Richarlison membuktikan bahwa keputusan Tite membawanya ke Piala Dunia 2022 bukanlah sebuah kesalahan

Richarlison

babatpost.com – Richarlison menjadi pahlawan dengan mencetak brace saat Brasil taklukan Serbia pada Jumat (25/11/2022) dini hari.

Sebelumnya keputusan Tite membawa Richarlison mendapatkan banyak kritikan dari penggemar Brasil. Pasalnya, striker Tottenham Hotspur itu belum satupun mencetak gol di Premier League musim ini.

Read More

Striker Liverpool Roberto Firmino dianggap lebih pantas gantikan posisi Richarlison untuk terbang ke Qatar. Namun siapa sangka, pemain yang dianggap tak pantas justru membawa Brasil meraih kemenangan dengan memborong dua gol di laga perdana.

Berita Terkait :  Jadwal Piala Dunia Portugal vs Uruguay: Data dan Fakta, Analisis, Prakiraan Susunan Pemain Lineup, Prediksi Skor

Sejauh ini Richarlison mampu mencetak sembilan gol dari tujuh penampilan terakhirnya bersama Brasil. Ini tentu saja mengejutkan mengingat dirinya belum mencetak gol dari 10 laga bersama Tottenham Hotspur.

Penampilan impresif Richarlison bersama Brasil bahkan mendapatkan pujian dari legenda Inggris, Alan Shearer. Striker tertajam Premier League ini memuji pergerakan dan penempatan posisi Richarlison saat menembus rapatnya pertahanan Serbia.

“Penempatan Richarlison untuk mengambil gol-gol kecil (gol tap-in), gol-gol di mana penjaga gawang akan berusaha mengeluarkan bola di sekitar kotak enam yard. Itu (gol kedua) juga sangat memuaskan saya, dia (Richarlison) mencetaknya dengan luar biasa,” puji Shearer dikutip dari BBC.

Berita Terkait :  Thibaut Courtois Man of the Match Piala Dunia Qatar 2022 Belgia vs Kanada

“Dia (Richarlison) berada di posisi yang tepat, dia melepaskan tembakannya. Perhatikan pergerakannya, dia yang pertama bereaksi (gol pertama), seperti halnya semua striker bagus, itulah yang harus anda lakukan,” tambah Shearer.

Alan Shearer mencoba menunjukan bahwa Richarlison bermain dengan sangat baik sebagai striker di timnas Brasil. Shearer yang paham cara bermain seorang striker, memberikan pujian bagi Richarlison dengan pergerakan dan insting mencetak golnya saat melawan Serbia.

“Ini (gol tap-in) terlihat sangat sederhana tetapi tidak. Anda harus masuk ke sana dan kemudian anda harus menyelesaikannya. Ini (Richarlison) permainan penyerang tengah yang sangat, sangat bagus,” terang Shearer.

Related posts