Formula 1 driver co-mengembangkan mobil balap jalan-legal praga ‘bohema’

Romain Grosjean dengan Bohema dari Praga

Mantan Formula 1 dan pembalap IndyCar saat ini Romain Grosjean menantang Praga untuk mengembangkan mobil performa dua orang yang juga dapat digunakan di jalan raya. Perusahaan otomotif menjawab tantangannya. Tim di belakang proyek bekerja dengannya dalam transisi dari desain mobil dari jalan ke trek, termasuk pengujian sirkuit Slovakia Ring sepanjang enam kilometer dari pembalap. Hasilnya memuncak pada kendaraan balap yang berfokus pada lintasan Bohema, sebuah hypercar legal jalanan yang ringan dan bertenaga tinggi.

praga bohema hypercar


gambar milik Praga

Tim insinyur dan desainer adalah dalang di balik Bohema Praga. Mereka telah menguasai pengujian terowongan angin dengan tim balap F1 untuk menjamin bahwa downforce lebih dari 900 kg hypercar pada 250 km/jam dan kecepatan tertinggi lebih dari 300 km/jam keduanya konsisten.

Elektronik yang tidak perlu dan bobot berlebih dilucuti dari keseluruhan desain mobil yang rangkanya terbuat dari serat karbon. Untuk tim, ini semua tentang aerodinamika, ringan, dan pengalaman lintasan di jalan raya dan jalan raya. Seperti yang tim suka katakan, ‘Menjadi yang tercepat bukan hanya tentang tenaga maksimal, tetapi juga obsesi dengan bobot yang memberikan performa ekstrem hanya dengan bobot 982 kg.’


Hypercar Bohema milik Praga

Interior yang ditingkatkan untuk penggunaan sehari-hari

Mobil kencang untuk penggunaan sehari-hari membuat Praga fokus pada fitur-fitur yang bisa membuat berkendara sehari-hari dengan Bohema penuh kemudahan. ‘Hanya karena rasnya bukan berarti tidak bisa mewah dan praktis,’ tim menulis di situsnya. Bohema kemudian dilengkapi dengan AC, kompartemen bagasi yang disesuaikan, interior berbalut kulit Alcantara, dan ergonomis untuk dua orang dewasa yang tinggi untuk duduk dengan nyaman. Tombol emas muncul di sepanjang panel kontrol, penyimpangan dari palet bantalan gelap. Dudukan smartphone pop-out yang tersembunyi memungkinkan pengemudi untuk memasang perangkat mereka dan digunakan untuk navigasi GPS.


tampilan samping

Kemudinya bisa mencuri perhatian yang merupakan eksklusif Bohema. Tim mengembangkannya agar sesuai dengan tangan pengemudi terlepas dari ukurannya. Tampilannya yang berbentuk persegi memiliki layar di tengah yang menampilkan kecepatan jelajah mobil sementara tombol untuk membantu pengemudi berkendara diposisikan di sisi layar, dalam jangkauan ibu jari saat digantung di roda kemudi. Sepotong bagasi yang disesuaikan di sisi interior dengan mudah masuk dan keluar bagi pengendara untuk menyelipkan perlengkapan atau peralatan lintasan mereka saat dibutuhkan.


tampilan belakang

Sebuah hypercar untuk dinikmati di jalan

Romain Grosjean melanjutkan untuk menguji milik Praga Bohema di sirkuit Slovakia Ring. ‘Ini bukan mobil untuk dikendarai melalui AS, kata Pantai Barat ke Pantai Timur, jika Anda mencari perjalanan darat yang menyenangkan, nyaman, dan mulus. Namun ini adalah mobil yang benar-benar dapat Anda nikmati di jalan raya, melewati ‘kotak dan berkendara langsung ke trek balap – dan kemudian di trek balap Anda benar-benar lupa bahwa itu adalah mobil jalan raya’, dia berbagi dengan tim Praga di situs perusahaan.

Related posts