Mattia Binotto yakin musim Formula 1 Ferrari 2022 sukses

Ada intrik besar seputar Ferrari memasuki musim 2022, tim ingin kembali bertarung di depan setelah perombakan regulasi yang telah dialami Formula 1.

Dan musim tidak bisa dimulai dengan lebih baik bagi Ferrari yang memenangkan dua dari tiga balapan pembuka, menjadikan diri mereka sebagai tim awal yang harus dikalahkan.

Ferrari meskipun tidak dapat mempertahankan momentum itu, strategi terbukti menjadi poin penting, seperti keandalan unit tenaga mereka dan kadang-kadang pembalap, Charles Leclerc terkenal tersingkir saat memimpin Grand Prix Prancis.

Scuderia kemudian terpaut dengan nyaman dari Red Bull dan Max Verstappen yang meraih kesuksesan gelar ganda, meskipun Ferrari berhasil meraih P2 di Kejuaraan Konstruktor, sementara Leclerc membagi pembalap Red Bull di klasemen akhir.

Berita Terkait :  Sebastian Vettel terbuka tentang kehidupan pribadinya

Binotto percaya tidak ada yang bisa mengharapkan Ferrari menjadi begitu kompetitif di awal musim, mempertahankan level yang membuat mereka mendapatkan yang lebih baik dari delapan kali juara Konstruktor Mercedes dan memenangkan empat balapan sepanjang musim. A 7,5/8 kemudian dari Binotto.

“Nilai untuk musim ini? Saya akan mengatakan 7,5/8,” kata Binotto, seperti dilansir Formu1a.uno. “Pasti positif, tujuan telah tercapai setelah dua musim yang sulit.

“Tidak seorang pun dan maksud saya tidak ada yang akan bertaruh pada Ferrari yang begitu kuat di awal dan tetap kompetitif setelah 22 balapan. Kami bertarung dengan Red Bull dan mengalahkan Mercedes, naik podium di sini di Abu Dhabi.”

Berita Terkait :  Fabrizio Romano menukar sepak bola dengan Formula 1

Ferrari pasti harus menghadapi banyak kritik selama kampanye, Binotto mengatakan ini adalah aspek yang paling sulit untuk dihadapi karena kesalahan yang dibuat Ferrari.

Dia kemudian ingin memberikan pujian kepada personel Ferrari, mengutip cara tim bangkit kembali setelah 2021 dan sekali lagi membawa kepuasan bagi Marenello.

“Kami secara internal menyebut mobil kami ‘pejuang’,” ungkap Binotto. “Ini juga mewakili semangat yang kami dekati musim ini, sikap kami.

“Hal terbaik adalah melihat bagaimana tim bekerja setelah tahun 2021 yang sulit dan adil untuk memberi mereka pujian. Baik di trek maupun di Maranello, mereka telah bekerja keras untuk memberi kami kepuasan, meski belum selesai.

Berita Terkait :  TECH SELASA: Mengapa Mercedes kehilangan urutan di Abu Dhabi setelah mengambil 1-2 di Sao Paulo?

“Kesulitannya adalah menghadapi kritik atas pilihan atau kesalahan yang dibuat, tapi itu bagian dari menjadi Ferrari. Namun, ini telah membantu saya membuat bahu saya lebih lebar, belajar bagaimana menanganinya dengan lebih baik dan menjaga ketenangan orang itu.

“Kami pasti harus meningkatkan di dinding pit dan di pit-stop, tetapi basisnya tetap pada mobil. Tahun ini kami sangat cepat di kualifikasi, sedikit kurang di balapan.

“Kami harus fokus pada mobil yang lebih cepat dan lebih andal. Hanya dengan itu kami bisa kompetitif sepanjang musim. Keandalan perlu ditingkatkan dan kami sudah bekerja keras untuk ini di Maranello.”

Related posts