Prediksi Skor Jepang vs Spanyol, 2 Desember 2022: Samurai Biru Ingin Ulangi Prestasi WC 2018

BabatPost.com– Prediksi Skor Jepang vs Spanyol, 2 Desember 2022

Prediksi Jepang vs Spanyol untuk penentuan Grup E di Stadion Internasional Khalifa pada Jumat dini hari 02:00 WIB.

Read More

Keempat tim masih bisa maju dari grup menuju pertandingan terakhir, jadi mungkinkah masing-masing saling mengawasi dan menunggu untuk bergerak?

Analisis Jepang vs Spanyol

Kedua tim telah mencetak gol dalam lima dari tujuh pertandingan Piala Dunia terakhir Jepang.

Kedua tim telah mencetak gol dalam empat dari enam pertandingan Piala Dunia terakhir Spanyol.

Tujuh dari 12 pertandingan turnamen besar terakhir Spanyol (Piala Dunia, Kejuaraan Eropa) berakhir imbang, lima di antaranya imbang 1-1.

Marco Asensio mencetak gol dalam kemenangan 7-0 Spanyol atas Kosta Rika dan mencetak gol kemenangan ET melawan Jepang di Olympic SF dua tahun lalu.

Jepang dan Spanyol bertemu untuk kedua kalinya di tingkat internasional senior putra ketika tempat di babak 16 besar dan urutan Grup E diputuskan di Stadion Internasional Khalifa, Kamis.

Spanyol memulai Piala Dunia dengan gemilang dengan mengalahkan Kosta Rika 7-0, tetapi dibuat tidak terlihat seperti manusia super oleh Jerman pada akhir pekan.

Die Mannschaft menyelesaikan dengan lebih banyak percobaan on dan off target, ditambah xG yang lebih baik dari penguasaan bola yang sedikit lebih rendah.

Spanyol adalah spesialis undian turnamen

Itu sangat kontras dengan pertandingan pertama Jerman di Qatar 2022 ketika mereka dikalahkan oleh Samurai Biru saat pemain pengganti Takuma Asano mengubah gelombang pertandingan grup pembuka untuk menguntungkan Jepang.

Asano dibutuhkan dari bangku cadangan lagi setelah babak pertama tanpa gol melawan Kosta Rika pada hari Minggu, tetapi beberapa permainan ceroboh di belakang terbukti mahal saat pasukan Hajime Moriyasu kalah 1-0.

Dua hasil tersebut berarti keempat tim masih bisa lolos dari grup dan Spanyol masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, meski hasil imbang mungkin cukup untuk memastikan mereka finis di puncak.

Hasil imbang umumnya didapatkan La Roja di turnamen besar dengan tujuh dari 12 pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia 2018, Euro 2020, dan di Qatar berakhir dengan baik.

Di bawah bimbingan Luis Enrique, Spanyol telah bermain imbang tepat setengah dari delapan pertandingan turnamen terakhir mereka dengan skor yang sama – 1-1.

Jepang yang canggung dapat menyusahkan pihak Spanyol yang naif

Itu tidak berarti dia adalah pelatih yang berhati-hati, tetapi dia jelas memiliki preferensi untuk bekerja dengan pemain yang lebih muda dan mungkin ada kenaifan dalam permainan Spanyol melawan yang terbaik.

Mereka membiarkan Kroasia bangkit dari ketertinggalan 3-1 untuk memaksakan perpanjangan waktu di Euro dan kemudian gagal mengalahkan sepuluh pemain Swiss sampai penalti diperlukan di perempat final tahun lalu.

Sementara Spanyol adalah tim termuda keempat dalam hal usia rata-rata di Piala Dunia kali ini, Jepang adalah salah satu tim yang lebih berpengalaman dan bisa menjadi lawan yang canggung bagi tim Eropa.

Mereka memberi Belgia ketakutan besar di Rusia 2018 dalam kekalahan 3-2 babak 16 besar dan kemenangan 2-1 mereka atas Jerman bukanlah kebetulan.

Kedua tim telah mencetak gol di semua tujuh pertandingan imbang Spanyol di tiga turnamen besar terakhir.

