Jangan Beli iPhone Bodong Jika Tidak Ingin Menyesal

iPhone 14 Pro

babatpost.com – iPhone memang menjadi sebuah Smartphone yang mampu menggambarkan tingkat kemapanan seseorang karena memang harganya yang mahal.

Bagi kamu yang ingin membeli iPhone dengan harga murah di e-commerce ada baiknya untuk lebih berhati-hati agar tidak tertipu.

Read More

Walau banyak seller di e-commerce menjanjikan IMEI ponsel tersebut aman, dan bisa pakai semua nomor ponsel di Indonesia. Namun, penjual nyatanya memberikan persyaratan tertentu agar IMEI di iPhone bodong tersebut tetap aktif.

Berita Terkait :  iPhone Berikutnya Bisa Saja Kehilangan Tombol Fisik "Home"

Salah satu syarat itu adalah pembeli harus memberikan rating bintang lima bila ingin IMEI di iPhone tetap aktif atau dibantu bilamana ada masalah.

Menanggapi hal tersebut, Nur Akbar Sadi Analis Kebijakan Ahli Madya / Ketua Kelompok Kerja Harmonisasi Standar, Dit Standardisasi, Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo pun buka omongan.

“Kita sudah mendapatkan informasi ini dari berbagai pihak dan APSI (Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia) juga, dan kami sudah melakukan tindakan terhadap jasa unlock IMEI ini,” katanya.

Berita Terkait :  Bocoran Harga Nokia Android Terupdate

Berdasarkan penelusuran Cetbang.com, pelaku menggunakan modus jalur pendaftaran IMEI turis via operator. “Karena itu kebanyakan penyedia jasa unlock IMEI atau penjual iPhone bodong hanya menawarkan rentang waktu 3 bulan,” ucap Nur Akbar Sadi.

Diketahui, registrasi IMEI jalur turis ini memang hanya berlaku selama 3 bulan sejak wisatawan menginjakkan kaki di Indonesia dan mendaftarkan diri dengan membeli nomor ponsel di operator.

“Karena turis maka jatahnya hanya 3 bulan, setelah itu bisa diperpanjang lagi berikutnya. Karena ada loophole ini, kami meminta operator untuk menetapkan proses validasi identitas lebih ketat,” jelasnya.

Related posts