Cristiano Ronaldo Masih Belum Berhenti Mencetak Rekor Dunia Dalam duel Matchday 1 Grup H Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo

babatpost.com – Cristiano Ronaldo meski sedang terpuruk karena dipecat oleh MU tetapi tidak mempengaruhi produktivitasnya dalam mencetak rekor baru meskipun usianya sudah mendekati kepala empat Dalam duel Matchday 1 Grup H Piala Dunia 2022.

Setelah sempat dihujani kritikan sebelum Piala Dunia 2022, Ronaldo sama sekali tidak terpengaruh. Ia tetap tampil trengginas untuk membantu Portugal mencapai posisi terbaik di edisi tahun ini.

Read More
Berita Terkait :  Legenda BBC Real Madrid Pastikan Akan Terus Berlanjut

Ronaldo berkontribusi di laga tersebut untuk membantu kemenangan 3-2 Portugal atas Ghana di Ras Abu Aboud Stadium. Ia mencetak sebiji gol di menit ke-65 lewat penalti.

Pemain yang sudah berusia 37 tahun itu terlihat semringah seusai mencetak gol. Selebrasi khasnya sudah kembali.

Ronaldo turun sebagai penyerang depan dalam formasi 4-4-2 berlian. Bersama Joao Felix di depan, Ronaldo lebih fokus mencari ruang di depan.

Kesempatan emas pertama itu hadir tak lama setelah sepak mula. Di menit ke-10, para pemain Portugal berhasil memanfaatkan kesalahan Ghana dalam membangun serangan.

Ronaldo langsung bergerak ke dalam kotak penalti. Ia menerima umpan matang dan tinggal berhadapan satu lawan satu melawan kiper Ghana, Lawrence Ati-Zigi. Upayanya kemudian berhasil diblok sang kiper.

Berita Terkait :  Enner Valencia dinobatkan Sebagai Man of the Match Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador

Publik kembali tertuju ke Ronaldo gara-gara sang mega bintang ini dianggap melakukan diving atau upaya mengelabui wasit bahwa dirinya dilanggar sampai terjatuh. Upaya Ronaldo berhasil. Wasit utama Ismail Elfath memberikan penalti untuk Portugal.

Penalti ini kontroversial karena duel dengan Mohammed Salisu tampak adil. Keduanya dalam keadaan sama-sama merebut bola, tetapi Ronaldo menjatuhkan dirinya.

Namun, penalti itu dianggap diberikan oleh wasit utama karena Ronaldo lebih dulu menyentuh bola. Baru kemudian datang kaki Salisu dan tabrakan ke badan Ronaldo yang membuatnya terjatuh.

Ronaldo akhirnya yang maju sebagai algojo. Ia tidak ingin menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol. Benar saja, tendangan kerasnya gagal dijangkau oleh Ati-Zigi.

Berita Terkait :  Jadwal Pertandingan Timnas Portugal di Piala Dunia Qatar 2022

Ronaldo tanpa ampun mengincar sisi sebelah kanan gawang Ghana. Tendangannya sebetulnya tertebak oleh sang kiper, namun kekuatannya sungguh kencang.

Alhasil, Ati-Zigi gagal menyelamatkan tendangan tersebut. Portugal pun unggul 1-0 di menit ke-65.

Walaupun mencetak gol, Ronaldo tidak bermain penuh. Ia digantikan di menit ke-88.

Ronaldo tidak sendirian diganti saat itu. Ada juga dua pemain yang ikut diganti, yaitu Joao Felix dan Bernardo Silva.

Pemain yang menggantikan Ronaldo adalah Goncalo Ramos. Pemain yang baru berusia 21 tahun dan bermain untuk Benfica.

Related posts