Kedua tim telah mencetak gol dalam lima dari tujuh pertandingan Piala Dunia terakhir Jepang dan juga dalam empat dari enam pertandingan Piala Dunia terakhir Spanyol.

Bentuk Piala Dunia Jepang:

WL

Bentuk Jepang (semua kompetisi):

LWDLWL

Form Piala Dunia Spanyol:

WD

Bentuk Spanyol (semua kompetisi):

WLWWWD

Timnas Jepang

Berita Tim Jepang vs Spanyol

Bek Jepang Takehiro Tomiyasu dan Hiroki Sakai keduanya diragukan karena cedera hamstring, sedangkan gelandang Wataru Endo, yang absen dari latihan tim utama, juga bisa absen karena masalah lutut.

Kapten Maya Yoshida siap untuk mencatatkan penampilan internasionalnya yang ke-125, dan bek Schalke 04 itu akan bergabung di empat bek bersama Miki Yamane, Ko Itakura dan Yuto Nagatomo – yang terakhir memiliki 140 caps atas namanya.

Baik Ao Tanaka atau Gaku Shibasaki dari Leganes akan menggantikan Endo di lini tengah, sementara Ritsu Doan dan Takuma Asano – yang sama-sama mencetak gol dalam kemenangan mengejutkan atas Jerman – akan berharap untuk memulai di sayap, meskipun Takefusa Kubo dari Real Sociedad akan juga akan mendorong untuk tempat tidur awal.

Playmaker Eintracht Frankfurt Daichi Kamada diharapkan untuk melanjutkan peran nomor 10 di belakang Daizen Maeda atau Ayase Ueda.

Sedangkan untuk Spanyol, gelandang berusia 18 tahun Gavi absen dari latihan karena cedera ringan dan diragukan untuk pertandingan hari Kamis.

Selain itu, kapten Sergio Busquets – yang tinggal satu kartu kuning lagi dari skorsing – akan diistirahatkan, sehingga mungkin ada dua posisi lini tengah yang diperebutkan, dengan Koke, Carlos Soler dan Marcos Llorente semua berharap untuk memulai pertandingan pertama mereka di Qatar .

Namun, Rodri dari Manchester City bisa naik dari bek tengah untuk menggantikan Busquets dalam peran lini tengah, dengan Pau Torres atau Eric Garcia ditempatkan di jantung pertahanan bersama Aymeric Laporte.

Morata akan mendorong untuk memulai serangan setelah mencetak dua gol dalam banyak penampilan pengganti, dan dia bisa bergabung dengan Ferran Torres dan Dani Olmo di tiga depan, dengan Marco Asensio berpotensi turun ke bangku cadangan.

Prediksi Jepang vs Spanyol

Mungkin ada beberapa perubahan untuk Spanyol karena Luis Enrique berusaha untuk menjaga timnya tetap segar sepanjang turnamen, tetapi sang pelatih berpotensi kehilangan beberapa petunjuk dengan susunan pemainnya untuk pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia melawan sesama rival Konfederasi Asia Jepang, Jordan.

Pablo Sarabia dan Ansu Fati diapit Marco Asensio di depan untuk kemenangan 3-1 dengan Gavi bergabung dengan Carlos Soler dan Koke di lini tengah.

Asensio memiliki odds pencetak gol kapan saja yang menarik di sini, mengingat dia mencetak gol kedua Spanyol melawan Kosta Rika minggu lalu.

Bintang Real Madrid itu juga mencetak gol kemenangan perpanjangan waktu saat kedua negara ini bertemu di Olimpiade tahun lalu, menentukan pertandingan semifinal dengan satu-satunya gol di menit ke-116.

Prediksi Jepang 1-3 Spanyol

Prakiraan susunan pemain Jepang vs Spanyol

Japan:

Gonda; Yamane, Itakura, Yoshida, Nagatomo; Tanaka, Morita; Doan, Kamada, Kubo; Maeda

Spain:

Simon; Carvajal, P. Torres, Laporte, Alba; Koke, Rodri, Pedri; F. Torres, Morata, Olmo

 

 

Related posts