Wolff mengatakan Mick Schumacher ‘dekat dengan hati kita’ saat dia membuka kemungkinan peran cadangan Mercedes

Mercedes akan tertarik untuk “menjaga” Mick Schumacher setelah kepergiannya dari Haas, menurut bos tim Toto Wolff, di tengah rumor yang mengaitkan pemain Jerman yang tidak bekerja itu dengan Silver Arrows sebagai calon pembalap cadangan untuk musim 2023.

Mercedes sedang mencari cadangan baru setelah Nyck de Vries mengamankan perjalanan penuh waktu di AlphaTauri dan Stoffel Vandoorne bergabung dengan Aston Martin dalam kapasitas cadangan, sementara Schumacher tidak memiliki peran setelah Haas memecatnya dari kursi balap menyusul mantra dua tahun dengan pasukan Amerika.

Berita Terkait :  Pembalap MotoGP meminta tombol suara bendera merah, Marini mengungkapkan

Dengan Daniel Ricciardo kembali ke Red Bull, mengikuti rumor hubungannya sendiri dengan Mercedes, Wolff ditanyai di Grand Prix Abu Dhabi baru-baru ini apakah Schumacher akan bergabung dengan tim yang diikuti ayahnya, juara dunia tujuh kali, Michael, antara 2010 dan 2012.

BACA LEBIH BANYAK: ‘Saya pasti ingin bertahan’ – Schumacher tidak putus asa untuk kembali ke F1 setelah Haas keluar

“Mick adalah seseorang yang selalu dekat di hati kami karena Michael, atau seluruh keluarga Schumacher. Ralf sudah lama berada di DTM untuk kami, putranya membalap Mercedes [cars] dalam GT. Dia adalah pemuda yang cerdas dan santun, [and] dia sangat sukses dalam formula junior,” kata Wolff.

Berita Terkait :  NANOBIOTIX Mengumumkan Dosis Fase 2 yang Direkomendasikan untuk NBTXR3 pada Kanker Pankreas


1442730294

Wolff merasa bahwa Schumacher “pas” di Mercedes dan “sekarang kami harus mewujudkannya”

“Kami percaya bahwa kami dapat menjaganya jika situasinya terjadi dan dengan seseorang yang cocok dengan tim, tetapi kami belum benar-benar menandatangani kontrak, kami belum benar-benar mendekati persyaratan apa pun.

“Saya mengatakan itu secara terbuka karena saya pikir dia cocok dan sekarang kami harus mewujudkannya, jika dia mau, Sabine. [Kehm, Schumacher’s manager] ingin, dan kemudian kita lihat ke mana perginya.

Dengan Mattia Binotto duduk bersama Wolff dalam konferensi pers bos tim, kepala Ferrari diminta untuk memperbarui posisi Schumacher dalam Akademi Pengemudi khusus skuad Italia.

BACA LEBIH BANYAK: Schumacher berharap untuk membuka ‘babak baru’ setelah bertabrakan dengan balapan terakhir Latifi mars di Haas

“Mick, pertama, adalah pembalap yang hebat. Saya pikir dia selalu berkembang sepanjang karirnya dan saya pikir dia juga berkembang selama musim ini. Jika Anda melihat ke belakang bagaimana dia memulai, di mana dia berakhir, saya pikir dia telah menunjukkan bahwa dia mampu berkembang,” komentar Binotto.


binotto-schumacher.jpg

Binotto telah hadir untuk banyak tonggak karir Schumacher, termasuk kemenangan gelar F2 pada tahun 2020

“Kami, sebagai Ferrari dan [the] Akademi Pengemudi Ferrari, percaya dia adalah pebalap hebat sekarang. Setelah Haas entah bagaimana memutuskan pilihan yang berbeda untuk musim depan, kami perlu duduk bersama Mick, mencoba memutuskan apa yang terbaik untuk masa depan.

“Saya pikir keputusannya benar-benar yang terbaik untuknya. Kami tidak memiliki kursi untuk ditawarkan kepadanya saat ini dan saya pikir yang paling penting ketika Anda masih sangat muda dalam karier Anda adalah memastikan bahwa Anda mendapatkan kesempatan terbaik untuk Anda.

“Kami akan sepenuhnya terbuka untuk pilihan yang berbeda, tetapi sesuatu yang jelas sekarang kami perlukan [do is] duduk bersamanya dan menyimpulkan.”

ANALISIS: Mengapa Haas berpisah dengan Schumacher, bagaimana Hulkenberg mendapat anggukan – dan mengapa Steiner tidak khawatir tentang ketegangan dengan Magnussen

Schumacher mengakhiri musim F1 keduanya di urutan ke-16 klasemen pembalap dengan 12 poin – semuanya dicetak di Grand Prix Inggris dan Austria – tiga tempat dan 13 poin di belakang rekan setimnya Kevin Magnussen.

Related posts