MotoGP menyambut pebalap Talent Cup ke Red Bull Rookies Cup 2023

Pemula Piala Bakat MotoGP

Pemula Piala Bakat MotoGP

Empat pembalap dari Talent Cup (TC), kumpulan seri yang dirancang untuk mengembangkan pembalap pemula di awal dan pertengahan remaja mereka, telah dipilih secara langsung oleh seri tersebut untuk mengikuti Red Bull MotoGP Rookies Cup 2023.

Shinya Ezawa dipromosikan dari Asia Talent Cup, Rhys Stephenson dari British Talent Cup, Kevin Farkas dari Northern Talent Cup, dan Dodo Boggio akan mewakili European Talent Cup saat mereka melangkah ke jenjang berikutnya.

Pembalap Jepang Ezawa menempati posisi kedua setelah Hakim Denmark dari Malaysia di Asia TC tahun ini di musim pertamanya. Ezawa membukukan kemenangan pada balapan pembuka di Qatar dan di GP rumahnya di Motegi, Jepang. Denmark dan Carter Thompson mengumumkan di awal tahun mereka akan naik tangga.

Berita Terkait :  Ducati inginkan dua rider hebat ini ada di timnya

Tahun ini, Stephenson finis kedua di British TC setelah Johnny Garness, yang tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi di Piala Rookies karena batasan usia. Stephenson gagal memenangkan salah satu dari 16 balapan TC Inggris tetapi duduk di tiang empat kali.

Farkas akan mewakili Hongaria setelah finis kedua di divisinya juga. Farkas mencetak lima kemenangan tahun ini, termasuk menyapu akhir pekan Assen. Rossi Moor memenangkan gelar 2022.

Boggio menyapu akhir pekan di Jerez untuk dua kemenangan TC Eropanya dan berdiri di podium dua kali lagi pada tahun 2022.

Berita Terkait :  Raul Fernandez Akan Belajar Sesuatu dari Marc Marquez

Diluncurkan pada 2007, Red Bull Rookies Cup adalah salah satu langkah pertama di tangga MotoGP. Johan Zarco memenangkan kejuaraan perdana di divisi ini sebelum naik podium 30 kali di Moto2 dan 15 kali di divisi senior. Lulusan terkenal lainnya dari seri Talent Cup yang pernah membalap di MotoGP termasuk Joan Mir, Brad Binder, dan Enea Bastianini, yang menang empat kali pada 2022, terakhir di GP Aragon. Mir memenangkan kejuaraan MotoGP pada tahun 2020

Pada tahun 2022, Jose Antonio Rueda memenangkan gelar Red Bull Rookies Cup dengan tiga kemenangan sebagai penghargaannya. Dia mendukungnya dengan tujuh top-five lagi untuk mengalahkan Collin Veijer dengan 14 poin dalam 14 musim balapan.

Berita Terkait :  Marquez sukses rebut podium pertama Indianapolis

Piala Bakat Amerika Utara diluncurkan pada tahun 2022 dan belum menghasilkan lulusan Piala Rookie. Alessandro di Mario mengalahkan Jesse Shedden dengan selisih hanya satu poin dalam 14 balapan kalender.

Baca lebih lanjut tentang Olahraga Motor

Supercross, Monster Jam menawarkan opsi liburan awal kepada penggemar dengan Cyber ​​Week… Sobat Kofoid melanjutkan musim breakout dengan kemenangan Hangtown 100 Pembalap Amerika Logan Sargeant akan membalap F1 pada 2023 bersama Williams

MotoGP menyambut pebalap Talent Cup ke Red Bull Rookies Cup 2023 awalnya muncul di NBCSports.com

Related posts