Kontroversi Kemenangan Portugal atas Ghana Menjadi Berita Viral

Cristiano Ronaldo

babatpost.com –  Cristiano Ronaldo kembali dinilai melakukan diving saat dilanggar oleh pemian Ghana. Tetapi apa yang dilakukan Ronaldo ini bisa memberikan kemenangan terhadap Portugal atas Ghana dalam duel matchday 1 Grup H Piala Dunia 2022. Bermain di Stadium 974, Kamis (24/11/2022).

Wasit menghadiahkan penalti untuk Portugal setelah Ronaldo dijatuhkan Mohammed Salisu di kotak terlarang. Situasi terlihat 50:50, Ronaldo diklaim mencapai bola terlebih dahulu, lalu kaki Salisu menjegalnya.

Read More
Berita Terkait :  Jadwal Piala Dunia Inggris vs Senegal: Data dan Fakta, Analisis, Prakiraan Susunan Pemain Lineup, Prediksi Skor

Momen pelanggaran tersebut begitu cepat, tapi wasit Ismail Elfath dari Amerika Serikat mengambil keputusan tanpa ragu. Bahkan dikabarkan tidak ada pengecekan VAR untuk pelanggaran tersebut.

Ronaldo akhirnya maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Namun, ketika tayangan ulang ditampilkan, mulai muncul keraguan untuk pelanggaran Salisu tersebut.

Fans Piala Dunia di media sosial tampaknya tidak begitu setuju dengan keputusan wasit. Situasi 50:50, seharusnya tidak ada pelanggaran. Berikut sejumlah reaksi kontrak yang cukup ramai di media sosial.

Berita Terkait :  Anak tiri ulang tahun, Zaskia Mecca: Terima kasih, nggak pernah melawan

Kemenangan kali ini tidak datang dengan mudah bagi Portugal. Ghana menyuguhkan perlawanan tangguh, bahkan pertandingan bisa dibilang berjalan cukup seimbang.

Portugal cukup beruntung bisa memecah kebuntuan lewat gol penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-65. Setelahnya skor sempat imbang 1-1, sampai Joao Felix dan Rafael Leao membawa Portugal kembali unggul.

Hasil ini krusial bagi Portugal untuk memimpin klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022. Masalahnya, kemenangan Selecao diragukan karena kontroversi keputusan penalti untuk Ronaldo.

Related posts