Brabhams untuk mengendarai mobil BT19 F1 di Adelaide

Dua generasi Brabhams akan mengendarai mobil Formula 1 Brabham BT19 yang tak ternilai di Adelaide Motorsport Festival akhir pekan ini.

BT19 akan bergabung dengan daftar panjang mobil Formula 1 bersejarah yang signifikan yang akan memangkas putaran dari versi pendek sirkuit jalanan Adelaide.

Untuk pertama kalinya mobil tersebut akan digunakan bersama oleh dua generasi Brabhams dengan David Brabham dan putranya Sam keduanya akan menghabiskan waktu di belakang kemudi.

Ayah David Sir Jack Brabham mengemudikan BT19 ke kejuaraan dunia pembalap dan konstruktor pada tahun 1966, menandai terakhir kali seorang pembalap memenangkan gelar dengan mobil yang menyandang namanya sendiri.

Mobil tersebut sekarang dimiliki oleh Repco, mengingat pengecer suku cadang otomotif membangun mesin V8 tiga liter yang menggerakkan mobil tersebut menuju kesuksesan yang mengalahkan dunia.

Berita Terkait :  Porsche Terus Kembangkan Sektor Motorsports

“Pentingnya kemitraan Repco dan Brabham adalah bagian yang sangat penting dalam sejarah motorsport,” kata Sam Brabham.

“Repco membangun mesin untuk mobil Brabham selama beberapa tahun, akhirnya memenangkan kejuaraan dunia Formula 1 dengan Jack di mobilnya sendiri pada tahun 1966. Ini adalah prestasi yang belum pernah dilakukan sejak itu, dan kemungkinan besar, tidak akan pernah terjadi lagi. .

“Akan sangat luar biasa untuk tidak hanya memiliki BT19 di trek, tetapi ayah saya datang untuk mengendarainya bersama saya di Adelaide Motorsport Festival akan menjadi sangat istimewa.

“Sungguh luar biasa memiliki Adelaide Motorsport Festival kembali; kami telah melewatkannya beberapa tahun terakhir dan sekarang kembali lebih besar dari sebelumnya. Memiliki sederet mobil cantik yang luar biasa dengan sejarah yang luar biasa tidak hanya untuk Australia tetapi di seluruh dunia adalah hal yang luar biasa.

Berita Terkait :  Formula 1 bisa menjadi Karnaval Musim Semi baru di Melbourne

“Ini sebenarnya pertama kalinya saya di Adelaide Motorsport Festival tapi saya sangat bersemangat dan mendengar hal-hal luar biasa tentang acara tersebut. Jelas saya membalap tahun lalu di Adelaide 500, jadi saya bisa melihat apa yang dibawa kota ini dengan olahraga motor dan suasananya sangat fantastis.

“Aku sangat menantikannya.”

Kepala sponsor Repco Mitchell Wiley menambahkan: “Kru di Repco sangat menantikan untuk menyatukan kembali BT19 dengan David dan Sam.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada tim di Adelaide Motorsport Festival yang telah membantu mewujudkannya. Daftar mobil luar biasa yang akan dipamerkan dan dilintasi akhir pekan ini benar-benar luar biasa, jadi pantas untuk disebut sebagai salah satu mobil terpenting. dalam sejarah olahraga bergabung dengan daftar itu.

Berita Terkait :  Pilihan Formula 1, peluang, waktu balapan: Prediksi Grand Prix Amerika Serikat 2022 yang Mengejutkan, taruhan F1 dari model teratas

“Kami tidak sabar untuk melihat David dan Sam berada di belakang kemudi. Kami juga bersemangat untuk menghadirkan Repco Pitstop Challenge dan beberapa mobil pertunjukan keren lainnya ke acara tersebut.”

AMF akan menampilkan sejumlah mobil yang terbagi dalam kategori seperti Formula 1, Tipo F1, Supercars, Heritage Touring Cars, dan lainnya.

Valtteri Bottas akan menjadi salah satu tamu terkenal di acara tersebut dengan rencana bintang F1 itu untuk mengendarai tur Grup A Alfa Romeo dan Holden Commodore Supercar pemenang Bathurst 1000.

Related posts