Tidak ada penyesalan Alpine meski start F1 2023 mengecewakan untuk McLaren : PlanetF1

Oscar Piastri menegaskan dia tidak menyesali keputusannya untuk melakukan debutnya di Formula 1 bersama McLaren meski tim tersebut mengawali musim 2023 dengan mengecewakan.

Piastri berada di pusat salah satu saga transfer terbesar dalam sejarah F1 musim panas lalu ketika dia secara terbuka menolak tawaran kursi Alpine menyusul kepindahan Fernando Alonso ke Aston Martin.

Segera terungkap bahwa pebalap Australia itu telah menandatangani kontrak untuk menggantikan rekan senegaranya Daniel Ricciardo di McLaren, terlepas dari komitmen Alpine untuk memberi Juara Formula 2 2021 itu jalur ke kursi balap dengan tim yang berbasis di Enstone.

Piastri pensiun setelah hanya 13 lap dari penampilan grand prix pertamanya di Bahrain, dengan kecepatan McLaren yang buruk pada pembuka musim yang mengarah pada saran bahwa pemain berusia 21 tahun itu telah melakukan kesalahan dengan menolak drive Alpine.

Berita Terkait :  Kejuaraan Pro Seri Esports F1: Blakeley mendominasi lapangan di Zandvoort untuk memenangkan Putaran 6

Namun jelang GP Arab Saudi akhir pekan ini, Piastri yakin McLaren mewakili taruhan yang lebih baik untuk prospek jangka panjangnya.

Per Motorsport.com, dia berkata: “Bagi saya, itu tidak pernah benar-benar menjadi keputusan kedua tim. Itu tidak pernah benar-benar sampai pada itu.

“Bagi saya, jelas bahwa saya ingin bergabung dengan McLaren dengan semangat yang mereka tunjukkan untuk memiliki saya di tim, yang merupakan faktor yang sangat besar dalam hal itu.

PlanetF1.com merekomendasikan

Lando Norris mengambil pengecualian untuk laporan ‘menyelesaikan BS’ tentang ketegangan McLaren
Lewis Hamilton ‘memiliki satu lemparan dadu lagi’ untuk bertaruh pada tim untuk gelar kedelapan
James Vowles mengidentifikasi dua faktor yang jelas di balik lonjakan Aston Martin

Berita Terkait :  Mantan bos Ferrari merasa Audi tidak boleh membiarkan Mattia Binotto 'lolos' dari mereka

“Jadi, saya tidak benar-benar melihatnya dalam sudut pandang yang sama. Tapi jelas saya sangat fokus pada posisi saya sekarang dan mencoba membantu tim bergerak maju dan kembali ke tempat yang kami inginkan.”

McLaren mengalami masa-masa sulit sejak Ricciardo mengakhiri keraguan kemenangan sembilan tahun mereka di GP Italia 2021 dan tersingkir dari empat besar Kejuaraan Konstruktor musim lalu karena kalah dalam pertarungan ketat dengan Alpine.

Setelah mengakui kehilangan target pengembangan mereka selama musim dingin, McLaren berharap untuk berjuang sampai paket peningkatan yang signifikan tiba di GP Azerbaijan bulan April.

Berita Terkait :  Lewis Hamilton Disingkirkan untuk Memberikan Tempat bagi Sebastian Vettel dalam Debat KAMBING F1 Michael Schumacher

Piastri tetap berharap tim bisa segera merebut kembali posisinya di pucuk lini tengah.

“Kami jelas tidak berada di tempat yang kami inginkan saat ini. Kami sudah sangat terbuka tentang itu, ”tambahnya.

“Kami memiliki rencana pengembangan yang bagus untuk mencoba dan mengembalikan diri kami ke tempat yang seharusnya, yaitu mengejar tiga atau empat tim teratas.

“Untuk berada di level yang sama dengan tiga atau empat tim teratas itu sulit. Kami akan melihat apa perkembangan baru yang kami dapatkan di Baku ini bagi kami.

“Tapi jelas, ini akan menjadi langkah dalam rencana multi-langkah sepanjang tahun.”

Related posts