Di Balik Angka: Pelikan di Mavericks (1/7/2023)

Lihatlah tiga angka kunci yang terkait dengan pertandingan hari Sabtu di American Airlines Center antara New Orleans dan Dallas (7 pm Central, Bally Sports New Orleans, WRNO 99.5 FM):

2: Pertandingan yang memisahkan peringkat ketiga New Orleans (24-15) dan peringkat keempat Dallas (22-17) di klasemen Wilayah Barat, menjadikan pertandingan hari Sabtu relatif signifikan untuk minggu pertama bulan Januari dan titik tengah musim reguler. Pelikan menetapkan satu ciri khas dari identitas 2022-23 mereka pada 25 Oktober ketika mereka mengalahkan Mavericks di Smoothie King Center, meskipun tidak memiliki Zion Williamson, Brandon Ingram atau Herb Jones (hanya Jones yang tersedia dari trio itu pada hari Sabtu). Akibatnya, New Orleans memiliki peluang Sabtu untuk memimpin 2-0 vs. Dallas di seri musim, dengan hanya dua pertarungan tersisa (2 Februari di Texas, 8 Maret di Louisiana). Kedua tim unggul dalam pertandingan Divisi Barat Daya (tiebreaker berikutnya setelah pertandingan head-to-head), dengan New Orleans unggul 7-2 dan Dallas 5-2 (Pelicans hanya memiliki enam pertandingan divisi tersisa setelah malam ini, termasuk dua di Houston. , satu lawan San Antonio dan satu lawan Memphis). Dalam kemenangan 25 Oktober untuk Pelicans atas Mavs, delapan pemain berbeda mencatatkan poin dua digit, diakhiri dengan 22 poin dari Trey Murphy.

3: Kali Naji Marshall telah membangun karir baru dengan skor tinggi sejak 28 Oktober, ketika ia kehilangan 21 poin di Phoenix. Pada 26 Desember, penyerang itu mengumpulkan 22 poin dalam kemenangan kandang satu sisi atas Indiana. Kemudian pada hari Jumat, Marshall mencetak 23 gol vs. Brooklyn dalam kekalahan kandang tipis dari Nets. New Orleans 8-3 musim ini ketika produk Xavier (Ohio) menjadi starter, dengan Marshall rata-rata mencetak 14,9 poin, 6,1 rebound, 2,8 assist, dan 1,2 steal. Dia mendekati wilayah 50/40/90 sebagai pemain string pertama dalam 11 start itu, menembak 49 persen dari lapangan, 40 persen pada tembakan bertiga dan 81 persen pada lemparan bebas. Dua kategori pertama itu turun menjadi 39 dan 30 untuk Marshall sebagai cadangan, tapi dia berada di 84 karena tembakan busuk sebagai pemain pengganti. Omong-omong, ketika memperhitungkan semua pertandingan, pemain berusia 24 tahun yang terus berkembang telah berubah dari 71 persen pelempar bebas sebagai pemula menjadi 80 musim lalu dan sekarang 83 musim ini.

Berita Terkait :  5 Alur cerita Los Angeles Clippers untuk diikuti sepanjang musim NBA 2022-23

26.2: Berbicara tentang pemain ofensif New Orleans yang efisien, selama 11 pertandingan terakhirnya, guard CJ McCollum rata-rata mencetak 26,2 poin dengan 46 persen tembakan dari lapangan dan rata-rata 51 persen dari jarak tiga poin (dia juga memiliki 79 persen lemparan bebas, meskipun tiga kali meleset pada hari Jumat). Menghitung statistik dari 11 pertandingan terakhir yang dimainkan oleh setiap tim NBA, McCollum adalah No. 1 secara individual dalam lemparan tiga angka per pertandingan (4,7; Steph Curry berada di 5,0 tetapi hanya memainkan satu pertandingan) dan kedua dalam persentase tiga poin (jejak). hanya nilai 56,8 sayap Indiana Buddy Hield, minimal 3,0 hasil per game). Untuk ukuran yang baik, McCollum juga rata-rata membuat 6,8 assist selama rentang 11 pertandingan, peringkat ke-13 di antara semua pemain yang telah tampil di setidaknya 10 kontes dalam sampel itu. Sebagai perbandingan, bintang Dallas Luka Doncic berada di urutan keenam selama jangka waktu yang sama, dengan rata-rata 8,8 assist dalam 10 penampilannya.

