Prediksi Skor Kroasia vs Belgia, 1 Desember 2022: Kesempatan Terakhir Generasi Emas Red Devils

BabatPost.com– Prediksi Skor Kroasia vs Belgia, 1 Desember 2022

Favorit Grup F Belgia menghadapi prospek eliminasi pada rintangan pertama Piala Dunia 2022 ketika mereka menghadapi Kroasia di Stadion Ahmed bin Ali pada Kamis malam WIB, 1 Desember 2022.

Setan Merah saat ini duduk di tempat ketiga, satu poin di belakang The Checkered Ones dan Maroko di dua besar menuju pertandingan grup terakhir mereka.

Analisis Kroasia vs Belgia

Setelah bermain imbang tanpa gol dengan Maroko dalam pertandingan pembuka Grup F mereka, Kroasia merespons dengan kemenangan 4-1 yang mengesankan atas Kanada pada hari Minggu, meningkatkan harapan 16 besar mereka sambil menyingkirkan Maple Leafs dalam prosesnya.

The Checkered Ones awalnya dibuat untuk bekerja untuk tiga poin, dengan Alphonso Davies menyundul gol untuk Kanada di depan setelah hanya dua menit, tetapi Andrej Kramaric dan Marko Livaja sama-sama mencetak gol menjelang akhir babak pertama untuk mengubah permainan.

Kramaric kemudian mencetak gol keduanya pada pertandingan 20 menit menjelang pertandingan berakhir sebelum Lovro Majer bangkit dari bangku cadangan untuk mengemas tiga poin pada waktu tambahan dan membuat Kroasia menguasai Grup F.

Memang, tim Zlatko Dalic sekarang duduk di puncak grup mereka dengan empat poin, tipis di atas Maroko di urutan kedua dengan gol yang dicetak, dan runner-up Piala Dunia 2018 hanya membutuhkan hasil imbang melawan Belgia untuk membukukan tempat mereka di babak sistem gugur.

Kemenangan, sementara itu, akan menjamin posisi teratas jika Maroko gagal mengalahkan Kanada dengan selisih gol yang lebih besar daripada The Checkered Ones.

Kroasia, peringkat ke-12 di dunia oleh FIFA, memiliki performa yang kuat menjelang pertandingan hari Kamis, karena mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sementara mereka juga hanya kalah satu dari 18 pertandingan internasional terakhir mereka sejak Euro 2020.

Berita Terkait :  Posisi Indonesia pada Ranking FIFA Terus Alami Kenaikan Pasca Lepasnya Sanksi FIFA

Negara Balkan itu belum pernah mengalahkan Belgia sejak mengamankan kemenangan persahabatan 1-0 pada 2010, tetapi semangat tinggi di kubu Kroasia dan Dalic dan pasukannya akan merasa mereka memiliki peluang kuat untuk memanfaatkan penampilan buruk yang sulit digoyahkan oleh lawannya.

Empat tahun setelah finis ketiga di Piala Dunia di Rusia – hasil terbaik mereka di turnamen besar – generasi emas Belgia sekarang menatap kemungkinan tersingkir lebih awal di babak penyisihan grup di Qatar.

Dalam pertandingan pembukaan Grup F mereka, Setan Merah beruntung mendapatkan poin maksimal dalam kemenangan tipis 1-0 melawan tim Kanada yang berani, tetapi keberuntungan mereka habis saat melawan Maroko karena mereka dikalahkan 2-0 pada hari Minggu berkat dua gol telat dari Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal.

Sementara kerusuhan di jalan-jalan Brussel pecah setelah pertandingan, friksi di dalam kubu Belgia diduga telah muncul, dengan laporan media baru-baru ini mengklaim bahwa Romelu Lukaku harus turun tangan untuk membubarkan keributan ruang ganti pasca pertandingan antara Kevin De Bruyne dan Jan Vertonghen.

Memang, klaim De Bruyne yang mengangkat alis bahwa dia dan rekan satu timnya “terlalu tua” untuk memenangkan Piala Dunia tidak membantu perjuangan Belgia, dan mereka agak membingungkan karena dua favorit pra-turnamen tahun ini, Brasil dan Argentina, keduanya memiliki regu yang lebih tua rata-rata.

