10 pembalap dengan bayaran tertinggi di grid Formula 1

Awal dari Grand Prix Abu Dhabi.  Abu Dhabi, November 2022. Kredit: Alamy

Awal dari Grand Prix Abu Dhabi. Abu Dhabi, November 2022. Kredit: Alamy

Untuk pertama kalinya sejak 2013, Lewis Hamilton merosot dari posisi teratas saat Forbes mengungkapkan 10 pembalap Formula 1 dengan bayaran tertinggi.

Musim 2022 mungkin tidak cukup memberikan tingkat kegembiraan yang diinginkan setelah perubahan peraturan yang menyeluruh, tetapi Max Verstappen pasti berhasil saat ia melaju ke Kejuaraan Dunia keduanya dalam beberapa tahun.

Begitulah dominasinya, Verstappen mengamankan gelar keduanya di GP Jepang ketika empat putaran musim masih tersisa, menetapkan rekor baru untuk jumlah kemenangan tertinggi dalam satu musim dengan 15, rekor yang sebelumnya dipegang bersama oleh Sebastian Vettel dan Michael Schumacher dengan 13.

Dan kepahlawanan Verstappen juga tidak sia-sia secara finansial, pembalap Red Bull itu merebut saingannya pada tahun 2021 dan Juara Dunia tujuh kali Hamilton di puncak daftar Forbes.

Forbes menghasilkan perkiraan penghasilan pengemudi mereka tanpa memperhitungkan pendapatan apa pun dari dukungan pribadi, meskipun demikian, 10 teratas dalam daftar ini duduk manis dengan Forbes mengutip peningkatan 25% dalam pendapatan gabungan dibandingkan tahun lalu, dengan perkiraan $ 264 juta terbagi atas diantara mereka.

Perkiraan dihasilkan bekerja sama dengan organisasi data Formula Money, berdasarkan pengajuan hukum, dokumen keuangan, kebocoran pers, dan informasi dari orang dalam industri. Ini adalah perkiraan sebelum pajak.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, inilah saatnya untuk bertemu dengan 10 pembalap berpenghasilan terbaik Formula 1 untuk tahun 2022.

1. Max Verstappen

Penghasilan: $60 juta

Hamilton telah menikmati hidup sebagai peraih pendapatan tertinggi Formula 1 sejak 2013, tetapi dengan Verstappen menetapkan standar baru di lintasan, dia melakukan hal yang sama secara finansial.

Forbes menyatakan bahwa di atas gaji pokok $40 juta, Verstappen meraup tambahan $20 juta melalui bonus di musim pemecah rekornya.

Berita Terkait :  Kalender supercar 2023 menampilkan Sandown 500 kembali

2.Lewis Hamilton

Penghasilan: $55 juta

Informasi Forbes menunjukkan bahwa gaji pokok Hamilton jauh lebih tinggi daripada gaji Verstappen sebesar $55 juta, tetapi pebalap Mercedes itu turun dari posisi teratas setelah setahun tanpa bonus.

Mercedes tidak mampu membangun penantang gelar di W13, dengan Hamilton menyelesaikan musim Formula 1 tanpa kemenangan untuk pertama kalinya dalam karirnya.

3.Fernando Alonso

Penghasilan: $30 juta

Berada di urutan ketiga adalah Alonso, yang jauh lebih beruntung dengan keuangannya pada tahun 2022 dibandingkan dengan keandalan Alpine A522 miliknya.

Percaya dia minus 60 poin berkat kesengsaraan keandalan Alpine, bahkan sebelum pensiun di Meksiko dan Abu Dhabi, Alonso setidaknya dibayar dengan baik untuk masalahnya di musim terakhir di Enstone, gaji pokoknya sebesar $30 juta merupakan penghasilannya.

4.Sergio Perez

Penghasilan: $26 juta

Perez mengumpulkan uang tunai berkat pot bonus yang secara signifikan melebihi gaji dasarnya di Red Bull.

Menerima $ 10 juta sebagai standar, Perez kemudian mengumpulkan bonus $ 16 juta lagi dalam satu musim di mana dia memenangkan dua balapan, membantu Red Bull meraih gelar Konstruktor pertama mereka sejak 2013 dan memainkan permainan tim saat Verstappen dibebankan ke kejayaan gelar, semua itu menghadiahi pembalap Meksiko dengan mahal.

5. Charles Leclerc

Penghasilan: $23 juta

Penduduk asli Monaco mungkin frustrasi melihat tantangan gelarnya runtuh, tidak sepenuhnya karena kesalahannya sendiri, meskipun sebagian, tetapi penghasilannya untuk tahun ini tentu saja tidak mengecewakan.

Di atas gajinya yang $12 juta, Leclerc mendapatkan bonus $11 juta lagi dalam satu musim yang menghasilkan tiga kemenangan balapan dan P2 di Kejuaraan Pembalap, Ferrari menyamai posisi itu di klasemen Konstruktor.

=6. Sebastián Vettel

Penghasilan: $17 juta

Formula 1 melambaikan tangan kepada Vettel setelah GP Abu Dhabi, Juara Dunia empat kali berangkat dengan paket gaji yang besar.

