Bruno Fernandes Layak Mendapatkan Gelar Man of the Match Piala Dunia 2022 Portugal vs Ghana

Bruno Fernandes

babatpost.com – Penampilan apik Bruno Fernandes dilini tengah Portugal layak mendapatkan gelar Man of the Match Piala Dunia 2022 Portugal vs Ghana pada laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022. Namun, pemain yang sesungguhnya memberi perbedaan berarti adalah Bruno Fernandes.

Fernandes memang tidak mencetak gol. Namun, pemain Manchester United itu sukses memberikan dua assist untuk dua gol yang dicetak oleh Portugal. Alhasil, Portugal sukses menang 3-2 atas Ghana di Ras Abu Aboud Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Read More
Berita Terkait :  Dua assist berhasil dibuat Bruno Fernandes untuk gol kedua dan ketiga Portugal Pada Laga Pertama Grup H Piala Dunia 2022

Ronaldo sempat membawa Portugal unggul di menit ke-65 lewat tendangan penalti. Portugal kemudian menambah pundi-pundi golnya lewat gol Joao Felix (78’) dan Rafael Leao (80’). Dua gol tersebut hadir lewat assist sempurna Bruno.

Ghana sendiri sempat membalas dua gol. Pertama lewat Andre Ayew di menit ke-73. Kedua lewat Osman Bukari di menit ke-89.

Bermain di posisi gelandang serang, Bruno punya keleluasaan mengatur ritme permainan atau sebagai playmaker. Akurasi umpan Bruno di pertandingan ini pun terbilang sangat tinggi, mencapai 94%.

Berita Terkait :  Jadwal Piala Dunia Portugal vs Ghana: Data dan Fakta, Analisis, Berita Tim, Prediksi Susunan Pemain Lineup, Prediksi Skor

Bruno memanjakan segala sisi serangan Portugal. Dua pemain depan Portugal diberikan suplai bola yang cukup untuk memberikan ancaman ke gawang Ghana.

Bruno juga jadi pemain yang paling banyak melepaskan umpan-umpan ke daerah sepertiga akhir, berjumlah delapan. Dua di antaranya berakhir menjadi gol bagi Portugal.

Related posts