimatikan – para pemain diberi waktu istirahat yang tidak terlalu intensif untuk menjaga kebugaran.

Manajer Newcastle Eddie Howe telah berbicara tentang istirahat menjadi ‘mini pra-musim’ karena dia ingin meniru Januari lalu, ketika istirahat pertengahan musim ke Arab Saudi membantu menggembleng kebangkitan mereka menjauh dari degradasi dan performa luar biasa musim ini yang telah membawa mereka. ke urutan ketiga dalam tabel.

Di Brighton, para pemain tidak berlatih hingga 28 November, sedangkan di Brentford memiliki dua hari tambahan – mereka kembali pada 30 November.

Manchester City

Para pemain Everton, sementara itu, akan diberikan istirahat sejenak setelah mereka kembali dari tur musim dingin mereka ke Australia, dengan latihan penuh dilanjutkan pada awal Desember.

Manajer telah berbicara tentang perlunya menyeimbangkan memanfaatkan jeda musim untuk memberi pemain istirahat, sambil memastikan tidak ada mabuk liburan pada 26 Desember.

Pada konferensi pers pertamanya sebagai manajer Wolverhampton Wanderers, Julen Lopetegui berkata: “Sekarang bagus untuk menikmati Piala Dunia, beristirahat sebentar, dan bekerja satu bulan dan kembali lagi.”

Untuk beberapa klub, liburan pemain lebih diberlakukan karena mereka masih mematangkan rencana jeda. Crystal Palace mengatakan kepada BBC Sport bahwa tur pertengahan musim dan tanggal pelatihan masih direncanakan.

Ini juga terjadi dengan Southampton, di mana pemecatan Ralph Hassenhuttl telah membuat rencana istirahat mereka tidak jelas. Manajer baru Nathan Jones mengatakan setelah kekalahan dari Liverpool mereka masih merencanakan perjalanan jauh dan beberapa pertandingan persahabatan.

Kemana mereka akan pergi mengisi waktu?

Klub Liga Premier akan pergi ke empat penjuru bumi selama jeda ini, dengan banyak pemain yang tidak hadir di Piala Dunia Timur Tengah pertama masih dapat ditemukan di area tersebut.

Juara bertahan Manchester City akan berada di kamp pelatihan cuaca hangat di Abu Dhabi, dengan absennya Piala Dunia Erling Haaland dan Riyad Mahrez adalah dua nama yang paling terkenal.

Berita Terkait :  Prediksi Skor Meksiko vs Kolombia 28 September 2022: Pertemuan Pertama Setelah 10 tahun

Haaland mengatakan dia berharap dia bisa berada di Piala Dunia tetapi karena Norwegia gagal lolos ke turnamen tersebut, pemain berusia 22 tahun itu akan menggunakan waktu istirahat untuk mengisi ulang sisa musim Liga Premier.

“Tentu saja saya berharap bisa bermain di Piala Dunia, tapi itulah kenyataannya sekarang. Saya akan banyak merilekskan tubuh dan pikiran saya dan kemudian saya akan berlatih,” katanya.

Haaland akan menggunakan jeda untuk mengisi ulang dan beristirahat dari sepak bola kompetitif – meskipun ada upaya dari non-liga Ashton United untuk mengontraknya dengan status pinjaman.

City akan kembali berlatih di Inggris mulai 12 Desember, tetapi mereka jelas tidak tahu tanggal pasti para pemain Piala Dunia akan kembali sampai tim mereka tersingkir.

Itu sama di semua klub Liga Premier yang memiliki pemain yang bisa mewakili negara mereka di final Piala Dunia hanya delapan hari sebelum tugas domestik dimulai kembali.

Di Chelsea, misalnya, manajer Graham Potter berbicara tentang perlunya beradaptasi serta menggunakan waktu istirahat untuk pulih dari cedera dan mengevaluasi musim ini.

Graham Potter ingin Chelsea melakukan reset setelah penampilan buruknya

“Saya pikir itu akan bermanfaat,” kata Potter menyusul kekalahan Liga Premier mereka dari Newcastle. “Kami akan memiliki banyak pemain yang pergi sehingga kami tidak memiliki terlalu banyak untuk bekerja sama, tetapi pada saat yang sama, kami semua membutuhkan perubahan lingkungan dan itu akan sangat membantu.