Berita Terkait :  TP Christian Horner Memperingatkan Champs Red Bull “Jangan Pernah Mengharapkan Kehidupan yang Tenang” Terlepas dari Keberhasilan Baru-Baru Ini

Dibayar gaji pokok sebesar $15 juta oleh Aston Martin untuk musim Formula 1 terakhirnya, Vettel mendapatkan bonus tambahan $2 juta meskipun Aston Martin gagal memenuhi harapan, hanya mengelola P7 di klasemen dan tanpa podium untuk tahun ini.

=6. Daniel Ricciardo

Penghasilan: $17 juta

Diikat dengan Vettel adalah pemenang balapan multi-waktu lainnya yang sekarang meninggalkan grid, semoga tidak secara permanen, dalam bentuk Ricciardo.

Itu adalah musim kedua dan terakhir yang suram bersama McLaren untuk petenis Australia itu, yang kontraknya diputus setahun lebih awal. Dia sekarang kembali ke Red Bull untuk menjadi pembalap ketiga mereka.

Tetap saja, gaji sebesar $15 juta dan bonus sebesar $2 juta akan sangat membantu meringankan pukulan tersebut.

8.Carlos Sainz

Penghasilan: $15 juta

Sainz mengalami musim 2022 yang agak membuat frustrasi, menghabiskan sebagian besar waktunya berjuang untuk mendapatkan beberapa persepuluh terakhir yang dia butuhkan untuk menyamai penampilan rekan setimnya Leclerc, meskipun dia meraih satu kemenangan di Silverstone, yang pertama dalam karirnya.

Secara finansial meskipun musimnya benar-benar sukses, gajinya sebesar $8 juta meningkat secara signifikan dengan bonus $7 juta.

9. Lando Norris

Penghasilan: $11 juta

McLaren dianggap sebagai kuda hitam untuk tahun 2022 dengan peraturan yang sangat direvisi dalam permainan, meskipun sekali lagi mereka menemukan diri mereka berjuang untuk menyelesaikan ‘yang terbaik dari yang lain’, akhirnya terpaksa puas dengan P5 dengan kehormatan itu pergi ke Alpine.

Tetap saja, itu adalah kampanye mengesankan lainnya bagi Norris, yang merupakan satu-satunya pembalap di luar Red Bull, Ferrari, dan Mercedes yang finis di podium pada tahun 2022, melakukannya dengan finis P3 di Imola.

Saldo bank Norris juga akan mengesankan setelah dia mengantongi gaji $5 juta dan bonus $6 juta.

Berita Terkait :  Mantan bintang Formula Satu mendesak Daniel Ricciardo untuk beralih ke IndyCar musim depan

10.George Russel

Penghasilan: $10 juta

Dan melengkapi daftar adalah Russell setelah musim pertamanya sebagai pembalap penuh waktu Mercedes.

Menghasilkan $ 3 juta melalui gaji standarnya, Russell mengklaim satu-satunya kemenangan Mercedes musim ini dan kemenangan pertamanya dengan penampilan yang luar biasa di Grand Prix Sao Paulo, memenangkan sprint dan kemudian acara utama pada hari Minggu, semua ini memperhitungkan bonusnya pot $ 7 juta.

Russell akan finis P4 di klasemen Pembalap 2022, unggul 35 poin dari Hamilton.

Bisakah Lewis Hamilton kembali ke puncak Formula 1 pada 2023?

Tahun 2022 jelas merupakan tahun yang buruk bagi Mercedes karena peraturan yang direvisi membuat mereka tertinggal dari Red Bull dan Ferrari, meskipun penampilan Hamilton, terutama seiring berjalannya musim, menunjukkan bahwa peristiwa di Abu Dhabi pada tahun 2021 tidak membuatnya kehilangan jejaknya.

Dengan GP Amerika Serikat dan Sao Paulo terbukti menjadi sorotan khusus, Hamilton sekarang akan mulai mengejar Kejuaraan Dunia kedelapan yang memecahkan rekor sekali lagi pada tahun 2023, yang jika dia mencapainya, kemungkinan akan menempatkannya kembali di puncak di Formula 1 secara finansial dan sangat banyak secara statistik, karena dia sudah memegang banyak rekor termasuk kemenangan balapan terbanyak, pole dan podium.

Penghitungan tujuh Kejuaraan Dunia saat ini mengikatnya dengan Michael Schumacher yang legendaris.

Hamilton dan Verstappen membuktikan bahwa luka lama belum sepenuhnya pulih ketika mereka bertabrakan selama GP Sao Paulo 2022, jadi jika Mercedes menyediakan mobil seperti yang mereka rencanakan, maka bagi Hamilton, perjuangan dan keinginan untuk menang masih sangat banyak. , dan kita mungkin akan disuguhi angsuran berikutnya dari persaingannya.

Baca selanjutnya: Red Bull mengkonfirmasi kembalinya Daniel Ricciardo sebagai pembalap ketiga untuk F1 2023

Artikel Terungkap: 10 pembalap dengan bayaran tertinggi di grid Formula 1 muncul pertama kali di Planetf1.com.

Related posts