Berita Terkait :  Prospek top NBA, Victor Wembanyama, berbicara tentang masa depan bola basket

Susunan Pemain Awal Pertandingan Sebelumnya

CJ McCollum, Herb Jones, Trey Murphy, Naji Marshall, Jonas Valanciunas

Catatan: Grup ini adalah 3-1, satu dari empat kombinasi awal New Orleans yang telah membukukan setidaknya tiga kemenangan musim ini dan lebih dari 0,500. Keempat lineup tersebut memiliki rekor agregat 17-6, termasuk grup utama dengan skor 6-4, tetapi konfigurasi tersebut belum utuh sejak kemenangan 21 November vs Golden State. … Pelikan sekarang berada di belakang dua kolom kerugian Denver dan Memphis di atas Barat. Mereka unggul dua pertandingan atas Dallas dan unggul tiga pertandingan atas peringkat kelima Sacramento (20-17).

Luka Doncic, Spencer Dinwiddie, Tim Hardaway Jr., Reggie Bullock, Christian Wood

Catatan: Grup ini 5-1. Wood keluar dari bangku cadangan di semua kecuali satu dari 29 pertandingan pertama Dallas, ketika memulai musim reguler pada 15-14, tetapi mantan pemain besar Pelikan itu telah menjadi starter setiap malam sejak 17 Desember. Mavericks adalah 7-3 dalam 10 pertandingan itu, disorot oleh tujuh kemenangan beruntun yang dihentikan oleh Celtics. … Dallas unggul satu pertandingan dari Sacramento dan dua pertandingan di depan Golden State dan LA Clippers.

Berita Terkait :  NBA: Paul George memastikan Clippers mempertahankan penguasaan Lakers

PERTAHANAN AKAN PERJALANAN
New Orleans tidak mengalami banyak kesulitan untuk mencetak poin terlepas dari siapa yang masuk atau keluar dari barisan, tetapi babak kedua hari Jumat vs. Brooklyn adalah pengecualian, karena Pelikan hanya mengumpulkan 38 poin, memberi Nets pembukaan yang mereka butuhkan untuk menang. Seperti yang dikatakan pelatih kepala tahun kedua Willie Green tentang satu tujuan tim ke depan, “Kami harus membiarkan pertahanan kami menghasilkan beberapa poin untuk kami,” sering kali dalam bentuk steal dan turnover yang memaksa.

BERMAIN
Pelikan membukukan 16 assist terendah musim pada hari Jumat. Dikombinasikan dengan 16 turnover, itu adalah rasio assist-to-turnover 1-ke-1 yang jelek yang harus meningkat secara signifikan selama perjalanan darat lima pertandingan yang menantang (Dallas, Washington, Boston, Detroit, Cleveland). Seperti yang dikatakan Green pada hari Jumat, Pelikan harus “terus bermain bersama dan saling percaya” saat menyerang.

PERTANDINGAN UNTUK DITONTON
Kandidat McCollum dan MVP Doncic telah menjadi dua penjaga terpanas NBA untuk waktu yang lama. Pelicans mendapat banyak keuntungan dari peregangan luar biasa oleh McCollum, termasuk sepasang malam 40 poin, tetapi dalam kemenangan singkat mereka pada 25 Oktober atas Mavericks, delapan pemain New Orleans yang berbeda menyimpan poin dua digit. Doncic mencetak 37 poin pada 25 Oktober, tetapi dia bergabung dalam mencetak angka ganda hanya dengan dua rekan satu timnya (Dinwiddie 24, Wood 23).

Related posts