“Kami harus menggunakannya seperti itu. Kami harus memikirkannya secara positif dalam hal itu. Ada banyak pertandingan yang harus dilalui, ada banyak sepak bola yang harus dimainkan, kami perlu mengatur ulang, berkumpul kembali, menyusun kembali semangat dan mulai lagi.”

Anggota tim utama Liverpool yang tidak bermain di Piala Dunia akan menghabiskan 12 hari di Uni Emirat Arab, dengan jadwal domestik mereka sekarang dihentikan hingga pertandingan Piala Carabao melawan Manchester City pada 22 Desember.

Leicester City juga akan berada di kamp cuaca hangat di Abu Dhabi, sebelum memainkan setidaknya satu pertandingan persahabatan tertutup.

Sementara Newcastle akan kembali ke Arab Saudi mulai 4-10 Desember, termasuk melawan Al Hilal di Riyadh pada 8 Desember.

dikurangi Roberto de Zerbi, setelah istirahat mereka hingga akhir November, akan mengikuti minggu pelatihan di Dubai pada awal Desember, yang akan mencakup setidaknya satu pertandingan persahabatan.

BBC Sport juga memahami Wolves akan pergi ke Dubai pada awal Desember, dengan setidaknya satu pertandingan persahabatan di sana, namun pergantian manajer baru-baru ini membuat detailnya masih harus diselesaikan.

Berita Terkait :  Jelang Pertandingan Lawan Islandia, Cristiano Ronaldo Dapat Ancaman dari 'The Mountain'

Laporan telah menyarankan mereka akan melakukan perjalanan ke Turki untuk pertandingan persahabatan melawan pemimpin Serie A Napoli, namun pemecatan Bruno Lage dan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menunjuk Lopetegui tampaknya telah mengubah keadaan.

Jauh dari Timur Tengah, Manchester United telah mengatur jeda pertengahan musim ke Spanyol untuk para pemain yang tidak bertugas di Piala Dunia.

Mereka berlatih cuaca hangat di Cadiz selama seminggu.

Leeds United juga diperkirakan akan berangkat ke Spanyol selama tujuh hari setelah libur sepekan bagi para pemain yang tidak bermain di Piala Dunia. Ini adalah mayoritas skuad tim utama – mereka memiliki tiga pemain di Piala Dunia; Duo AS Tyler Adams dan Brenden Aaronson plus Rasmus Kristensen dari Denmark.

Sisi Jesse Marsch berpikir untuk istirahat dua minggu diikuti dengan kamp di AS, BBC Sport mengerti, tapi itu disimpan.

Brentford juga akan berlatih di Spanyol, sedangkan Fulham menuju ke Portugal selama seminggu.

Apakah ada jadwal pertandingan lagi?

Selain latihan cuaca hangat, Liverpool akan melawan Lyon dan AC Milan dalam turnamen persahabatan yang disebut Piala Super Dubai.

Arsenal juga akan bertanding di turnamen dengan dua pertandingan di Stadion Al Maktoum, melawan tim Prancis dan Italia yang sama.

Kedua raksasa Inggris itu tidak akan saling berhadapan.

Liverpool

Manajer Gunners Mikel Arteta mengatakan tentang pertandingan persahabatan: “Ini adalah perjalanan yang mudah karena salah satu sponsor terbesar yang kami miliki di Emirates adalah bagian darinya, ditambah lagi kami pernah ke sana dan mengetahui fasilitasnya dan lingkungan yang sangat baik untuk bekerja.

“Cuacanya spektakuler dan kemudian Piala Dunia sangat dekat, jadi untuk setiap pemain yang ada di sekitar sana, sangat mudah untuk mendapatkannya kembali. Saya pikir itu memenuhi semua kebutuhan yang kami butuhkan.