Roberto Martinez berada di bawah tekanan untuk membawa timnya keluar dari grup, dan Setan Merah membutuhkan kemenangan melawan Kroasia untuk menjamin tempat mereka di babak 16 besar.

Berita Terkait :  Jerman Berhasil Ukir Sejarah Baru Setelah Kalahkan Italia Lewat Adu Pinalti

Sementara itu, hasil imbang hanya akan cukup untuk mengklaim posisi dua besar jika Maroko kalah dengan tiga gol atau lebih melawan Kanada.

Belgia, peringkat kedua di dunia oleh FIFA, telah kalah tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, tetapi mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka dengan Kroasia, termasuk kemenangan tipis 1-0 di pertandingan persahabatan pada Juni tahun lalu, yang memberikan secercah optimisme untuk Setan Merah menjelang pertandingan penting hari Kamis.

Skuad Belgia

Form Piala Dunia Kroasia:

DW

Bentuk Kroasia (semua kompetisi):

WWWLDW

Form Piala Dunia Belgia:

WL

Bentuk Belgia (semua kompetisi):

WLLWL

Berita Tim Kroasia vs Belgia

Bos Kroasia Dalic tidak mungkin membuat terlalu banyak perubahan, jika ada, pada susunan pemain utamanya setelah kemenangan hari Minggu, yang dapat membuat Livaja melanjutkan sebagai penyerang tengah di antara sesama penyerang Kramaric dan Ivan Perisic.

Kapten Luka Modric yang berusia tiga puluh tujuh tahun hanya berjarak satu kartu kuning dari skorsing, tetapi pemain Real Madrid itu diperkirakan akan mempertahankan tempatnya di lini tengah bersama Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic.

Sementara Dejan Lovren dan Josko Gvardiol mempertahankan kemitraan mereka sebagai bek tengah, Josip Juranovic dan Borna Sosa akan berharap untuk mempertahankan posisi mereka sebagai bek sayap di depan Josip Stanisic dan Borna Barisic.

Adapun Belgia, Martinez terpaksa membuat setidaknya satu perubahan di timnya pada hari Kamis karena gelandang Amadou Onana absen karena skorsing, dengan Youri Tielemans diperkirakan akan menggantikannya bersama Axel Witsel.

Berita Terkait :  Prediksi Sparta Praha vs Brondby, 10 Desember 2021

Romelu Lukaku, yang mengalami cedera hamstring dan paha sejauh musim ini, tampil dari bangku cadangan melawan Maroko untuk membuat penampilan pertamanya di Qatar, dan Martinez berharap sang striker akan fit untuk menjadi starter melawan Kroasia.

Namun, Michy Batshuayi masih menjadi kandidat yang paling mungkin untuk memimpin barisan Setan Merah, sementara De Bruyne dan Eden Hazard diperkirakan akan mempertahankan tempat mereka meskipun pasangan penyerang tersebut telah berjuang untuk membuat tanda mereka di Qatar sejauh ini.

Timothy Castagne dapat melanjutkan di tiga bek bersama duo bek tengah berpengalaman Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen, melindungi kiper Thibaut Courtois yang siap untuk membuat penampilan internasionalnya yang ke-100 di bawah mistar.

Prediksi Kroasia vs Belgia

Sementara Kroasia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar, tekanan pada Belgia muncul pada hari Kamis dan mengklaim poin maksimal jika mereka ingin lolos dari Grup F dan menghindari tersingkir lebih awal yang mengecewakan.

Belgia memiliki bintang individu yang pada hari mereka dapat membuat perbedaan ketika itu penting, tetapi tim Kroasia yang kohesif Dalic terlihat lebih kuat setelah dua pertandingan grup pertama dan kita dapat melihat finalis 2018 keluar sebagai pemenang untuk mengakhiri penyisihan grup di puncak.

Prediksi skor Kroasia 2-1 Belgia

Prakiraan susunan pemain Kroasia vs Belgia

Croatia:

Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Modric, Brozovic, Kovacic; Kramaric, Livaja, Perisic

Belgium:

Courtois; Castagne, Alderweireld, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, Carrasco; De Bruyne, E. Hazard; Batshuayi

 

 

Related posts