MotoGP Portimao: ‘Menyenangkan tapi menuntut’ – Pembalap membicarakan perombakan balapan sprint

|
|
MotoGP


Gambar: GeeBee Images


Pembalap telah memberikan acungan jempol untuk perombakan format balapan MotoGP menjelang MotoGP Portugis di Portimao, menyebutnya ‘menarik’ meskipun ‘menuntut secara fisik’.

Putaran MotoGP akan membengkak menjadi acara dua tajuk di masing-masing dari 21 grand prix musim ini, dengan ‘Balapan Sprint’ setengah jarak, setengah poin untuk mengawali pertemuan jarak jauh konvensional hari Minggu.

Diperkenalkan dalam upaya untuk membendung penurunan kehadiran penonton di beberapa tempat dan meningkatkan jumlah penonton TV, balapan ekstra telah menghasilkan perubahan format secara keseluruhan. Kini, Jumat Free Practice 1 dan 2 akan digunakan untuk menentukan sepuluh pebalap mana yang akan langsung melaju ke sesi Q2 hari Sabtu.

Sesi latihan singkat sebelum Q1 tetap ada, tetapi akan diadakan pada Sabtu pagi dan dikenal sebagai Latihan Bebas 3 menggantikan sesi 45 menit ketiga sebelumnya.

Dengan poin tersedia untuk sembilan pebalap teratas, sistem penilaian akan diubah menjadi 12-9-7-6-5-4-3-2-1, sebelum kembali ke format ’25 for a win’ untuk balapan utama MotoGP hari Minggu. menunjukkan.

Berita Terkait :  Fernando Alonso mengumumkan berpisah dari WAG yang cantik - tetapi dia akan tetap berada di jalur pit

Sementara perubahan tersebut menimbulkan reaksi beragam ketika pertama kali diumumkan musim lalu, para pebalap yang menghadiri konferensi pers pra-acara hari Kamis menawarkan nada yang lebih antusias di depan media dan para petinggi Dorna yang berkumpul di sekeliling mereka.

Pecco Bagnaia
“Bersemangat seperti biasanya sebelum memulai musim baru. Itu sedikit mengubah strategi akhir pekan, cara bekerja, karena sekarang dengan latihan kedua, Anda memiliki lebih banyak waktu sehingga Anda harus melakukan serangan waktu di latihan kedua, bukan di FP3 sehingga sedikit berubah.

“Saya mencoba balapan sprint dan saya merasa nyaman, tapi ini cara yang berbeda untuk mendekati balapan karena Anda harus mendorong sekuat tenaga dan tidak terlalu berkonsentrasi pada ban belakang.

“Ini cara yang berbeda untuk mendekati balapan dan saya pikir setelah tiga atau empat balapan, kami akan mengerti lebih baik, bagaimana bekerja, bagaimana meningkatkan, bagaimana mendekati akhir pekan, tapi ini adalah perubahan yang bagus, saya menyukainya.”

Berita Terkait :  Tugas Utama Francesco Guidotti Tingkatkan Koordinasi KTM

Fabio Quartararo
“Saya pikir kami datang dari musim tahun lalu dengan 21 balapan dan kami langsung menjalani musim penuh dengan balapan sprint. Jika itu dapat membantu para penggemar untuk berkembang, olahraga itu bagus, tetapi Anda juga harus berpikir bahwa ada risiko ekstra untuk sepanjang musim.

“Ada 21 event, jadi tentu saja Anda harus mencapai batasnya karena ada sejumlah poin di kejuaraan.”

Marc Marquez
“Sejujurnya saya menyukainya tetapi jadwalnya, bagi saya, terlalu menuntut bagi para pebalap.

Jumat sudah dihitung dari Q1/2, jadi FP2 seperti latihan kualifikasi – cukup menuntut untuk menjalani 21 balapan seperti ini. Saya pikir kami akan menikmatinya di trek dan Anda akan sebagai penonton, tetapi tentu saja di masa depan kami memiliki komisi keselamatan dan semua hal ini kami akan sedikit beradaptasi.

Berita Terkait :  Setelah Diwarnai Berbagai Kecelakaan Akhirnya Lorenzo Juarai GP Perancis

Aleix Espargaro
“Saya sangat bersemangat, kami berbicara banyak tentang balapan sprint, kami harus mencoba dan melihatnya. Akhir pekan kedua akan lebih baik dari yang pertama, selangkah demi selangkah tetapi saya tidak sabar untuk mencoba dan melihatnya.

“Jumat cukup santai, tapi sekarang penting karena diperhitungkan untuk kualifikasi, jadi Anda harus bangun lebih agresif di Jumat pagi.”

Miguel Oliveira
Saya tidak tahu apa yang harus saya pikirkan tentang balapan sprint untuk saat ini, saya pikir itu akan tergantung pada posisi Anda di kualifikasi.

“Pada akhirnya ada beberapa poin, tetapi tidak banyak, jadi Anda mengambil risiko tetapi hadiahnya mungkin tidak cukup dan itu tidak mengubah apa pun untuk starting grid hari Minggu. Saya pikir kita akan menemukan apa sebenarnya arti sprint race setelah akhir pekan berlalu.”

Related posts