“Tidak jauh berbeda dengan musim panas mana pun ketika ada kompetisi Eropa atau Piala Dunia. Anda memulai pramusim dan dalam tiga minggu pertama ada enam, tujuh terkadang 10 pemain yang tidak berpartisipasi karena mereka telah memainkan kompetisi dengan tim nasional mereka.” tim, dan di sini akan sama. Masalahnya adalah setelah Piala Dunia hingga pertandingan kompetitif pertama, perputaran itu benar-benar singkat.”

Manchester United memainkan dua pertandingan persahabatan – tandang ke Cadiz pada 7 Desember, kemudian Real Betis pada tanggal 10 di Seville

Everton memainkan dua pertandingan di Piala Sydney – mereka menghadapi Celtic pada hari Minggu, kemudian Western Sydney Wanderers Rabu depan.

Kembali ke Inggris, Crystal Palace akan menjamu tim Brasil Botafogo di Selhurst Park pada 3 Desember.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertama kalinya klub tersebut melawan tim papan atas Brasil.

Berita Terkait :  Prediksi Bayer Leverkusen vs Freiburg 3 September 2022: Buru Pucuk Klasemen

Aston Villa berkomitmen untuk bermain dalam pertandingan persahabatan di Cardiff pada 30 November, yang merupakan pertandingan penghormatan untuk mendiang Peter Whittingham, yang bermain untuk kedua klub tersebut.

Mereka juga telah mengumumkannya di Villa Park melawan Villarreal – klub lama manajer baru Unai Emery – pada 15 Desember.

Leeds menghadapi Real Sociedad di Elland Road pada 16 Desember dan kemudian akan bertanding lagi di kandang pada pertengahan pekan berikutnya melawan lawan yang belum dikonfirmasi.

Juga pada 16 Desember, Nottingham Forest mengadakan pertandingan persahabatan melawan Valencia di City Ground. BBC Sport memahami mereka juga akan menghadapi Olympiakos, klub lain yang dimiliki oleh Evangelos Marinakis, di beberapa titik saat jeda.

Newcastle melawan Rayo Vallecano pada 17 Desember, sementara rival Liga Premier Fulham dan West Ham United akan bertemu di Craven Cottage pada hari yang sama.

West Ham, setelah kembali berlatih pada 1 Desember, juga akan memainkan dua pertandingan persahabatan lainnya – tim League One Cambridge United, yang saat itu merupakan tim yang belum dikonfirmasi, kemungkinan akan menjadi lawan dari Eropa.

Klub lain tidak akan memainkan pertandingan persahabatan menjelang dimulainya kembali aksi domestik. BBC Sport memahami bahwa Brighton merencanakan pertandingan persahabatan pramusim di rumah sebelum dimulai kembali, tetapi pertandingan putaran keempat Piala Carabao mereka melawan Charlton pada 20 Desember telah membuat rencana tersebut dibatalkan.

Apa yang terjadi di balik layar?

Klub sepak bola Liga Premier adalah operasi yang jauh lebih besar daripada hanya di lapangan permainan. Tak satu pun dari klub yang berbicara dengan BBC Sport ditutup untuk bagian mana pun dari jeda.

Beberapa menggunakan jeda untuk mempromosikan tim putri mereka. Arsenal bermain Manchester United di Stadion Emirates pada 19 November di Liga Super Wanita, dan Chelsea menghadapi rival London Tottenham di Stamford Bridge pada hari berikutnya.

Fulham Women bermain di Craven Cottage untuk pertama kalinya, saat mereka menghadapi AFC Wimbledon, dan wanita Newcastle bertanding di St James ‘Park pada 22 November.

Untuk tim lain, ini adalah kesempatan yang berguna untuk mengerjakan hal-hal di luar lapangan permainan. Brighton sedang meningkatkan branding dan papan nama mereka di Amex, sementara pekerjaan dimulai di area perhotelan baru di dekat terowongan dengan kursi di belakang ruang istirahat, ditambah area makanan dan hiburan baru di sekitar stadion.

Stadion Brentford, sementara itu, masih banyak digunakan selama jeda, karena juga merupakan rumah bagi tim persatuan rugby London Irlandia.

Liga Premier mungkin sedang jeda – tetapi klubnya jelas tidak.

sumber bbc

Related posts