Yuki Tsunoda ke Aston Martin? Honda Beri Petunjuk Potensi Pembalap Jepang 2026

Aston Martin dan Honda mengonfirmasi rencana mereka untuk bergabung pada 2026 setelah rumor berminggu-minggu. Tiga tahun dari sekarang, saat Formula Satu memasuki era baru, tim Silverstone telah mengonfirmasi kesepakatan dengan pembuat mesin asal Jepang tersebut. Namun, masih ada bagian yang lebih baik dari tiga musim sebelum F1 2026 bergulir, jadi sangat sulit untuk menentukan seperti apa susunan pebalap Aston Martin, yang sekarang terdiri dari Fernando Alonso dan Lance Stroll, nantinya. diakui Honda. Namun, Honda memiliki talenta balapnya sendiri, dan perusahaan berharap beberapa dari pembalap tersebut akan “menjadi kandidat” untuk kursi Aston Martin sebagai hasil dari kemitraan tersebut. Honda mendukung Yuki Tsunoda, pebalap Jepang berusia 23 tahun yang kini bersaing dengan AlphaTauri, yang menggunakan unit tenaga Honda. Ada desas-desus bahwa Tsunoda bisa bergabung dengan tim Aston Martin Honda pada 2026 dan dia adalah calon pembalap tim tersebut. Presiden Honda Racing Corporation Koji Watanabe membenarkan rumor tersebut dalam sebuah wawancara dengan pers.

Berita Terkait :  Dieter's Best of 2022: Newey di Hypercar RB17 Red Bull

Baca juga: F1: Desain Sidepod Baru Mercedes untuk W14 terlihat sebelum Grand Prix Monaco

F1: Karier Yuki Tsunoda

Ketika perusahaan baru atau, dalam hal ini, kembali memasuki Formula 1, masuk akal untuk berasumsi bahwa mereka akan memprioritaskan memiliki pembalap yang berbagi negara mereka. Untuk Honda, orang itu adalah Yuki Tsunoda; namun demikian, ada lebih banyak koneksi ke pria AlphaTauri saat ini daripada yang terlihat.

Setelah awal karir F1 yang goyah, Tsunoda telah memantapkan dirinya sebagai pembalap yang kompeten pada tahun 2023, secara rutin bersaing untuk mendapatkan poin sambil berbagi mobil dengan rekan setimnya yang sedang berjuang di barisan belakang. Tetap di F1 hingga 2026 akan memberi Tsunoda keahlian selama lima tahun, yang akan sangat berharga bagi tim baru.

Berita Terkait :  Theo Pourchare 'cukup yakin' bahkan gelar F2 tidak akan memberinya promosi F1: PlanetF1

Tsunoda telah menggunakan unit tenaga Honda yang disediakan oleh aliansi Red Bull-Honda sejak debutnya di olahraga tersebut. Dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya, pemain berusia 23 tahun itu hampir mendapatkan perpanjangan, dan beberapa bahkan menyarankan bahwa Tsunoda dapat menggantikan Sergio Perez di mobil Red Bull.

Baca juga: F1: Pembalap Formula 1 Menghadapi Batas Kecepatan yang Lebih Ketat untuk Kuning Ganda

Kemitraan Aston Martin dan Honda

Pada tahun 2026, Honda akan menyediakan unit tenaga kerja untuk mobil Formula Satu Aston Martin. Honda meninggalkan Formula Satu pada akhir 2021 setelah tujuh tahun berpartisipasi dan memenangkan Kejuaraan Dunia Pembalap (karena Red Bull dan Max Verstappen). Setelah memenangkan kedua kejuaraan pada tahun 2022, mereka memperbarui kerja sama dengan Red Bull hingga tahun 2025 dengan menandatangani kesepakatan dukungan unit tenaga.

Berita Terkait :  Max Verstappen memberikan peringatan berhenti karena bos F1 mempertimbangkan lebih banyak perubahan aturan

Setelah mempertimbangkan untuk kembali ke F1, Honda telah menetapkan kemitraan dengan tim Aston Martin yang akan datang, dengan memperhatikan peraturan 2026 dan peningkatan fokus pada teknologi berkelanjutan. Kewajiban untuk menggunakan 100% bahan bakar berkelanjutan dan peningkatan penekanan pada tenaga listrik menjadi daya tarik bagi Honda ketika F1 menerbitkan peraturan mesin yang direvisi untuk tahun 2026.

Related posts