Juara dunia ganda F1 khawatir Ricciardo ‘habis’

Paruh kedua musim Formula Satu 2022 penuh kejutan di pasar pembalap. Pengumuman mengejutkan oleh Sebastian memastikan dia akan pensiun meskipun dikontrak untuk mengemudi pada tahun 2023 oleh Aston Martin memicu rangkaian peristiwa yang tidak terduga. Namun, langkah selanjutnya oleh Fernando Alonso dari Alpine dan upaya terkait oleh tim untuk menyesuaikan kembali kursi kosong mereka tidak berpengaruh pada salah satu kisah pembalap terbesar musim ini.

Daniel Ricciardo keluar dari Formula Satu seperti yang dia klaim, ‘untuk saat ini’, namun bagaimana masalah ini terjadi membingungkan bagi sebagian orang. Terlepas dari empat juara dunia di grid pada tahun 2022, Daniel Riccardo dengan 8 kemenangan F1 dalam karirnya berada di urutan kedua setelah Valterri Bottas dengan 10 yang semuanya diraih selama 5 tahun di mobil Mercedes komentar.

Kegagalan Ricciardo di McLaren spektakuler

Kegagalan Ricciardo di McLaren sejak dua musim yang relatif sukses di Renault sangatlah spektakuler. Lando Norris mencetak lebih banyak poin daripada pembalap F1 mana pun di luar mereka yang memimpin 3 tim teratas dengan mengumpulkan 122 poin. Sebagai perbandingan, rekan setimnya di Audssdie hanya bisa mencatatkan 37 poin selama 22 musim balapan.

Selama masa jabatannya dengan tim F1 yang berbasis di Woking, Ricciardo mencetak satu-satunya kemenangan McLaren dalam satu dekade di GP Italia 2021, tetapi ini tidak cukup untuk menghentikan CEO Zak Brown membayar $ 12 juta untuk melepaskan tim Fromm dari kontrak dengan pembalap mereka.

Berita Terkait :  Mantan Juara F1 menyerang Mercedes, mendukung rasa frustrasi George Russell

Meskipun kedua bos tim dari Haas dan Williams memberikan petunjuk besar bahwa mereka akan tertarik untuk mengontrak Daniel untuk musim 2023, pembalap Australia itu memutuskan untuk memilih apa yang dia sebut. “cuti panjang”.

Juara F1 mengatakan comeback Ricciardo “sangat sulit”

Juara dunia F1 ganda Mika Hakkinen percaya itu akan terjadi “sangat sulit” untuk Ricciardo untuk membuat comeback F1.

“Saya meninggalkan Formula 1 pada tahun 2001. Saya dua kali menjadi juara dunia, dan saya memiliki kesempatan untuk menjalani tahun cuti,” jelas Hakkinen siapa

kontras keluarnya Ricciardo dari olahraga

“Sayangnya dia meninggalkan Formula 1 ketika dia dikeluarkan.”

Hakkinen berpendapat bahwa harapan Ricciardo untuk kembali ke F1 dengan tim terdepan adalah khayalan karena dia tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkan performa buruknya telah berakhir.

Pemula datang dengan cepat dan cepat

“Ada generasi muda, pemula yang datang ke Formula 1: bisakah Anda membuktikan ‘Saya lebih cepat dari mereka’?

“Saya harus minta maaf, saya terdengar sangat negatif. Tapi itu kenyataan. Dan itu adalah situasi yang sangat menantang baginya. Tapi semua orang yang saya pikir di paddock menyukainya. Dia orang yang sangat baik, dengan selera humor yang tinggi. Penggemar menyukainya. Tapi sayangnya tim seperti McLaren, mereka ingin memiliki pemenang.”

Berita Terkait :  Ulasan F1: Musim yang menarik akan segera berakhir di Abu Dhabi

Hakkinen yakin 8 kemenangan balapan F1 Ricciardo tidak akan berarti apa-apa ketika bos tim mulai mempertimbangkan susunan pebalap mereka untuk 2024. Pembalap Finlandia itu yakin mereka akan mengingat perbandingan baru-baru ini yang dimiliki Ricciardo dengan rekan setimnya di McLaren, Lando Norris.

“Sepersepuluh, dua persepuluh, aku bisa hidup dengan itu. Namun jika lebih dari itu, maka tidak baik untuk perkembangan mobil.

“Dan jika Anda lebih dari itu di belakang rekan setim Anda, maka itu membutuhkan pengembangan yang berbeda untuk mobil. Dan perkembangan ini tidak baik untuk tim.”

Pembalap F1 lainnya mengambil cuti panjang

Tentu saja Formula Satu memiliki dua contoh terbaru dari pembalap top yang mengambil cuti panjang. Kimi Raikkonen meninggalkan olahraga tersebut selama dua tahun pada 2009 dan kembali membalap untuk Ferrari. Lalu ada Fernando Alonso yang legendaris yang meninggalkan McLaren dan olahraga tersebut pada tahun 2018 dan telah kembali memberikan penampilan luar biasa untuk tim Alpine.

Berita Terkait :  Red Bull konsisten dan kuat di area di mana Ferrari tidak : PlanetF1

“Lebih mudah bagi mereka karena mereka memilih untuk pergi,” kata Hakkinen. “Mereka juara dunia. Jawaban yang sangat sederhana… Kedengarannya mengerikan! Saya merasa seperti saya mengatakan hal-hal buruk di sini. Itu hanya kenyataan. Bisnis ini di sini, Anda tahu? Itu hanya tidak memberi Anda belas kasihan.

Ada 7 pembalap yang kontraknya habis pada akhir 2023 yaitu Lewis Hamilton, Zhou Guanyu, Kevin Magnussen, Yuki Tsunoda, Nico Hulkenberg, Nyck de Vries dan Logan Sargent.

Harapan terbaik Ricciardo untuk kembali ke F1

Bagi Ricciardo untuk memenuhi harapannya pensiun ke F1 dengan tim terdepan, satu-satunya harapan untuk memenuhi ambisinya adalah menggantikan Lewis Hamilton – yang tidak akan terjadi.

Meski sulit bagi penggemar Ricciardo, penilaian Hakkinen tentang kembalinya pembalap Australia ke F1 tampaknya adil. Satu-satunya harapan Daniel tampaknya adalah hubungan antara Max Verstappen dan Sergio Perez memburuk ke titik di mana Red Bull memaksa Meksiko untuk meninggalkan tim.

BACA LEBIH BANYAK: Hukuman drop grid F1 akan direvisi

Related posts