Davy Klaassen Mendapatkan Gelar Man of the Match Piala Dunia 2022 Belanda vs Qatar

Davy Klaassen

babatpost.com – Davy Klaassen sendiri punya peranan yang besar untuk kelolosan Belanda ke 16 besar Piala Dunia 2022. Karean ia selalu membuat gol atau assist di setiap pertandingan Belanda.

Di pertandingan melawan Senegal, Klaassen berhasil membuat satu gol sehingga Belanda menang dengan skor 2-0 atas wakil Afrika tersebut.

Sehingga Davy Klaassen layak terpilih menjadi man of the match pertandingan grup A Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Qatar. Sang gelandang memainkan peran yang krusial di laga ini.

Belanda dan Qatar berada dalam situasi yang berbeda di pertandignan terakhir grup A ini. Belanda butuh poin untuk mengamankan tiket ke fase gugur sementara Qatar sudah dipastikan tersingkir sehingga mereka hanya ingin memenangkan laga ini agar tidak menutup Piala Dunia dengan tiga kekalahan beruntun.

Berita Terkait :  Jadwal Piala Dunia Brasil vs Swiss: Data dan Fakta, Analisis, Prakiraan Susunan Pemain Lineup, Prediksi Skor

Di laga ini, Belanda masih terlalu tangguh untuk Qatar. Ons Oranje berhasil mengalahkan tuan rumah Piala Dunia 2022 itu dengan skor 2-0.

Di laga ini Klaassen terpilih menjadi man of the match pada laga ini. Mengapa demikian? Di laga ini, Klaassen sebenarnya tidak mencetak gol. Namun ia membantu memecah kebuntuan di laga ini.

Klaassen membuat assist untuk gol pertama Belanda di laga ini. Ia memberikan umpan pendek kepada Cody Gakpo sebelum akhirnya sang penyerang mencetak gol pertama Belanda di laga ini.

Berita Terkait :  Inggris Bantai Wales 3-0 di Laga Pamungkas Grup B Piala Dunia Qatar 2022

Sepanjang laga, Klaassen kerap maju membantu serangan dan membuka ruang untuk para penyerang Belanda. Berkat kerja keras dan kontribusinya itu, Klaassen dipilih sebagai man of the match laga ini versi FIFA.

Saat Belanda ditahan imbang oleh Ekuador, Klaassen adalah sosok yang memberikan assist kepada Cody Gakpo untuk mencetak gol di partai itu. Jadi pemain Ajax Amsterdam itu benar-benar punya kontribusi yang besar bagi timnnya selama fase grup ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Belanda (3-4-1-2): Noppert; Ake, van Dijk, Timber; Blind, De Jong, De Roon, Dumfries; Klaassen; Gakpo, Depay

Berita Terkait :  Jadwal Piala Dunia Brasil vs Serbia: Data dan Fakta, Analisis, Berita Tim, Prediksi Susunan Pemain Lineup, Prediksi Skor

Pelatih: Louis van Gaal

Qatar (5-3-2): Barsham; Ahmed, Hassan, Khoukhi, Correia, Mohamad; Hatem, Madibo, Al-Heidos; Afif, Abdulla

Pelatih: Felix Sanchez

Related posts