Nico Rosberg menilai F1 2022 jauh dari kata membosankan meski didominasi Max Verstappen

Max Verstappen melakukan selebrasi.  Mexico City, Oktober 2022. Kredit: Alamy

Max Verstappen melakukan selebrasi. Mexico City, Oktober 2022. Kredit: Alamy

Nico Rosberg menilai musim F1 2022 jauh dari kata membosankan meski hanya didominasi oleh satu orang, Max Verstappen.

Pembalap Belanda itu menikmati musim yang fantastis karena ia hanya melewatkan tujuh kemenangan dalam 22 balapan dan melaju ke Kejuaraan Dunia keduanya.

Itulah kisah di puncak grid, tetapi ada banyak intrik di tempat lain, mulai dari pertempuran di lini tengah hingga peraih pole yang tak terduga hingga kemenangan F1 pertama.

Itulah alasan mengapa Juara Dunia 2016 Rosberg yakin 2022 jauh dari kata membosankan meski didominasi oleh Verstappen.

“Bagi saya, tahun F1 sangat luar biasa. Itu musim yang luar biasa,” kata Rosberg dalam video di saluran YouTube-nya.

Berita Terkait :  Ben Sulayem dari FIA mengungkapkan kasus pengadilan dan masalah defisit $20 juta

“Meskipun satu orang mendominasi begitu banyak, itu tidak membuatnya membosankan. Itu sangat menarik sepanjang waktu, sangat mengasyikkan, begitu banyak hal berubah – itu luar biasa.

“Saya pikir perubahan aturan benar-benar bekerja dengan sangat baik, untuk memudahkan menyalip – kami dapat memastikannya. Mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan itu, dipimpin oleh Ross Brawn, jadi terima kasih Ross dan tim atas upayanya.”

Rosberg juga menyoroti peningkatan overtake antara musim dengan 599 dicapai pada 2021 dan 785 pada 2022.

“Jumlah overtake [in 2022] dibandingkan dengan [2021], [there were] masih banyak lagi, dan itu benar-benar hanya bukti bagaimana peraturan baru itu bekerja.”

Berita Terkait :  Red Bull: "Ada masalah kepercayaan" dengan Perez

Dia bukan satu-satunya yang mendukung perubahan regulasi dengan Christian Horner dari Red Bull memuji aturan baru untuk musim yang “luar biasa”.

“Dari sudut pandang pribadi, ini merupakan musim yang luar biasa bagi tim kami,” katanya kepada media termasuk PlanetF1.com. “Dan saya pikir untuk Formula 1, menurut saya balapannya lebih baik.

“Saya pikir ada 25% lebih banyak lintasan tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, saya pikir peraturannya memungkinkan pengemudi untuk mengikuti lebih dekat.

“Saya pikir sebagai sebuah tim, kami mendapatkan peraturan ini dengan benar, mengingat kami adalah tim terakhir yang beralih ke peraturan tersebut, setelah apa yang terjadi tahun lalu. [2021], Saya pikir tim kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menghasilkan mobil yang kompetitif dan bangkit kembali setelah DNF ganda di Bahrain. Kami tidak pernah melupakan apa target kami.”

Berita Terkait :  Ford Punya Tips Bagi Pemilik F-150 Lightning Yang Hidup Di Iklim Dingin

Rosberg juga memberikan lima pembalap terbaiknya musim ini yang membuat George Russell finis lebih tinggi dari mantan rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton.

Baca lebih lanjut: Panthera juga mendorong tempat F1, akan membangun akademi Asia dan menargetkan peluncuran 2026

Artikel Nico Rosberg menilai F1 2022 jauh dari kata membosankan meski dominasi Max Verstappen muncul lebih dulu di Planetf1.com.

Related posts